Keluhan

Kecewa dengan Proses “Refund” Lazada

Yth. Media Konsumen,

Pada tanggal 19 Januari 2016 saya order 1 unit ponsel seharga Rp. 1.819.000 dan pembayaran dilakukan dengan transfer melalui Bank Mandiri. Tanggal 25 Januari 2016 saya diberi tahu oleh pihak Lazada bahwa stok ponsel tidak tersedia, dan dijanjikan dana akan dikembalikan paling lambat 7 hari kerja. Dengan dibantu oleh Customer Service yang bernama Indri, formulir permintaan refund dikirimkan ke bagian keuangan.

Karena sampai dengan tanggal 3 Februari 2016 tidak ada perkembangan, maka saya hubungi lagi CS Lazada dengan tindak lanjut keesokan harinya proses refund disetujui oleh bagian keuangan. Tetapi, hanya sampai disitu saja. Pengembalian dana atas transaksi yang dibatalkan oleh Lazada akibat stok barang habis ternyata tidak semulus janjinya. Dari tanggal 26 Januari 2016 sampai dengan detik ini belum juga cair.

Email dari Lazada

Sepertinya Lazada hanya rajin minta transfer pembayaran, tetapi tidak serius mengembalikan dana. Seolah konsumen diperlakukan sebagai pengemis, meskipun berkali-kali meminta penjelasan apakah ada kendala. Nomor order saya: 337951199. Status di tracking order: “closed”, tertulis pengembalian dilakukan tanggal 4 Februari 2016. Tapi sampai detik ini belum diterima. Atau mungkin tracking order hanya tipuan saja?

Komunikasi lewat online chatting, email maupun telepon ke Customer Service hanya dapat jawaban standar, seolah sudah ada template yang ditentukan. Tidak ada solusi, tidak ada yang membantu, yang ada hanya menghabiskan waktu, pulsa dan kekesalan.

Selanjutnya, bukannya mengirim bukti transfer, malah meminta agar dikirim mutasi rekening koran. Dan meskipun dikirim, tidak jelas perkembangannya.

Untuk itu, hati-hati dan pikir ulang sebelum bertransaksi di Lazada!

Syamsuddin
Pondok Gede – Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya sudah tertipu dengan lazada..uang saya belum kembali,saya transaksi jam tangan pada minggu akhir bulan desember dan setelah beberapa hari orderan saya di batalkan sedangkan saya sudah mentransfer dana sebesar harga jam tersebut,akhirnya saya menghubungi lazada via chat dan di suruh mengisi form refund money,setelah mengisi tunggu 3-7 hr jam kerja..sampai hari senin tgl 23 jan 2017 dana saya blm balik..
    Saya bener Kapok belanza di Lazada

Penulis
syam AB