Bus Sinar Jaya Sangat Mengecewakan

Kami sangat kecewa dengan manajemen Angkutan Bus Sinar Jaya Jurusan Cilacap – Jakarta. Begini detailnya, pada tanggal 02 Januari 2017 pukul 06.00 saya memesan tiket Jurusan Gandrungmangun (Cilacap) ke Jakarta Kalideres melalui Agen Bus Sinar Jaya Gandrungmangu. Tiket pun telah saya terima. Tidak lama kemudian, saya dipanggil kembali dan diberitahu kalau bus tidak ada yang ke Kalideres dan akhirnya tiket diganti dengan Jurusan Kampung Rambutan. Saya tidak masalah.

Saya sudah menanyakan kepada agen bus tersebut pada waktu pemesanan, apakah Bus Sinar Jayanya memang masih ada? Mereka bilang ada. Tadinya saya mau membatalkan tiket, karena di agen sebelah ada bus yang sudah datang duluan. Busnya ber-AC dan datang lebih cepat. Tetapi saya dipersulit, sampai akhirnya sampai busnya jalan. Oke tidak masalah.

Pukul 06.30 yang dijanjikan bus datang, ternyata terlambat. Sampai pukul 07.00 bus belum datang dan oke , saya tidak masalah. Akan tetapi, setelah datang beberapa menit kemudian, bus ternyata bukan Sinar Jaya seperti yang saya pesan, melainkan Bus Pariwisata. Oke saya tidak masalah, yang jadi masalah adalah penggantian bus ini tidak sesuai dengan yang disampaikan yaitu bus ber-AC, sungguh sangat mengecewakan. Akhirnya saya naik juga, karena setelah saya protes agennya bilang sudah naik saja yang penting sampai dan selamat. Karena saya sudah bayar, dengan berat hati saya naik bus tesebut.

Di dalam bus saya menulis SMS ke pihak Sinar Jaya menanyakan mengenai hal seperti ini apakah memang ini kebijakan manajemen Sinar Jaya, akan tetapi tidak direspon. Nomor yang saya SMS itu (08121284777) yang tertera pada tiket penumpang. Dan di Terminal Kampung Rambutan, bus juga tidak masuk terminal namun diturunkan di jalan beberapa meter setelah melewati terminal.

Beginikah cara Bus Sinar Jaya melayani pelanggannya? Seharusnya sejak awal sudah diinformasikan kalau bus sudah habis dan diganti dengan bus cadangan dan bus tidak ber_AC, jadi saya bisa memilih alternatif lain. Untuk pihak terkait yang mengurusi transportasi seperti Dinas Perhubungan tolong diatur hal seperti ini. Buat calon penumpang yang lain, hati-hati kalau mau naik Bus Sinar Jaya, jangan sampai seperti saya.

Husein Bakrie
Cisauk – Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bus Sinar Jaya:
 [Penilaian Rata-rata: 2.7]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika anda adalah pihak yang terkait dengan keluhan di atas, silahkan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
H Bakrie  

Bisa Bermanfaat untuk orang lain itu lebih baik

 Apa Komentar Anda mengenai Bus Sinar Jaya?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bus Sinar Jaya Sangat Mengecewakan

HB Bakrie 1 menit
0