SPBU Pertamina yang Peduli Hak Konsumen

Lokasi: Rest Area Jalan Tol Cikampek KM 57

Tanggal: 01-08-2016

Umumnya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina tidak perlu berpromosi pun tidak pernah kekurangan konsumen. Pengguna kendaraan bermotor yang melimpah dan minimnya persaingan seolah menjadi jaminan kehadiran konsumen secara otomatis. Berbeda dengan SPBU swasta yang selain aktif berpromosi pun berusaha memberi layanan ekstra misalnya dengan menyediakan jasa membersihkan kaca depan, menyediakan pengisian air dan angin ban secara cuma-cuma untuk memberi kepuasan lebih kepada konsumen.

Maka menjadi menarik saat melihat salah satu SPBU Pertamina yang memasang stiker hak konsumen yang mencolok, tentu maksudnya adalah untuk. menjaga kepuasan konsumen. Sebuah tindakan yang patut diapresiasi. Sebenarnya dengan menjaga kepuasan konsumen seperti terlihat dalam foto, pelaku usaha juga mendapat keuntungan internal yaitu menciptakan etos kerja karyawan yang lebih baik. Semoga tindakan seperti ini diikuti oleh para pelaku usaha yang lain.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Foto di atas adalah foto kiriman dari pembaca kami, sebagai bagian dari jurnalisme warga. Anda memiliki foto menarik yang Anda temui di sekitar Anda? Kirimkan foto karya Anda melalui tautan di bawah ini:

Kirim Foto

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

SPBU Pertamina yang Peduli Hak Konsumen

oleh Dadang Syahid dibaca dalam: 1 menit
0