Proses Refund Kartu Kredit dari Tokopedia

Yth. Media Konsumen,

Pada tgl 17 april 2016, saya belanja online di situs Tokopedia pada Toko Anam Milanisti. Ketika akan melakukan pembayaran dengan kartu kredit, transaksi ditolak, dicoba sekali lagi baru berhasil. Namun kemudian saya menerima sms dari bank yang saya gunakan jika transaksi berhasil dilakukan dua kali dengan angka yang sama.

Saya menghubungi toko untuk dibatalkan salah satu transaksinya karena takut double. Oleh pihak toko sudah satu transaksi dibatalkan dengan nomor faktur: INV/20160417/XVI/IV/33115542. Dan ada email masuk dari Tokopedia yang menjelaskan jika dana akan kembali pada kartu kredit satu bulan kemudian.

Lampiran gambar: Bukti pembatalan tranksasi oleh penjual

Setelah satu bulan berlalu saya menerima tagihan kartu kredit dan ternyata dana belum dikembalikan sampai sekarang. Mohon pada pihak Tokopedia untuk segera mengembalikan dananya karena sudah lebih dari waktu yang dijanjikan.  Terimakasih

Irvansyah
Bengkalis, Duri
Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: