Keluhan

Kecewa dengan Layanan AXIS

Yth. Media Konsumen,

Rabu, 22 Juni 2016 saya membeli kartu perdana Axis, saat itu juga saya minta diaktifkan oleh konter tempat saya membeli kartu perdana tersebut. Dan setelah aktif sekalian saya isi pulsa untuk aktivasi paket. Setelah itu paket internet diaktifkan dan sudah berhasil. Saya cek di layanan *123# memang sudah aktif paket saya, dan jaringan data di hp saya juga sudah di aktifkan, tapi tidak bisa dipakai apa-apa. Sesekali jaringan data terhubung dan bisa digunakan namun lebih sering tidak ada konektivitas alias hanya menyambungkan. Padahal Kartu AXIS lama yang punya istri saya lancar lancar saja di hp yang sama.

Karena penasaran saya ingin memastikan dengan menelepon customer service Axis di 838 dan setelah saya melakukan panggilan ternyata komplain hanya bisa via email, Twitter ataupun Facebook. Baiklah, saya memilih jalur yang saya anggap resmi (saya pilih via email). Memang waktu saya mengajukan pertanyaan pertama fast respons Axis-nya, dan saya disuruh melengkapi nomor yang dikeluhkan dan nomor lain yang dapat dihubungi, dan disuruh tunggu 1×24 jam. Siap, saya balas lagi email dari CS Axis setelah itu saya tunggu aja sampai esok harinya. Tapi bahkan sampai malam pun tidak ada email yang masuk atau pun tidak ada panggilan masuk yang mengatasnamakan AXIS. Dan kartu Axis yg saya beli itu juga tidak ada perubahan apapun. Intinya masih sama saja. Saking penasarannya saya kirim lagi email saat itu juga, namun sampai sekarang pun tak ada jawaban apa-apa dari pihak AXIS!!

Screenshot: Balasan email dari Axis

Saya hanya konsumen biasa seperti yang lain, saya tidak menginginkan penggantian atau apalah, saya hanya ingin kejelasan dari pihak AXIS saja tidak lebih, kenapa pelayanan makin ke sini makin buruk???

Rhendy Wahyu
Serpon, Tangerang Selatan

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • selamat mlam
    Knpa axis skrang mahal bgt utk kuota internet nya..
    Kbtulan dr dlu q setia sama axis..trmsuk kluarga dn saudara" q .karna mang axis murah juga topp...!! dn ringan d kantong

    Tp uda 3 bulan ini axis q bilang uda beda..tarifnya mahal..kuota jg mahal.. sisa 1000 rupiah pun ga bsa buat sms...
    Dn juga kbtulan q tiap hari pake internet 2GB tarif 24.900 30 hari .tiap 5 hari abis..awalx ga prcya..q coba ngisi pulsa lgi ,dn tepat 5 hari abis...q coba ngisi lagi..abis lagi..
    sempat q tanya ma layanan Axis tp jwabanx tdk memuaskan...
    Perlu d kthui..
    aplikasi hp yg yg mngarah ke pmbhruan otomatis.instal.pnguduhan trmasuk layanann yg mngurangi kuota dll uda off
    tiap hari yg q pake cuma WhatsApp dn Facebook..jd sebulan q harus beli pulsa 150-2000 rb..
    apakah slogan murah dn irit hnya utk narik customer....

    mohon tnggapannya....

  • Terulang lagi..terulang lagi...
    ikut paketan 2gb 24.900/ bulan ga ada sebulan cuma 5 hari..tempo lalu komplain dgn topik yg sama...akhirx d tlpn pihak axis dr 5 hari jdi 15 hari....wkkkwk
    la klw ga sesuai sama iklanx d ganti aja lah..paketan 2gb 24.900 15 hari..beres dah..payah bgt..!!
    ngisi pulsa tgl 15 Agustus 2018 skrng da abis.pnggunaan aplikasi cuma wa.fb dn Ig..uda kandas paketanx.
    la klw kyk gni trs...ya bakal d tinggal konsumen ni axis..uda mahal..ga sesuai iklan..boros lagi....payah..
    perlu d perbaiki lanyananx..agar pelanggan setiax ga kecewa..
    mohon tanggapanx..

  • Sekarang jaringa axis gak bagus...
    Lemot parahhh...
    Tolong dong di benahi...
    Biar pelanggan axis gak pada beralih kartu.

    • saya merasa sangat kecewa dengan axis, dan sangat prihatin dengan jaringan axis sekarang axis paling mahal tetapi servicenya saya hanya beri angka 1 kalau dirate, terlebih lagi dengan jaringannya, saya mungkin beralih ke telkomsel, sepertinya axis akan ditinggalkan oleh pelanggan dan seluruh teman, kolega, keluarga saya untuk menghentikan pakai axis.

  • Axis jaringan mu tolong di perbaiki saya atas nama costumer axis kecewa dengan jaringan axis saat inh

    • Sinyal yg paling jelek ya axis. SAMPAH. GAUSAH JUAL HARGANYA, KUALITAS AJA LU JUALIN. Sinyal paling ga stabil.
      NAJIS

  • Tolong di perbaiki jaringan sekaran jaringan axis laq parah dari jam 4 sore ampe malam gak ada bagus siang kdng2 bgus kdng lemot gk seperti dlu lgi asu

  • Dulu saya bangga menggunakan axis... Kerna di daerah saya medan.... Axis sya pilih kerna.. jaringan nya baik.... Dan saya rekomendasikan sama kluarga dan kawan2.. tapi setelah berpindah jadi XL axis.. semua berubah jadi memalukan... Jaringan 4G sering gak bagus... Jaringan lambaaaaaaaat....kebalikan dari iklan nya..sendiri... Kan gak ada jaringa. Kena corona kan .??
    Jika manusia nya. Yg kena dampak corona... Kami lebih parah....dari kalian..dampak dari virus buatan manusia....ni.. tolong kalian perbaiki.. jaringan tuk axis..atau XL.. jangan jadikan bukti kali XL selular tuk jaringan internet paling buruk..

  • Jaringan nya lambaaaaaaat.... Gak sesuai sama iklan....
    Dulu saya bangga pake axis.. kerna di daerah saya ..medan... Pake axis.. jatingan nya mantap... Sampe2 saya rekomaendasikan ke kawan2.dan keluarga.... Tapi tuk saat ini saya malu....semnejak pindah ke XL... Jaringan... Buat kesal... Kami beli coy... Bukan minta...
    Tolong di perbaiki atau kembalikan jaringan yg kayak dulu mantap...

  • Knapa tidak ada tanggapan...dari semua keluhan pelanggan setia axis ... Udh mau bangrut atau gimana ni.... Klo iya mau bangkrut .. biar kita semua beralih.. pada yg lain... Dan kami pun punya penilaian.. jadi harap di perbaiki. .kembalikan .seperti dulu....
    Jangan tampilan yg di rubah. Dari 4G menjadi 4G+...tapi gak ada hasil yg lebih baik ....malah makin hancur....jaringan internet nya...tolong dan harap di perbaiki .. kita juga pake kuota...juga bayar..atau beli..

Penulis
rhendy wahyu