Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Korp Raport Kenaikan Pangkat

Lokasi: Kodim 0601/pandeglang jalan Pendidikan No 1 Pandeglang banten

Tanggal: 1 Oktober 2016

Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Ganiahardi menjadi inspektur upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, di Lapangan Makodim 0601/Pandeglang Jalan Pendidikan No 1 Pandeglang Provinsi Banten.

Dalam Sambutannya Dandim mengatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun. Makna Pancasila Sebagai Dasar Negara tentu harus dipahami karena pancasila merupakan salah satu elemen paling penting dalam negara kita ini. Pancasila adalah suatu ideologi yang dipegang erat bangsa Indonesia terutama kita sebagai Prajurit.

Usai Pelaksanaan Upacara hari Kesaktian Pancasila, dilanjutkan dengan acara Korp Raport Kenaikan Pangkat anggota Kodim 0601/Pandeglang periode 1 Oktober 2016, Sebanyak 60 anggota terdiri dari 47 Bintara dan 13 Tamtama.

Dandim mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi setiap anggota prajurit merupakan suatu penghargaan terhadap karya dan pengabdiannya. Kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat kepada seorang prajurit telah melalui suatu proses, sesuai dengan binpers dan prestasi kerjanya, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, berarti semakin bertambah beban dan tanggungjawabnya. “Maka jadikanlah kenaikan pangkat tersebut sebagai pendorong semangat dan motivasi kerja yang lebih baik dimasa-masa mendatang melalui sikap dan disiplin serta meningkatkan profesionalisme selaku prajurit,” ungkapnya.

Bagi prajurit yang kali ini belum mendapat kesempatan naik pangkat, janganlah menjadi rendah diri, namun harus dijadikan sebagai cermin untuk lebih mawas diri dan lebih meningkatkan kualitas kerja dengan melihat segala kekurangan dan kelebihan yang sudah dikerjakan selama ini. Perbaiki segala kekurangan yang ada dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, serta tingkatkan apa yang sudah menjadi kelebihan demi kemajuan diri pribadi, khususnya dan TNI Angkatan Darat pada umumnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0601/Pdg Mayor Inf. Surasa , para Perwira Staf Kodim, para Komandan Koramil di jajaran Kodim 0601/Pandeglang, serta prajurit dan PNS Kodim 0601/Pandeglang.

*Teks dan foto oleh Agus Rizal

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
 [Penilaian Rata-rata: 5]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Foto di atas adalah foto kiriman dari pembaca kami, sebagai bagian dari jurnalisme warga. Anda memiliki foto menarik yang Anda temui di sekitar Anda? Kirimkan foto karya Anda melalui tautan di bawah ini:

Kirim Foto
Tentang Penulis
Agus Rizal  

-

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Korp Raport Kenaikan Pangkat

Agus Rizal 1 menit
0
Baca juga:
Tanggapan Bank Mega atas Pengaduan Bapak Feri Ezra Sangapta Munthe

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak Feri Ezra Sangapta Munthe mediakonsumen.com (10/9), "Kecewa Pengiriman...

Tutup