TOPAS TV Membohongi Pelanggan

Yth. Media Konsumen,

Saya pelanggan TV Voucher TOPAS TV dengan SN : 40064513120029550 dimana saya merasa telah dicurangi oleh pihak TOPAS TV. Saya melakukan pengisian Voucher untuk 6 bulan tayangan paket keluarga yang mana akan berakhir pada Bulan Januari 2016, dimana anak saya sangat menggemari siaran Disney Channel dan Disney Junior.

Kedua siaran tersebut pada hari ini (01/09/2015) sudah tidak dapat kami tonton lagi, yang mana kemudian Saya menelpon pihak TOPAS TV untuk menanyakan apakah ada gangguan pada siaran mereka, akan tetapi betapa kagetnya saya ketika mereka menjelaskan bahwa mereka sudah tidak menyiarkan program Disney Junior dan Disney Channel lagi.

Lebih tidak profesionalnya lagi adalah mereka tidak memberikan informasi secara jelas kepada pelanggan melalui media pesan yang ada di sistem mereka. Sedangkan untuk hal lainnya yang tidak bersifat penting, misalnya menyangkut pertandingan bola maupun quiz mereka kerap kali mengirimkan pesan kepada para pelanggannya.

Sungguh sesuatu yang aneh ketika hak dari para pelanggan yang dihentikan siarannya secara sepihak oleh TOPAS TV, akan tetapi pihak TOPAS TV tidak pernah memberikan info sama sekali kepada para pelanggannya.

Saya pun mengajukan protes dengan meminta REFUND dana saya yang telah dibayarkan, karena apa yang saya terima saat ini tidak sesuai dengan perjanjian awal dimana saya akan mendapatkan siaran Disney Channel dan Disney Junior sesuai dengan paket yang saya bayarkan. Bagi saya tidak perlu lagi berlangganan paket itu karena apa yang saya cari tidak ada.

Pihak TOPAS TV hanya memberitahukan bahwa paket yang sudah saya bayarkan tidak dapat di refund lagi karena merupakan kebijakan perusahaan. Karena itulah saya merasa diTIPU oleh pihak TOPAS TV, karena apa yang mereka janjikan tidak sesuai dengan layanan yang seharusnya mereka berikan dan yang sudah saya bayarkan.

Bagi pihak TOPAS TV saya tunggu itikad baiknya untuk menyelesaikan masalah ini. Apabila memang tidak ada tanggapan ataupun itikad baik dari pihak TOPAS TV untuk menyelesaikan masalah ini, maka tidak menutup kemungkinan akan saya ajukan tuntutan ke jalur hukum. Karena saya sebagai pelanggan TOPAS TV merasa telah dibohongi secara sepihak dan hak saya sebagai pelanggan tidak dipenuhi. Sedangkan saya telah memenuhi kewajiban saya sebagai pelanggan bahkan dengan membayarkan di muka.

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, semoga ada respon segera dari pihak TOPAS TV untuk permasalahan ini. Berikut saya lampirkan data kontak saya :

Rulianto Tegoeh
Pelanggan TOPAS TV
SN : 40064513120029550

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Topas TV:
 [Penilaian Rata-rata: 2.8]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika anda adalah pihak yang terkait dengan keluhan di atas, silahkan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “TOPAS TV Membohongi Pelanggan

  • 3 September 2015 - (05:45 WIB)
    Berikut tanggapan dari Topas TV yang diberikan melalui akun https://www.facebook.com/topastvberlangganan

    Selamat siang Bpk Rulianto yth,

    Kami dari Topas TV memohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada Bapak dan juga seluruh pelanggan kami dimanapun berada. Kami sama sekali tidak ada maksud menipu atau membohongi semua pelanggan kami. Tetapi kami sudah mengirimkan ke semua pelanggan kami BMail yang dapat di baca oleh pelanggan kami. Sarana BMail kami sediakan untuk semua issue yang urgent akan langsung di terima oleh pelanggan. Sedangkan untuk Quis kami hanya menggunakan running text dan Bmail dengan survey semata.

    Kami dari Topas TV sangat ingin mempertahankan Disney channel Asia dan Disney Junior, tetapi kami mempunyai alasan sendiri yang tidak dapat kami utarakan dan ini kebijakan perusahaan pay tv yang dapat mengganti channel sewaktu-waktu. Karena bukan Topas TV saja, tetapi sewaktu waktu channel internasional sendiri bisa saja tutup dengan pemberitahuan yang singkat dan faktor lain lagi dari sisi pemerintah juga yang akan meminta semua operator menurunkan channel jika ltidak sesuai dengan aturan pemerintah. Jadi banyak aspek yang dapat membuat keputusan channel itu ada atau turun. Dan pada dasarnya semua pay tv sama, pada saat mengganti channel maka pembayaran yang sudah di lakukan tidak dapat di kembalikan uangnya.

    Kami akan memberikan kompensasi kepada semua pelanggan Topas TV dan akan ada pemberitahuan melalui Bmail dan running text atas hal ini. Jadi kami mohon kesabaran Bapak dan minggu depan setelah tgl 10 bisa menghubungi kembali call centre kami untuk kompensasi yang akan diberikan kepada semua pelanggan Topas TV yang sudah berlangganan.

    Atas perhatian bapak serta kritik dan saran yang bapak berikan kami ucapkan terima kasih.

    ———————–
    Catatan Redaksi:
    Bagi pihak produsen yang ingin memberikan tanggapan, silakan mengirimkan surat melalui tombol Kirim Tanggapan di bagian atas situs ini untuk mendapatkan ekspos yang berimbang dengan surat dari pelanggan. Silakan juga untuk mendaftar di komunitas Media Konsumen untuk memudahkan dalam memberikan tanggapan bagi para pelanggan Anda. Salam konsumen.

    • 3 September 2015 - (22:33 WIB)
      Berikut adalah Tangapan atas Tanggapan Topas TV :

      1. Pertama :

      Dikatakan bahwa Topas TV telah mengirimkan Bmail kepada para pelanggannya akan tetapi anehnya saya tidak menerima Bmail tersebut. Mari kita lakukan survey berapa banyak pelanggan Topas TV yang menerima Bmail mengenai pemberitahuan pergantian Channel Tersebut di hari itu.

      Hal yang sama juga di jelaskan oleh admin twitter bahwa mereka telah menginfokan melalui sarana Bmail yang mana isinya :

      mhn maaf pak,kami menginfokan perubahan channel tersebut pada tgl 31 Agustus jam 12 siang pak melalui Bmail.Mhn maaf pak.

      yang kemudian saya balas dengan :

      : Di Bmail saya tdk terdapat pemberitahuan itu. Seandainya pun ada, apakah waktu 12 jam itu cukup untuk sosialisasi ke pelanggan??

      Screenshoot twit : http://postimg.org/image/6pk2u7egl/

      Saya meminta pendapat para pembaca, apakah cukup hanya dengan waktu 12 jam untuk memberikan sosialisasi kepada para pelanggan tanpa mengetahui bagaimana reaksi dari para pelanggan?

      2. Kedua :

      Kami para pelanggan menyadari bahwa kebijakan penggantian siaran adalah sepenuhnya hak dari perusahaan Topas TV, akan tetapi jangan lupa bahwa kami selaku pelanggan Topas TV juga mempunyai hak yang harus di penuhi oleh perusahaan.

      Setidaknya sebelum melakukan penghapusan channel dapat terlebih dahulu mengadakan polling kepada para pelanggan nya, sama seperti ketika Topas TV menanyakan channel favorit para pelanggan nya dan bukan dilakukan secara sepihak dan mendadak ditambah lagi tanpa sosialisasi.

      Selain itu juga mengenai alasan bahwa channel internasionalnya sendiri menutup akses siaran nya adalah sesuatu yang sangat sulit untuk di diterima, karna tidak akan mungkin suatu perusahaan internasional sekelas DIsney Channel melakukan pemutusan siaran secara tidak professional, pastinya akan di dahului dengan pemberitahuan dan itupun tidak dalam jangka waktu yang singkat.

      Hal yang lain disebutkan bahwa ada juga faktor lain dari sisi pemerintah yang akan meminta semua operator menurunkan channel jika tidak sesuai dengan aturan pemerintah. Yang ingin saya tanyakan adalah logika kita, dari segi manakah pemerintah akan meminta menurunkan chennel yang dalam hal ini Disney Channel dan Disney Junior yang dianggap tidak sesuai dengan aturan pemerintah? Apakah Disney Channel menayangkan sesuatu yang tidak mendidik? Apakah Disney channel menayangkan sesuatu yang bersifat negatif bagi Putra-Putri kita? Apakah Disney Channel menayangkan sesuatu yang mengancam Negara? Saya rasa biar pembaca yang menilainya.

      Membahas masalah refund, saya rasa itu merupakan hak dari para pelanggan, karna pelanggan membayar untuk menikmati tontonan yang mereka bayar. Kalo boleh saya menganalogikan sebagai berikut:

      Anda membeli tiket untuk menonton pertunjukan lumba-lumba yang akan tayang selama 60 menit, yang mana di tiket tertera ini adalah pertunjukan lumba-lumba dan poster yang terpampang juga hanya lumba-lumba. Saat anda menyaksikan pertunjukan lumba-lumba yang baru berjalan selama 10 menit tersebut tiba-tiba karna sesuatu dan lain hal maka pertujukan tersebut langsung di ganti dengan misalnya pertunjukan singa dan tanpa ada nya pemberitahuan terlebih dahulu, saya ingin bagaimana reaksi anda ketika anda memperoleh sajian pertunjukan yang tidak sesuai dengan yang anda bayarkan dan telah tertera di tiket serta di poster tadi? apakah anda akan menuntut untuk minta pengembalian uang ataukah anda hanya berdiam diri? Sekali lagi biarlah para pembaca yang menilai nya.

      3. Ketiga ( Terkhir ) :

      Bagi saya untuk kompensasi yang saya inginkan adalah pengembalian hak saya sebagai pelanggan, baik itu melalui siaran yang saya bayarkan ( dalam hal ini Disney Channel & Disney Junior ) ataupun pengembalian uang yang telah saya bayarkan, karna alasan saya berlangganan paket tersebut adalah untuk menikmati kedua siaran channel itu, jadi tanpa adanya kedua channel tersebut, maka tidak ada lagi alasan saya untuk berlangganan.

      Saya rasa mungkin hanya melalui media saja hingga suara kita dapat di dengar. Besar harapan saya agar apa yang saya inginkan dapat turwujud, karna dalam hal ini saya hanya meminta apa yang menjadi HAK saya dan tidak lebih dari itu.

      Tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh media konsumen untuk menyampaikan keluhan saya.

  • 10 Februari 2016 - (13:00 WIB)
    Saya calon pelanggan TOPAS TV yang juga merasa telah dibohongi oleh TOPAS TV. Kronologis sebagai berikut: suami saya telah membayar untuk pemasangan di 2 lokasi berbeda di daerah depok dengan nomor referensi 1510076274 dan 1510076275. Pembayaran telah dilakukan sejak 2 bulan lalu, dengan janji bahwa pemasangan akan dilakukan 30 hari setelah tanggal pembayaran. setelah lewat 30 hari, tidak ada tanda2 akan dilakukan pemasangan, kami mencoba menghubungi customer service Topas TV. Customer service Topas TV tersebut menyatakan bahwa ada perubahan kebijakan yang disebabkan oleh banyaknya antrian, maka pemasangan akan dilakukan 60 hari setelah tanggal pembayaran. sudah lewat 60 hari pun tidak ada tanda2 pemasangan akan dilakukan, sehingga kami sangat kecewa dan meminta Refund pembayaran yang telah kami lakukan. jawaban customer service sangat mengecewakan bagi kami, karena customer service hanya menyatakan bahwa refund akan diproses setelah 30 hari dari tanggal dimintanya refund tersebut. sampai saat ini, refund belum kami terima. saya sudah coba komplain via facebook topas tv, via customer service, namun jawabannya masih sama, yaitu masih diproses. kemarin saya mendapatkan kiriman buku tulis, pulpen, dan hal2 tidak penting lainnya. kiriman tersebut sama sekali tidak menghibur saya, karena saya membutuhkan REFUND uang saya, karena kekecewaan saya dengan TOPAS TV telah berlarut2. Mohon pihak Topas TV segera menyelesaikan permasalahan saya.
  • 5 Maret 2016 - (19:54 WIB)
    Hari ini tanggal 5/3/2016.
    Saya mulai berlangganan topas TV,berharap bisa menikmati Disney canel untuk di tontonan anak tapi canel nya gak dapat,setelah baca di media online memang sudah tidak menyiarkan lagi di sini says juga KECEWA sama topas TV.
    Saya berharap management topas tv bisa menyiarkan kembali Disney canel.
  • 6 Mei 2016 - (12:06 WIB)
    Kalau ditempat tinggal saya di pedalaman Kalimantan ,,adanya parabola Topas TV malah sangat membantu dengan cuma membeli paket receiver aja (900rb),, bisa ntn all channel,,sudah murah sekali,,dibanding pakai tv kabel berbayar sejenis yg sekitar 300-400rb/bln,, maklum kita tempat tinggal kami gak ada relay TV jadi kalau mau ntn tv harus pakai parabola atau TV berlangganan,dan pemasangan jg mudah,tinggal datang ke toko parabola,,langsung pasang dan nyala
  • 28 Oktober 2016 - (11:06 WIB)
    heleh kau anggota situ nya kalau gak dibayar sama orang itu , aku aja rata hilang cuman ada trans tv , trans 7 , ANTV , cuman ada itu aja aku menyesal kali buat berlangganan TOPAS TV
  • 15 Desember 2016 - (22:24 WIB)
    Kampret ini topas tv siaran sisa channel lokal saja, itu pun hanya sisa 4 yg lain hilang semua…ngomongnya aja gratis’y 2 tahun
    Angiin semua
    • 20 Desember 2016 - (16:13 WIB)
      memng 2 tahun bro gratisannya,sy pengguna topas tv sudah hampir 1 tahun sy nonton all channel promo 2 tahun,masa berlaku gratisan all channel puny sy sampai 31/1/2018 pertanggal 14 desember 2016 ad pemberitahuan bmail mngenai maintenance/pembaruan penurunan channel arirang,colors,ad 3 siaran lgi yg aku lupa nmya,yg jls siaran india colors sudh tdk bs lgi di tonton sudh gk ad di daftar chanel topas tv

 Apa Komentar Anda mengenai Topas TV?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

TOPAS TV Membohongi Pelanggan

Rulianto Tegoeh 1 menit
9