Pemblokiran Sepihak oleh Bank Central Asia (BCA)

Yth. Media Konsumen,

Hari Rabu siang tanggal 22 Desember 2015, saya mendapatkan telepon dari HaloBCA perihal adanya KESALAHAN TRANSFER, dan meminta ijin agar mereka bisa melakukan transfer balik ke pengirim uang tersebut. Karena rekening ini tidak saya gunakan sendiri, maka saya minta mereka tunggu, agar bisa menghubungi saya kembali hari itu. Saya harus mengkonfirmasi perihal ini ke orang tua saya, yang menggunakan rekening tersebut juga untuk keperluan dagangnya.

Setelah saya dapat konfirmasi dari orang tua bahwa memang ada kesalahan transfer, saya diminta tolong oleh orang tua untuk langsung kirim balik uang tersebut ke orang yang mentransfer uang itu.

Dan hari ini, tanggal 26 Desember 2015, saya ingin mentransfer uang melalui KlikBCA. Tapi ketika saya ingin memproses, ternyata GAGAL, dengan keterangan SALDO TIDAK CUKUP. Saya kaget karena seharusnya rekening saya mencukupi untuk transfer. Lalu saya cek Informasi Rekening, dan cek Mutasi Rekening. Ternyata ada selisih senilai uang yang salah kirim pada hari Rabu tersebut.

Segera saya coba menghubungi HaloBCA Lalu apa yang saya dapatkan dari sana? Hanya keterangan sebagai berikut:

1. Uang tersebut memang masih ada di rekening saya.
2. Namun uang tersebut tidak bisa digunakan, karena adanya PEMBLOKIRAN oleh BCA.
3. PEMBLOKIRAN karena apa? Si CS tidak tahu, karena tidak ada keterangannya.
4. Dari informasi CS, rekening saya DIBERIKAN TANDA “KHUSUS” oleh BCA.
5. Si CS juga tidak tahu, tanda “KHUSUS” ini maksudnya apa?

Ketika saya tanyakan, saya harus bagaimana, CS pun dengan entengnya mengatakan bahwa saya harus membawa buku rekening saya, plus KTP, ke bank cabang tempat saya membuka rekening tersebut, TANPA ADA SOLUSI LAIN.

Terus terang ini sangat mengecewakan, karena informasi yang ada di HaloBCA ternyata sangat tidak membantu nasabah. Dan akhirnya masih menyulitkan nasabah karena masih harus ke kantor cabang, HANYA UNTUK MENGETAHUI ALASAN KENAPA REKENING DITANDAI.

Dan pemblokiran ini punya sangat mengecewakan, karena dilakukan TANPA ADA PEMBERITAHUAN/PERINGATAN SAMA SEKALI ke nasabah, alias SEPIHAK. Apakah seperti ini kualitas Bank sebesar BCA?

Victor
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: