Keluhan

“Service” iBox Dago Bandung Mengecewakan dan Banyak Bohong

Yth. Media Konsumen,

Saya membeli iPhone di salah satu mall di Kota Bandung. Tiba-tiba setelah 3 bulan kamera ponsel saya tersebut nge-blank. Saya coba restart, kamera jalan kembali, tapi kemudian blank lagi. Saya pun memutuskan ke iBox Dago, Bandung. Setelah iPhone saya dicek selama satu jam, kamera ponsel saya jalan kembali.

Tetapi selang seminggu, ternyata blank lagi. Kemudian pada tanggal 19-10-2015 saya kembali ke iBox Dago. Setelah dicek kamera ponsel sy tetap blank dan mereka menyarankan untuk dicek sistem dan butuh waktu 1 minggu. Setelah satu minggu, saya menghubungi kembli  iBox Dago melalui telepon dan mereka bilang tidak bisa dibetulkan dan disarankan untuk mengajukan penggantian unit baru selama 2 sampai dengan 3 bulan (so: dg-10-12635).

Tiga bulan kemudian, saya hubungi iBox Dago dan katanya unit tertahan di Bea Cukai dan butuh waktu 4 – 5 bulan. Setelah 5 bulan saya hubungi kembali lewat telepon dan email, namun tetap tidak ada kepastian, jawabannya silakan menunggu.

Tanggal 11 April 2016 saya hubungi iBox Dago dan mereka bilang sedang dicek oleh pihak Apple, unit ibu sudah ada di Jakarta, besok lusa barangnya bisa diambil. Kemudian besoknya saya telepon kembali untuk memastikan, dan mereka dengan tenang menjawab mungkin seminggu atau 2 minggu lagi unit sampai.

Saya merasa dibohongi oleh iBox Dago. IPhone saya sudah 6 bulan sampai garansi habis. Dan sejak saat itu, saya telepon dan email iBox tidak pernah diangkat atau dibalas. Saya merasa hak saya sebagai konsumen tak dipenuhi.

Mariane Puji
Garut – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • lain kali beli garansi distributor aja, yang penting NEW, atau seller2 forum , yang sudah reputable,
    harga resmi disini lebih mahal 2 sampai 3 juta, kalo rusak nunggu 4-6 bulan (banyak sudah yang komplen ) mending 2-3 juta itu buat nyebrang langsung ke singapur, disana 3 jam beres ganti unit baru!

  • kasus hampir sama dengan saya..

    Saya Membeli Iphone 5S di Okeshop BEC bandung tanggal 24/06/2016
    Setelah 1bln dipakai Iphone Saya Mati dan tidak nyala walau sudah di Charge.
    Saya mencoba mendatangi ibox dago sebagai service center iphone bandung, dan di service hari itu juga langsung nyala...

    Beberapa hari berikutnya masalah yg sama kembali terjadi dan sayapun kembali ke IBOX Dago u/ diperbaiki ulang... Betul lagi...

    Sampai 3x saya mengalami hal yang sama dan harus bulak balik ke IBOX DAGO.

    Tgl 8 September (Hp baru dipakai 2bln lbh) mengalami mati total kembali... (ke 4xnya)

    Tgl 9 September 2016 sayapun harus kembali ke IBOX Dago u/ service...dan akhirnya harus menginap u/ diservice oleh teknisinya.
    Dgn no service order D-9-14553
    dan sangat disayangkan sekelas HP Iphone harus menunggu pengerjaan maksimal 2bln (tertera di form service)

    Sampai saat ini tgl 8 November 2016 (60 hari) blm ada informasi mengenai kelanjutan Service IPHONE MILIK SAYA, dan saya cba cek ke My Repair status tertulis "in progress" dan saya cba telpon ke 022-2536675 tidak pernah diangkat padahal katanya open 7days a week

    saya sangat kecewa telah membeli Iphone dgn harga yg tidak murah tapi mendapatkan HP yang mudah Rusak (hanya 2bln saja)
    dan saya SANGAT KECEWA DENGAN PELAYANAN IBOX DAGO YANG SANGAT TIDAK PROFESIONAL.

Penulis
mariane puji