110 Mobil Meriahkan Acara Buka Bersama HR-V Club Indonesia

Menyambut Bulan Ramadan, komunitas pengguna mobil Honda HR-V di Indonesia yakni HR-V Club Indonesia (HCI) menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan mengusung tema HR-V Club Indonesia down to earth/merakyat yang dilaksanakan di AXC Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Minggu (19/6/2016).

Acara yang bertujuan untuk para member HCI ikut merasakan atau peduli atas apa yang dirasakan orang-orang yang kurang beruntung ini dilakukan dengan mengajak member HCI untuk berpuasa lalu berbuka puasa dengan menu seadanya dan di bawah atap terbuka ini.

Selain itu, acara ini menjadi istimewa karena menjadi rekor kopi darat (kopdar) terbanyak untuk HCI sejak berdirinya komunitas ini karena diikuti lebih dari 110 mobil dan 220 member dan keluarga dari HR-V Club Indonesia se-Jabodetabek dan Bandung dan juga perwakilan 10 anak yatim dari Pondok Pesantren Fatahilla.

Ketua Pelaksana Bukber, Bandi, bahwa konsep yang akan pihaknya tampilkan adalah agar HCI bisa merasakan apa yang orang-orang kurang beruntung rasakan, berpuasa lalu berbuka puasa dengan menu seadanya dan di bawah atap terbuka.

“Kami yakin HCI bisa melakukan, kami yakin HCI mau melakukan, karena HCI sangat peduli dengan sesama. Ini merupakan rekor kopdar terbanyak HR-V Club Indonesia selama berdiri dari Desember 2015,” kata Tatang pada acara Buka Puasa Bersama di AXC Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Minggu (19/6/2016).

Acara yang diawali dengan perkenalan pengurus dan member baru ini dikemas menarik dengan diadakannya kegiatan product knowledge seputar mobil Honda HRV dan juga pembagian stater kit untuk member-member baru dan diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama dengan para peserta yang hadir dan juga anak yatim diikuti dengan foto bersama.

“Kami berharap dengan adanya acara ini akan lebih memperluas persaudaraan di antara sesama pemilik HRV se-Indonesia dan tumbuh chapter-chapter baru karena termotivasi dari sebuah silaturahmi, toleransi antarumat beragama, keakraban, kekompakan, solidaritas, kekeluargaan serta kepedulian terhadap sesama tanpa memandang suku, agama, ras, dan antargolongan, sebagai fondasi HR-V Club Indonesia untuk lebih maju ke depannya,” ujar Ketua Umum HR-V Club Indonesia, Tatang D Tjahyanto.

HR-V Club Indonesi secara resmi dideklarasikan di Sentul pada tanggal 5 Desember 2015 dan hingga saat ini secara resmi telah memiliki member sebanyak 400 member tersebar dari Aceh sampai dengan Papua serta sudah ada 4 Chapter resmi Jabodetabek, Aceh, Jatim dan Bandung. Member secara keseluruhan yang ada di fan page HR-V Club Indonesia berjumlah 3000 member.

Di usianya yang belum genap setahun, HR-V Club Indonesia (HCI) sangat produktif menyelenggarakan ragam kegiatan. Mulai dari sekedar Kopi Darat antar member sesuai Chapter masing-masing, touring, hingga program kepekaan dan kepedulian sosial. Lebih dari itu HCI juga membuka komunikasi dengan berbagai pihak dalam menjalankan visi-misinya, selain bekerjasama dengan dealer-dealer juga dengan berbagai organisasi yang ada.

HCI didirikan dengan semangat kekeluargaan dan menjunjung tinggi toleransi serta kepedulian antar sesama member maupun lingkungan sekitarnya. Untuk menjadi member HCI juga cukup mudah namun benefit yang diberikan kepada member sangat besar.

Sejak awal menjadi member HCI, para member akan diberikan seragam HCI, Member Card HCI serta ragam program diskon dari para mitra dan sponsor HCI. Yang lebih menarik dan tak kalah dengan keanggotaan di Club-club serupa adalag Member Card HCI dapat berfungsi sebagai uang elektronik atau e-Money yang tentu kegunaannya sangat beragam mulai dari untuk akses Tol, belanja, parkir, pengganti uang tunai dan masih banyak lainnya. Tak kalah menarik adalah keanggotaan HCI ini berlaku seumur hidup atau selama mobil HR-V nya masih ada.

“Semangat HCI ini adalah semangat kekeluargaan, makanya di HCI secara bersama-sama kita akan memberikan ragam manfaat sebagai keluarga. Sebut saja Member Card HCI, fungsinya itu yang pertama menandakan sebagai kartu anggota, kemudian juga sebagai pengganti uang tunai serta tanda untuk mendapat diskon di di berbagai tempat khususnya yang berhubungan dengan otomotif yang telah bekerjasama dengan HCI,” ujar Tatang D Tjahyanto selaku Ketua Umum HCI.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
 [Penilaian Rata-rata: 3.8]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Artikel ini merupakan reportase kiriman dari pembaca kami, sebagai bagian dari jurnalisme warga. Anda juga bisa mengirimkan reportase seperti ini melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Reportase
Tentang Penulis
Tarsih Ekaputra  

Seorang PR Consultant dan Hobby Menulis. Pengurus BPP Perhumas.

Satu komentar untuk “110 Mobil Meriahkan Acara Buka Bersama HR-V Club Indonesia

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

110 Mobil Meriahkan Acara Buka Bersama HR-V Club Indonesia

Tarsih Ekaputra 2 menit
1