Telkom Indihome Mengecewakan

Yth. Media Konsumen,

Saya adalah pelanggan baru Telkom Indihome dengan harapan besar bahwa pelayanan PT. Telkom telah berubah kualitasnya menjadi nomor 1 di Indonesia. Nomor Id pelanggan saya 122602233808, atas nama Budiman Bintang Prakoso. Saya mulai berlangganan Telkom Indihome atas saran teman saya, yang katanya sinyal paling stabil dengan keluhan cepat ditangani.

Saya berlangganan Telkom Indihome untuk usaha kos-kosan di daerah Cempaka Putih – Jakarta Pusat, kira-kira sejak akhir bulan Oktober 2015. Pelayanan pemasangan amatlah responsif dan cepat disertai teknisi yang sigap. Harapan saya semakin besar bahwa hal ini akan berlangsung terus. Saya mengambil paket 10 Mbps dengan UseeTV gratis all channel dan paket telepon sebagai paket promo awal.

Betapa senangnya bahwa 1,5 bulan pertama semua berjalan lancar tanpa pernah ada gangguan koneksi, malah speed saya dinaikkan jadi 15-16 Mbps. Luar biasa saya pikir Telkom Indihome pada awalnya, produk murah yang sangat berkualitas.

Kekecewaan saya bermula pada tanggal 8 Desember 2015 pukul 13:00, internet TV dan telepon mati dengan modem saya berkedap-kedip di lampu LOS nya. Segera saya telepon Customer Service 147 yang khusus bagian keluhan.

Berikut ini kekecewaan saya:

1. Call center Telkom 147 bagian keluhan (pencet no 2) sering sekali sibuk bahkan pernah saya telepon dan biarkan 1-2 jam hingga HP saya habis baterai, tidak juga kunjung diangkat CS setempat. Alhasil saya harus mencoba di jam-jam yang tidak wajar seperti jam 11 malam. Bila ingin menjadi pelanggan baru atau berlangganan Telkom Indihome (pencet no 1) respon CS cepat sekali mengangkat telepon, namun sayang tidak menerima keluhan pelanggan dan disarankan menelepon dengan memencet nomor 2.

2. Setelah berbicara dengan CS setempat, rupanya mereka tidak mempunyai informasi atau tidak dapat mengakses jaringan yang dapat membantu untuk cek jaringan apakah terjadi gangguan di daerah Cempaka Putih atau hanya rumah saya saja.

3. Call center Telkom 147 bagian keluhan hanya bertugas mencatat dan melakukan laporan ke pihak teknisi. Mereka berjanji akan follow-up dengan cara mencatat nomor telepon saya. Tiket keluhan saya nomor IN989323.

4. Call center Telkom 147 menjanjikan bahwa akan mendatangkan teknisi secepatnya dan tidak dapat menjadwalkan kapan teknisi datang dengan janji paling lambat 3×24 jam.

5. Ternyata menelepon 147 menghabiskan pulsa HP Esia saya sebesar 200.000 rupiah selama 5 hari. Saya telepon kira-kira sehari 5-6 kali untuk mengadukan masalah saya.

6. Selama 5×24 jam lebih hingga detik saya menulis ini belum ada teknisi atau pun perbaikan dari jaringan Telkom Indihome.

7. Call center Telkom 147 sering miskomunikasi terhadap telkom itu sendiri. Saya contohkan: Tanggal 9 Desember 2015 saya menelepon 147 dan agar cepat selesai masalah ini, saya berniat datang ke Plasa Telkom Kebon Sirih pada tanggal 10 Desember 2015 saat libur Pilkada. Saya tanyakan berkali kali apakah plasa telkom buka? Call center 147 mengatakan pasti buka pak, tidak ada pemberitahuan libur kepada kami selaku pihak Telkom. Keesokan harinya saya ke Plasa Telkom Kebon Sirih pukul 10 pagi dan kantor ternyata tutup. Dengan rasa kecewa dan sedih saya bertanya satpam Plasa Telkom setempat, mereka hanya berkata: “Sabar ya pak, 147 memang sering buat masalah, sudah banyak yang datang hari ini dengan janji dari 147 bahwa kantor buka pada tgl 10 Desember 2015”. Masa sebagai pusat informasi CS 147 tidak mengetahui hal tersebut? Apakah SDM-nya sebegitu buruknya?

8. Setelah berpuluh-puluh kali menghubungi 147 (yang sulit dihubungi itu) selama kurang lebih 5×24 jam, saya mendapat banyak komplain dari penghuni kosan saya. Akhirnya saya menyerah dan menyatakan akan berhenti langganan Indihome saja dan mendapat bukti pengaduan nomor 2015-12-FA260889-157780 dengan CS Ayu tgl 11 Desember 2015 pukul 11:10-11:22.

Tulisan ini bertujuan untuk memperbaiki pelayanan PT. Telkom agar lebih peduli pada konsumen. Jangan hanya mengejar konsumen baru tanpa peduli konsumen lama. Mungkin saja keluhan saya hanya karena kabel kendor atau masalah yang simpel, padahal koneksi internetnya stabil. Tapi karena teknisi tak kunjung datang, apa daya kami? Kami tak bisa mengetahui apa yang sedang terjadi.

Akhir kata, saya harap teknisi Telkom Indihome akan cepat datang ke sini untuk menindaklanjuti pencabutan jaringan saya. Apa yang patut dibayar bila kualitas pelayanan sudah terpuruk seperti ini?

Saya menyarankan kepada pembaca untuk menunda dulu berlangganan Telkom Indihome, atau pikir-pikir dulu dengan kualitas pelayanan yang begini.

Terima kasih atas buruknya pelayanan anda.

Budiman Bintang Prakoso
Jln. Cempaka Putih Timur 24 No 9A
Jakarta Pusat – 10510

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

87 komentar untuk “Telkom Indihome Mengecewakan

  • 20 Desember 2015 - (03:08 WIB)
    Permalink

    Saya jg pernah mengalami kejadian yg sama persis,saya kecewa dgn telkom indihome

  • 1 Januari 2016 - (01:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga sangat kecewa dengan Indihome , coba anda liat dan kasih penilaian:
    Tetangga persih sebelah rumah saya bisa berlangganan Indihome FO 10Mbps
    Terus saya ajukan dunk Indihome pada tanggal 22Des2015 terus di datengin sama pihak marketing melihat sendiri tetangga sebelah udah pasang Indihome FO 10Mbps dan saya diajukan formulir pendaftaran Indihome +bayar biaya materai 3*Rp 6000, keesokan harinya 23Des2015 Pihak Jaringan dateng ke rumah
    dengan alasan Survey (mungkin ga mau masang kali ya) dan semenjak itu ga dateng – dateng lagi.
    Saya hubungin pihak marketing yang pertama saya daftar dijawab dengan Sms Saya udah follow up pak
    orang jaringannya ga mau masang dengan alasan lebih dari 300meter dari Box FiberOptik ( tetangga gue gimana tuh kok bisa?) terus dipending sampai waktu yang tidak ditentukan sampai ada Box FiberOptik di dekat rumah.
    WTF emang gini ya pelayanan Indihome Tetangga sebelahan rumah ane malah lebih jauh 3meter dari tiang telepon yang ada di depan rumah, saya ga putus akal and hubungin Tweeternya @TelkomCare
    and direspon maaf bapak rumah bapak jauh dari Box FiberOptik and belum tercover Jaringan FiberOptik, dan saya disuruh vote supaya bisa dikembangkan cakupan area Indihome di daerah saya ( tetangga dah Indihome saya disuruh Vote??? yang salah siapanya sih?? teknisi? marketing?atau saya? mungkin saya kali ya FF (Faktor Felet) kurang kali pelicinnya, parah dah kecewa berat.

  • 29 Januari 2016 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama internet saya los sejak tgl 15januari2016, sudah berpuluh2 kali tlp k 147 sampe capek tp cuma d suruh tunggu, smpe detik ini ga ada kabar untuk perbaikan, bener2 mengecewakan. Udah bayar tp gak bs nikmatin pelayanannya ??????

  • 5 Februari 2016 - (16:21 WIB)
    Permalink

    sekarang malah Usee TV program movie dan KIDS dihilangkan dan harus nambah paket?????????????????
    mengecewakannnnn

  • 6 Februari 2016 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Sangaattt mengecewakan… menaikkan harga tanpa pemberitahuan dan jika di putus salah satunya tdk bisa. Pdhal saya hanya membutuhkan tlp rumah saja… saya hatus bayar 500 ribu setiap bulan hanya untuk mempertahankan tlp rmh… saya rasa tlkm sedang memonopoli bisnis ini… karna dia tau hanya tlkm yg memiliki tlp rumah… TLKM perusahaan pemerintah.. malah meyiksa rakyat dan memberatkan.. Keterlaluan memang…

  • 7 Februari 2016 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Sangat mengecewakan dengan pengurangan jumlah channel tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan harus bayar extra untuk mendapatkan kembali channel2 yg dihilangkan. Kalau dari awal saya tahu, saya tidak akan mau berlangganan!
    Dari segi interface pun kurang cepat dan tidak user friendly. Kalah jauh dibandingkan dengan F*rst M*d**. Disarankan kalau ada opsi lain di daerah anda, pilih provider lain!

    • 8 Februari 2016 - (23:04 WIB)
      Permalink

      Sepengetahuan saya kalo mau tambah channel ya bayar lah mba, lagipula dengan adanya kebijakan baru bisa jadi dikarenakan proses peningkatan kualitas, lagi pula banyak orang yg permasalahin FUP yang katanya takut Layanan UseeTV pake kuota, tapi ternyata gak diambil dari kuota tuh mba, saya lihat di twitter aman – aman saja, selama pelayanan masih bagus dan ada usaha untuk peningkatan kualitas kenapa harus rugi buat bayar lebih 🙂

  • 9 Februari 2016 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Untuk area BSD dan sekitarnya, jika ingin berpaling ke provider lain, coba layanan internet & TV kabel MyRepublic gan, sya siap bantu pendaftarannya..

    Di 087771110666 (WA)

  • 16 Februari 2016 - (01:08 WIB)
    Permalink

    Saya mau nambah info kali aja temen2 bisa menggunakan pengalaman saya.
    Saya seperti anda juga berpengalaman dengan pelayanan telkom indiehome yang acak adut. Pertama pemasangan speedy saya ambil dari jasa dari kaskus. Alhasil pemasangan cepat, namun sangat disayangkan itu bermasalah juga, 10 hari hidup, lainnya mati hingga lebih dari 3 bulan, 147 sudah (lip service melulu), graha telkom sama saja. Setelah itu kemudian saya meminta pertanggungjawaban dari si pemasang, akhirnya mereka menyerah juga dan mengembalikan uang pemasangan saya. Berikutnya saya menelpon beberapa orang teknisi yang dulu merawat koneksi telpon rumah saya ketika masih tembaga, akhirnya indie home baru terpasang, namun ternyata tidak seindah itu, beberapa hari kemudian mati hingga 3 bulan lagi, disini saya mencari akal agar saya tidak rugi, 147 dan graha telkom bekasi. Saya mengajukan beberapa permintaan yaitu meminta nomer teknisi telkom dan penanggung jawab STO jaringan saya dan kedua pengurangan pembayaran karena layanan yang tidak bisa saya nikmati.
    Dan mau tidak mau akhirnya telkom memberikan permintaan saya tersebut, no telpon pengelola STO pondok gede dan teknisinya serta pengurangan biaya sesuai dengan kerugian yang saya alami.
    Jadi saya merumuskan beberapa hal disini, pertama berhenti untuk telpon 147 karena memang tidak ada gunanya, kedua mulai berusaha untuk mendapatkan tanggapan langsung dari teknisinya dan membuat janji kapan akan bisa diperbaiki. Dan masalah kelar. Intinya menjaga hubungan baik saja dengan teknisi telkom kayaknya lebih baik daripada kita hanya mengandalkan 147 dan graha telkom.
    Andaikata di tempat saya ada ISP lain yang lebih dekat pasti saya akan berhenti langganan INDIE Home.
    Sekian semoga berguna.

    • 18 Februari 2016 - (21:42 WIB)
      Permalink

      Kalo buat opini untuk komplain mending langsung ke telkom saya setuju, tapi kalo masalah seperti jaringan dan yang lain kalo saya oke2 aja, makanya sampe sekarang masih berlangganan indihome, mungkin di setiap tempat berbeda tingkatan jaringannya, tapi untuk saya pribadi puas sala layanan indihome dan fiture yang ditawarkan sama indihome, indahnya berbagi ya bro, hanya sekedar share pengalaman hehehe

  • 25 Februari 2016 - (10:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa dengan pemberitahuan tiba tiba mengenai permasalahan FUP dari indie home,. dan saya tahunya justru dari informasi di internet. dan bukan dari pihak telkom langsung.. juga mengenai kenaikan harga..

    Hadeuh,.. kalah sama saingannya m* Rep**lic. pengen cepet ganti isp ke m* Rep**lic namun bandung belum tercover 🙁

    huhuhuhuh

  • 11 Maret 2016 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Hari ini ada pelaporan saya 5x dari mulai 2 maret sampai sekarang tidak ada teknisi sama sekali yang menangani .

  • 19 Maret 2016 - (00:17 WIB)
    Permalink

    Sama, Saya juga kecewa dengan TELKOM baik produk Speedy maupun Indihome. Menurut Saya pelayanan Telkom sekarang lebih buruk, baik dari segi kualitas jaringan maupun layanan gangguan. Di sekolah tempat Saya mengajar pakai Speedy 3MB, koneksi jaringan internetnya sering gangguan (SANGAT TIDAK STABIL). Kadang konek kadang putus. Giliran bayaran terlambat satu hari saja, layanan koneksi internet langsung di SUSPEND, namun giliran ada gangguan kita tidak pernah mendapat kompensasi, SANGAT TIDAK ADIL DAN BERIMBANG. Di rumah juga sama, baru mau dua bulan langganan INDIHOME dengan harapan bisa mendapatkan jaringan internet yang lebih cepat dan stabil karena sudah menggunakan fiber optik, namun ternyata juga sering ERROR jaringannya. Di bulan pertama memang lancar, bahkan Saya sempat membuat testimoni ke teman-teman kantor, bahwa Saya puas dengan Indihome. Namun kesan itu langsung berubah 100% saat memasuki bulan kedua, tepat saat Saya bayar di bulan kedua. Internet Saya MATI dengan indikator lampu LOSS selalu menyala berkedip. Dan saat Saya menuliskan ini sudah hari ke-4, belum ada perubahan dan tindakan apapun dari pihak terkait. Sudah mengadukan ke layanan 147 sampai mendapatkan dua nomor aduan, tetapi JAWABAN SELALU SAMA, hanya normatif, sudah dibuat laporan dan akan ditindak lanjuti oleh Teknisi. Namun sampai mau masuk hari ke-lima, tidak ada satupun Teknisi yang datang maupun menelpon untuk sekedar konfirmasi. Beginikah kualitas layanan PT. Telkom Indonesia, yang notabene perusahaan telekomunikasi terbesar dengan menyandang status BUMN..??? Kapan masyarakat Indonesia bisa mendapatkan haknya atas kepuasan dengan kualitas layanan prima… !!!. Apa yang Saya alami ini, PERSIS SAMA dengan ratusan bahkan mungkin ribuan pelanggan Telkom lainnya, mengingat banyaknya aduan yang sama di berbagai media khususnya media aduan online seperti ini.

    • 19 Maret 2016 - (02:02 WIB)
      Permalink

      Kompetisi adalah satu-satunya jawaban Pak Pur ?. Jika layanan pesaing sudah tersedia merata itu akan memaksa Telkom untuk meningkatkan layanannya atau akan ditinggalkan secara alami oleh pelanggannya.

    • 25 Maret 2016 - (06:27 WIB)
      Permalink

      Mas, selain ke teknisi yang pasang kira2 ada cara lagi kah? Kos saya juga pakai indihome sudah lebih dari seminggu tudak bisa dipakai, dan tidak ada tindakan. Kami sudah datang ke plasa telkom dan pengaduan lewat 147 berkali2, masih belum ada respon.

  • 21 Maret 2016 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna indie home jakarta utara, minggu lalu jaringan internet kami putus-nyambung dan sampai pada akhirnya bener2 sudah tdk bisa digunakan, pada hari kamis kami menelpon 147, cs bilang dibuatkan laporan dan akan mendatangkan teknisi, pulsa hp pun habis terbuang tak terhinggaterhingga, karna teknisi tak kunjung dtg, keesokan harinya kami tlp kmbali, tp respon cs tetap sama, sampai hari ke 3 kami tlp, tetap tidak ada tindak lanjutnya.
    Saya sangat kecewa dengan pelayanan indiehome, ditambah setiap pengaduan ke 147 menghabiskan banyak pulsa.
    Saya harap bisa cpt diperbaiki pelayanannya.

  • 26 Maret 2016 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Hari Jumat 25/3 koneksi indihome sy drop drop speed 2MBps dari seharusnya 10MBps. Sy melapor via indihome app di android. Kurang dari 1 jam, 147 menelepon saya dan tak lama speed kembali normal. Boleh dicoba dan share pengalamannya disini

  • 30 Maret 2016 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Kesel bgt sm telkom pgn berenti langganan males antrinya ke telkom, tv kabelku eror trs wifi nya pun jaringannya ga stabil, pgn pindah ke yg lain ada yg pny saran ga paket wifi yg bagus selain indihome utk d bdg apa ya? Tdnya pgn first media cmn drmhku blm bisa pasang ituuu..

    • 30 Maret 2016 - (20:34 WIB)
      Permalink

      Saya di Bandung udah 3 bulan ini pake MNC Play Media yg 10 Mbps, sampai saat ini belum ada keluhan dan kebetulan dapat promo diskon 50% selama 6 bulan 🙂 Sebelumnya pake Telkom Speedy, bayar 265rb/bulan cuman dapat speed 1,5 Mbps.. 🙁

        • 30 Maret 2016 - (20:56 WIB)
          Permalink

          225rb/bulan, plus promo upgrade speed ke 15 Mbps dan buka semua channel TV-nya selama 6 bulan juga..

          • 30 Maret 2016 - (20:58 WIB)
            Permalink

            Lumayan yah mba terjangkau hrganya, thankyou yaah infonya hehe..

          • 18 April 2016 - (16:21 WIB)
            Permalink

            gmna cara mendaftar nya mba ?

          • 18 April 2016 - (17:06 WIB)
            Permalink

            Waktu itu kebetulan lagi ada instalasi pemasangan jaringan di sekitar rumah saya, jadi ada sales-nya yg nawarin door to door.. Coba aja cek infonya di website mereka, apakah areanya sudah ter-cover atau belum..

            Saya baca di media online sih katanya di beberapa tempat di Jakarta kabel fiber mereka ada yg dipotong karena numpang tiangnya Telkom.. Sepertinya mereka lagi “musuhan” sama Telkom.. 😛 Mudah2an nantinya ada “perang” harga dan layanan di antara mereka, supaya Telkom jg mikir kalo banyak pesaing.. 🙂

        • 20 April 2022 - (22:07 WIB)
          Permalink

          Indihome sekarang ini sangat – sangat mengecewakan banyak konsumen,saya pasang yang 20 Mbps,katanya jaringannya bagus.eh ternyata sering sekali los internetnya.

      • 2 Juli 2016 - (01:30 WIB)
        Permalink

        wah boleh tuh teh…saya minta nomor yg bisa di hubungi bisa g ych? dri pada saya harus pke indihome pengaduan gangguan g jelas dri 147..laporan g selesai2..hanya bisa lapor tp g ada tindakan dari pihak telkom indihome..trims.blz di fb ych..

  • 7 April 2016 - (00:57 WIB)
    Permalink

    indihome saya sudah mati 2 minggu lebih dr tanggal 20 maret malam, tiket in3197123, tiap hari telp 147 jawabannya itu2 saja, malam ini telp 147 2x disuruh tunggu dengerin musik selama 5 menit ga ada jawaban

  • 12 April 2016 - (10:08 WIB)
    Permalink

    saya sangat kecewa sekali, bermula ketika kami berlangganan speedy & telepon rumah bulan desember 2015 kabel diganti dengan fiber opti, alat wifi juga du ganti dengan huawei, saya sudah bertanya dengan petugas indihome apaka aan ada biaya tambahan, apakah akan ada kenaikan tagihan, petugasnya menjawab “TIDAK” , tetapi bulan februari tagihan melonjak 2 x lipat, saya konfirmasi petugas mengatakan terjadi kesalahan dan akan di betulkan, kemudia biaya akan di kompensasi di bulan maret 2016, tetapi yang kami dapatkan ketika kami akan membayar tagihan bulan maret justru yang kami terima adalah tagihan yang februari 2016 makin melonjak lagi 2 x lipat, setelah saya konfirmasi ke 147, petugas mengatakan bahwa quato internet di naikkan, kami merasa kecewa, kami tidak pernah dikonfirmasi mengenai kenaikan tersebut, kami tidak pernah menyetujui, dan kami tidak pernah meminta untuk menaikkan quota internet, saya meminta untuk di kembalikan seperti semula, kami tunggu hingga 2 bulan tidak pernah ada tindak lanjut sama sekali, akhirnya saya memutuskan untuk close, dari pelaporan pemutusan internet hingga saat kami menulis tidak ada tindak lanjut sama sekali, akhirnya saya beralih ke FirstMedia

    bagi rekan – rekan sekalian mudah – mudahan tulisan ini bermanfaat dan menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk berlangganan indihome nomor langganan indihome saya menyatu dengan no telepon rumah yaitu 0214801919

  • 17 April 2016 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Indihome memng mengecewakan selalu trjadi kerusakan tiap bulan tapi ktbharus membayar tagihannya full. Setiap trlambat bayar slalu di telfon tetapi jika ad kerusakan selalu hari jum’at sehingga daapt di proses di hari rabu (padahal melapor dr hari jum’at) di karnakan alasan sabtu dan minggu libur. Merugikan konsumen permainan bisnis yg mengecewakan. Tutup saja jika tdk bs mengelolah dengan baik. Meminta maaf sepanjang waktu tp kami konsumen membuang uang hanya untuk menikmati pemakaian selama 2minggub perbulan. Pelayanan yg rusak!

  • 18 April 2016 - (16:17 WIB)
    Permalink

    mau pindah dari indihome.. adakah yg bisa kasih tau yg bagus dari jaringan dan tidak mengecewakan

  • 19 April 2016 - (11:26 WIB)
    Permalink

    saya sangat sangat kecewa dengan indihome, pas saya ingin bayar tagihannya, tetiba saya lihat tagihannya naik.. dari 300 ribuan bisa jd 400 ribuan, saya tulis dan tanya di twitter,, kata admin telkomnya, saya meminta untuk merubah paketnya.. hahaa lucu sekali indihome ini.. padahal sedikitpun saya tidak merubah paket atau apalah.. kl memang keinginan saya utk meng’upgrade’ paket, kirimkan bukti ke saya.. mungkin rekaman pembicaraan atau apapun lah..
    ga habis pikir sama indihome, sampai segitunya.. mana channel ilang smua, harga pun naik wktu itu, ibarat saya bayar indihome tiap bulan, hanya untuk nonton local channel.. tidak habis disitu, lantas dengan ‘inisiatif’ telkom sendiri, mereka meng’upgrade’ paket saya??? cabut saja skalian lah! cari yg lain slain telkom!ga bener bgt aslik!

  • 23 April 2016 - (01:27 WIB)
    Permalink

    KALIAN YG MERASA KECEWA dengan INDIHOME,,

    ?YUUUK BERALIH KE ^MNC play media^?

    saya Anggodo dari MNC play media ingin menginformasikan
    dimana sistem kami yang sudah memakai 100% kabel fiber optik sampai kedalam rumah,,
    sehingga kecepatan internetnya sudah sangat cepat, dan simetris 1:1,,
    tidak seperti INDIHOME,

    di MNCplaymedia untuk mendownload ataupun mengupload,
    sama cepatnya,
    lain seperti INDIHOME yg hanya mendownload saja yg sedikit cepat tetapi untuk uploadnya pun sangat lelet,
    sudah gitu INDIHOME memakai sistem FUP,
    dimana tagihan pembayarannya tergantung pemakaian kuota,,

    MNCplaymedia seberapa besarpun anda menggunakan internet/streaming youtube,, biaya tagihannya flat, tidak akan berubah, karna di MNCplaymedia UNLIMITED,, anda bebas menggunakan kecepatan internetnya SEPUASNYA,,

    cuma mau share aja,,

    MNC play media lagi PROMO nih,,
    -discount 50% selama 6bulan (khusus pengguna indihome yg mau pasang MNC & wilayah kelapa gading discount 50% 1 tahun)
    -free upgrade 1 lvl speed internet 6 bulan
    -open all channel 6 bulan
    -free kabel LAN 15 meter,

    untuk informasi lebih lanjutnya,
    segera HUB.
    ANGGODO
    081288331193 or
    087878870030

  • 6 Mei 2016 - (20:45 WIB)
    Permalink

    indihom penipu,. bayaran nya juga mahal di kertas nya berapa yg harus dibayar berapa., jaringan nya lelet,patah patah., kesal gw., warnet gw sepi gara gara jaringan indihom ini.,
    brengsek.,

    • 16 Mei 2016 - (21:08 WIB)
      Permalink

      namanya juga “indihome” bro, bkn indiewarnet,, kalo mau dipake untuk warnet disarankan pake SmartBisnis

  • 12 Mei 2016 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Parah pelayanannya.. Daftar via 147, dibohongin soal biaya paket indihome dan mulai start periode pembayarannya..
    Saya daftar 2 dekoder dinyatakan oleh 147 biayanya 450rban sdh termasuk PPn + biaya sewa 2 dekoder.
    Setelah beberapa kali saya tanyakan kapan akan dipasang via 147 sampai akhirnya disampaikan akan dipasang tgl 27 April 2016. Kembali saya tanyakan mengenai jatuh tempo pembayaran iurannya dan disampaikan bahwa dari tgl 27 April sampai dengan tgl 5 Mei tidak akan dikenakan iuran (gratis) dan iuran pertama akan dibayarkan pada bulan Juni (terhitung periode Mei-Juni) dan saya mau kalau begitu caranya. Tapi begitu pemasangan tgl 27 April, ternyata petugas instalasi hanya membawa 1 STB dan 1 dekoder saja, dengan alasan bahwa tambahan 1 dekodernya tidak terdaftar. Melalui telp petugas tsb menanyakan ke kantornya dan dia sampaikan bahwa esok hari tgl 28 April akan dibawakan 1 dekoder tambahannya. Tapi ternyata tgl 29 April baru datang. Setelah dipasang dekoder ke-2, ternyata belum ada koneksi utk dekoder tambahannya. Kembali petugas tsb menghubungi kantornya dan disampaikan bahwa 2 hari kedepan baru ada koneksi dan petugas tsb bilang ke saya nanti pada saatnya tinggal dinyalakan saja. Tapi di hingga lewat 2 hari itu saya coba tetap tidak ada koneksi. Dan kembali saya hubungi 147 bahkan mendatangi plasa telkom pemuda pada tgl 4 Mei 2016. Petugasnya perempuan yang menyatakan bahwa berhubung tgl 5-8 Mei 2016 libur panjang, maka laporan saya baru akan di follow up pada hari senin 9 Mei 2016… Gilaaaa!!! Saya langsung tersadar dan bilang ke petugas tsb bahwa belum terpasang saja pelayanannya sudah tidak profesional begini, bagaimana kalau nanti pelanggan ada masalah di saat2 spt liburan begini.. Apakah petugas Telkom libur semua??? Dan akhirnya saya putuskan utk mencabut laporan tsb dengan pemikiran saya akan bicara dgn keluarga apakah akan diteruskan atau tidak proses berlangganan Indihome ini.. Setelah dibicarakan, diambillah keputusan bahwa kami tidak akan melanjutkan dan akan mencari provider lainnya. Karena kesibukan, akhirnya pada tgl 11 Mei 2016 saya mendatangi plasa telkom fatmawati (dekat dr kantor tempat saya bekerja) utk membatalkan proses berlangganan. Petugasnya menyampaikan bahwa utk itu harus membawa semua peralatan telkom/ indihome yang sdh terpasang. Baiklah saya akan kembali keesokan harinya. Dan hari ini, Selasa 12 Mei 2016 saya kembali ke plasa telkom fatmawati dengan membawa semua peralatan telkom/ indihome sesuai permintaan. Dan alangkah kagetnya saya karena untuk membatalkan proses berlangganan ternyata saya harus membayar 370rb-an!!! Yang katanya biaya prorata berlangganan selama peralatan tsb terpasang. Kembali saya merasa TERTIPU mentah2 oleh pihak Telkom/ Indihome dan 147. Kalau saya diwajibkan membayar okelah prorata dihitung dari tgl 5 atau 6 Mei sampai dgn 11 atau 12 Mei mungkin saya masih mau. Tapi kalau dari tgl terpasang 27 April, sorry sampai kapanpun saya tidak akan bayar kalau caranya tidak sopan dengan menipu pelanggan ataupun calon pelanggan dan pelayanannya yang kampungan.
    Akhirnya dengan terpaksa saya sampaikan ke petugas plasa telkom tsb, bahwa saya tidak akan bayar sepeserpun dan silahkan ambil peralatan kalian di rumah saya.
    Buat Telkom/ Indihome/ 147.. Kalian sangat mengecewakan! Koordinasasi antar unit kalian PAYAH!
    Buang2 tenaga, waktu dan biaya saja…

    • 12 Mei 2016 - (18:49 WIB)
      Permalink

      Info tambahan yg saya lupa sampaikan pada saat sy di plasa telkom fatmawati, saya tanyakan brp biaya iuran yg harus saya bayarkan bila saya teruskan berlangganan. Jawabannya 700 ribu sekian, setelah ppn + sewa dekoder, biaya instalasi, dll dan periode pembayarannya adalah sampai dengan 20 Mei 2016.
      Berarti dari mulai pasang 27 April – 5 Mei (krn perhitungan periode langganan katanya dari tgl 5 ke tgl 5 bulan berikutnya) saya harus bayar sebesar itu???
      Makin ga ngerti saya…

  • 16 Mei 2016 - (15:51 WIB)
    Permalink

    Ijin cerita kronologisnya. Begini, tanggal 21 Maret 2016 kemarin sblm saya pasang indihome itu, saya minta info ke 147. Saya minta paket apa saja yang ditawarkan secara lengkap. 147 pun memberikan paket seperti indimovie 1 dan indimovie 2, dan benar hanya itu paket yang mereka tawarkan. Yang ada di pikiran saya semua channel terbuka, karena saya melihat org tua saya pakai ihdinome itu dan semua channel terbuka hanya dengan membayar 300rb-380rb. Dan pemikiran saya agar lebih lengkap lagi channelnya saya pilih add on yg indimovie 2.

    Ketika sudah terpasang, sy pun cek channel yg di tawarkan. Memang benar ada indimovie 2 (all HBO), tapi setelah saya cek channel terutama kartun ternyata tidak terbuka. Ketika sy ceritakan pihak 147 hanya menawarkan 2 paket saja pihak 147 hanya meminta maaf dan sy tanya trs gmn kalau sy butuh program kartunnya? jawabannya adalah nambah add on kembali 60rb. Sudah add on all HBO 70rb trs tambah kids 60 rb dan tagihan awal 412rb, totally 542rb.

    Kok dipikir2 malas juga ya dgn jumlah channel yg gak seberapa. Finally sy minta putus setelah 3 hari sesudah dipasang, dan konfliknya dimulai dr sini. Saya sudah bilang ke 147 agar lgsg di putus agar sy ga dapat tagihan selanjutnya dan saya mendapatkan no pengaduan. Pd saat itu (April) tagihan saya hanya 280rb dan blm diputus jg sampai masuk bulan indihome sy di isolir. Mei tgl 5 sy tanya lg brp kewajiban yg sy hrs bayar kalau sy ingin cabut. Semua sebesar 780rb (dibulatkan) dan hrs dilunasi.

    Ketika Sya blg ke 147 agar buru2 dicabut agar tidak masuk ke tagihan selanjutnya, ketika pihak 147 tanya brp no pengaduannya dan ketika saya berikan no pengaduan saya, kata operator tsb pengaduan sy gak ada sy gak minta pencabutan. Udah belasan kali sy tlp, cuap2 dan skrg katanya pengaduan sy gak ada.

    Hhmmm saya bingung dan krna sy gak mau punya utang sya lunasin 780rb dgn cara sy ke plasa telkom, barulah org indihome tsb “merayu” sy agar tidak memutuskan. Sangat hangat sambutannya, terpancar seperti peduli dgn kita. Saya ksh second chance dgn sy tidak memakai add on lg, at least jd 412rb dan berharap sudah tidak diisolir lg. Dan sekali lg saya make sure, apakah ketika saya bayar isolir sdh lgsg dicabut dan bs digunakan lg? mereka jawab “sudah pasti bisa” . Oh iya, pada saat saya tanya kenapa indihome tempat org tua saya open all channel dan hanya membayar 350-380rb perbulan, jawaban mereka simple “ohh itu pengguna lama” itu mereka menggunakan paket speedy yg skrg sdh tidak lg.

    Sampainya saya di rumah waktu itu bayar tgl 14 mei, saya test saya keluarkan modem wifi nya dr kardus (krna saya sdh siap utk mengembalikan) dan belum bs digunakan krna masih isolir. Saya cek ke 147 ternyata pembayaran saya blm masuk. Saya cek tgl 15 minggu malam, blm masuk jg pembayaran sy. Sampai sekarang hari ini tgl 16 mei pembayaran saya pun masih blm masuk. Perasaan sdh campur aduk tp hrs ttp sabar, mulai lah sy bertanya ke org plasa telkom yg “merayu” saya. Mereka hanya menjawab “ya ada apa?”, “baik nanti saya bantu laporkan”. Saya sdh terlanjur percaya dengan kata2 “sudah pasti bisa”.

    Sampai saat ini sy masih menunggu, sampai nanti malam blm jg bs digunakan? Sy besok akan minta tlg org mengembalikan perangkat tsb dan bukti pembayaran. Krn saya sdh membeli MIFI, tinggal cari tv berbayar apa saja yg worth it. Kira-kira apa ya tv berbayar yg fokus dgn Movie dan Kartun??

    • 3 Juli 2016 - (11:59 WIB)
      Permalink

      Internetnya dipakai tidak?
      Saya cuma inetnya saja yang dipakai bayarnya sampai 500++,.
      Telpon tidak dipasangkan, useetv awalnya jalan tpi ada gangguan. Ywdh gk dipake lagi layanan itu. Bayaran smpe 500++, blum lagi barusan tanggal 03/07/2016 ada kenaikan harga 70Rb buat administrasi dll…
      Mau cabut aja deh.

  • 3 Juni 2016 - (04:38 WIB)
    Permalink

    Yang Penting Nikmati. toh pasti ada Kesalahpahaman dari Pihak Mereka juga.
    ada kala kita juga Jika Tidak Menyukai layanan tersebut. toh Bisa ganti sama Layanan yang lain.
    ngapain diambil Ribet. Jaman Sekarang apa sih yang gk jadi Masalah. Semua jadi masalah.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 87 komentar sampai saat ini..

Telkom Indihome Mengecewakan

oleh Budiman Prakoso dibaca dalam: 3 menit
87