Kecewa dengan Layanan iBox Teuku Umar Denpasar

Saya membeli iPhone 6 di iBox Teuku Umar Denpasar awal Juli 2016. 2 hari kemudian iPhone tersebut hang dan harus di-restart. Setelah berhasil di-restart, wifi tidak berfungsi dan harus di-reset. Ini terjadi setiap baterai tersisa dibawah 25%, dan kadang iPhone tsb merestart sendiri. 3 minggu berlalu akhirnya saya tidak tahan harus mereset iPhone setiap 2 hari sekali (karena battery low setiap 2 hari).

Saya membawa ke iBox Teuku Umar Denpasar. Karyawan menanggapi dingin keluhan saya, jangankan memeriksanya, melihat saja tidak mau, tangan diselipkan ke belakang seperti jijik melihat iPhone saya. Satu kalimat yang terucap dari karyawan tsb, “sudah dibawa ke Global service center?”. Sebagai konsumen, mana saya tahu, itu perangkat harus dibawa ke global service center? Kan saya membeli di iBox??? seharusnya iBox-lah yang memproses keluhan saya.

Akhirnya saya membawa iPhone tersebut ke Global service center. Sampai disana saya dilayani dengan baik dan sabar. Hasil pemeriksaan menyebutkan iPhone saya “Wifi Hardware Disable” dengan kata lain ada masalah dengan engine hardware.

Saya membawa kembali ke iBox untuk memproses klaim. Yang mengecewakan adalah, klaim di iBox membutuhkan waktu 3 bulan sedangkan di Global saya diinformasikan 1 bulan. Kedua, saya harus membayar biaya pengiriman ke Surabaya, padahal saya membeli perangkat di Denpasar dan garansi diberikan di Denpasar. Saya tidak ada urusan dengan iBox Surabaya. Seharusnya dimana garansi diberikan, disanalah ia berlaku dan harus diberikan kepada konsumen. Kenapa tidak sekalian dibebankan biaya pengiriman ke kantor pusat Apple di luar negeri? Karena menurut keterangan iPhone terebut harus dikirim ke kantor pusat di luar negeri untuk mendapat penggantian.

Saya sarankan kepada pengguna Apple di Denpasar, agar memilih dealer yang memiliki service center dan reputasi baik.

Arik
Gianyar Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Halo bli arik,saya jg ingin meng share pengalaman yg tidak mengenakan di ibox t umar,suatu hari saya pernah datang dan melihat”case iphone 7.disana,dan salesnya justru seperti mendesak saya untuk membeli,yg pdahal harga case tsb tidak lah murah.tentu kt sbagai konsumen harus lihat”dulu dong dengan teliti supaya tdk menyesal beli nya.kemudian karna saya risih dan kesal karna diikutin+ didesak trus untuk membeli akhirnya saya bilang lah saya cmn mau liat”aja,eh malah saya di senyumin sinis dan si sales ini melihat rekannya trus sperti membuat wajah menghina kpd sy sambil mengeluarkan kata”yg entah sy gatau apa karna dia jg ngomongnya kecil,sy jd merasa diperlakukan seolah”saya cuman liat doang ga bakal beli ini case karna tdk mampu.padahal logikanya sy bisa beli iphone harga 14,5 jt masa ga bisa beli casenya?oknum sales ini perempuan berambut pendek,bertubuh pendek jg dan spertinya etnis t******* .Sebelumnya saya jg pernah beli sbuah macbook pro dan iphone 6 di ibox t umar,kemudian sy beli iphone 7 di ibox kuta dan kebetulan mau beli case di ibox t umar,tapi stelah kejadian yg saya alami sy kapok dah dateng ke ibox t umar,pelayannya sombongnya minta ampun,maksa lg.sekarang sy lihat ibox t umar udah tutup gatau pindah kemana.sy harap ini bs jd refrensi bwt semeton bali yg mw beli gadget ato aksesorisnya supaya bs lebih selektif dlm memilih tempat untuk berbelanja.suksma

  • Sya juga pnya pengalaman buruk tanggal 28 Maret 2021 d iBox Denpasar, pdhal sya beli iPhone 12 promax 256GB gold wktu itu. Sumpah y SPG yg melayani saya bnr2 gk ber attitude.

    Jdi gini cerita ny.
    IBox ny oke lah y, walaupun prokes ny gk oke, krna pas sya kesana tanggal 28 Maret 2021 bersama suami sya, ad 1 bule prempuan & 1 laki2(bukan bule) sprti ny mreka customer, mreka tdak pakai masker, tpi tdak d tegur sma skali, pdhal suami sya sdah smpt info k slah 1 SPG iBox ny kalo itu bule prempuan & 1 laki2 trsebut gk pake masker, SPG itu Cman diem aj & gak tegur 2 orang yg gak pakai masker itu.

    Trus ad 1 SPG prempuan, SPG trsbut yg melayani sya, SPG prempuan ny Songong, ad SPG prempuan gak tau siapa nama nya itu, udah Songong goblok pula, gak ramah sama sekali, pdahl saya ad beli iPhone 12 pro Max 256 gb yg warna gold tanggal 28 Maret 2021 sore hari, coba cari nama saya itu Cherryl inaz SPG atas nama siapa yg melayani sya nama sya Cherryl inaz

    Songong ny itu kayak buru2 gitu nglayanin ny, gk ngehormati customer sama skali, jdi kesan ny kayak meremehkan sekali seolah olah sprti saya gak sanggup beli, pdhal sudah sya pastikan kalo saya pasti beli itu iPhone 12 promax 256gb yg gold, sya kan sedang liat2 acesoris pelengkap ny, jdi bener2 gk nyaman gara2 dia. Dia buru2 sprti ny krna sifat serakah ny, sya gk tau lah y sistem komisi d iBox sprti ap, tpi kebaca bngt kyak ny dia mau meraup sbnyak mngkn customer tnpa memprioritaskan kenyamanan customer trsbut (di buru2), kalo mmng sprti itu, y harus ny ikhlas kan sja sya, tinggalin, kan msih ad SPG lain ny yg lebih nganggur dri dia, gk usah melayani sya, krna sya pun gk maksa dia untuk melayani sya, tpi dia ny sndri yg nyamper k sya, sya jdi nyesel d layani sma dia!!!

    Sudah Songong, bahasa ny juga sombong & goblok pula, ada kata2 ny menyebut "kalo uang udah lebih2 baru boleh lah y beli iPhone 1bulan 1x, kami siap menampung", kan goblok kan ngmng gitu, gk tau mksd ny ap, iPhone kan keluar baru stiap 1tahun 1x, coba kalian pikir, kalo dia ngmng sprti itu brarti ap arti ny. Itu SPG attitude ny bnr2 0, sumpah sya kesel bngt, tapi baru kepikiran untuk mengungkapkan ny d sini.

    Untuk IBox Denpasar, kalo trima SPG tolong jngan sembarangan y, prioritaskan yg punya attitude & cerdas.