Surat Pembaca

AUTO2000 Lenteng Agung, Urusan Toyota Sangat Dipersulit

Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen yang sudah membuat media online keluhan konsumen. Perkenankan saya, yang hanyalah rakyat kecil, untuk bersuara. Pada tanggal 4 Oktober 2016 saya memesan 1 unit mobil Toyota Calya Tipe E di AUTO2000 Lenteng Agung, Jakarta. Dibantu oleh sales berinisial SA dan diinformasikan bahwa untuk unit yang kami pesan ready stock dan proses maksimal 1 bulan. Booking fee sebesar 5 juta pun kami bayarkan saat itu juga.

Yang sangat mengecewakan dari kinerja Auto 2000 Lenteng Agung yaitu: dari awal proses sampai sekarang, harus selalu kami sebagai konsumen yang aktif mengejar sales. Bahkan kami pun sampai mengejar leasing untuk proses kontraknya. 4 Oktober 2016 kami membayar booking fee, 31 Oktober 2016 approval dari leasing keluar (proses survei dan progress pun kami yang kejar) dan sampai dengan saya menulis surat ini (18 November 2016) kontrak pun belum keluar. Setiap hari kami terus menanyakan progress kontrak kepada sales SA, yang selalu dijawab “nanti saya tanyakan ke leasing“. Sangat tidak profesional sekali jawaban seperti itu. Bahkan sampai saya dan suami yang push sendiri pihak leasing (kredibilitas Auto 2000 patut dipertanyakan).

Tanggal 18 November 2016, kami kembali menanyakan progress kontrak kepada saudara SA, yang dijawab “yang cetak kontrak bukan AUTO2000 akan tetapi leasing“. Saya jelas terkejut mendapat jawaban seperti itu. Jelas sebagai konsumen saya tidak peduli AUTO2000 bekerjasama dengan siapa, yang saya tahu saya berhubungan langsung dengan AUTO2000 untuk pembelian unit ini. Terlepas bagaimana cara Auto 2000 push ke pihak leasing jelas kami sangat tidak peduli.

Kecewa… TENTU SANGAT KECEWA. Slogan Toyota “urusan jadi mudah” jelas hanyalah pembodohan kata-kata. Sangat tidak masuk akal jika saya sebagai rakyat kecil yang harus memberi tahu bagaimana prosedur kerja yang benar kepada AUTO2000 sebagai perusahaan besar yang ternama. Ini baru proses yang dipersulit, saya yakin kedatangan unit pun akan dipersulit. Tolong donk diperhatikan suara saya sebagai rakyat kecil, perbaiki kinerja kalian.

Terima kasih.

Eka Sriyulianti
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mohon maaf mengomentari atas keluhan ibu,,,saya rasa bukan AUTO 2000 yang tidak benar,melainkan kurang baiknya cara penjelasan sales tersebut ke customer,,,,untuk kasus seperti ini sebaiknya ibu bisa menghubungi no telp kantor auto 2000 tersebut yang tertera di pojok kiri atas bisa bicara dengan CRC,atau datang langsung ke auto 2000 tersebut,atau bisa menghubungi customer service auto 2000,saya yakin ibu akan sangat di perhatikan dan di bantu tentang keluhan ibu oleh pihak terkait dari auto 2000.terimakasih

  • Mohan maaf sebesar2nya ibu Eka atas kurang komunikasi nya tmn sy dan atas nama a2000 dgn ibu eka, sy sbg org baru msk di a2000 lenteng agung sy siap utk membantu apabila ibu ada keluhan atas mobil yg ibu Eka beli. Bs tlp fristin 082125777075

Penulis
Eka Sriyulianti