Mempertanyakan Keamanan Mesin ATM BCA

Pada tanggal 1 Agustus 2016 suami saya bermaksud melakukan transaksi transfer di galeri ATM BCA di daerah Jl. Pramuka, Jakarta Timur. Saat suami memasukkan kartu ke mesin ATM BCA awalnya agak susah. Setelah sedikit dipaksakan oleh suami akhirnya kartu ATM bisa masuk, lalu memulai proses transfer, tiba-tiba kartu ATM tertelan tanpa sebab.

Setelah itu suami saya keluar mau lapor satpam tapi dia langsung berpikir ada sindikat. Lalu dia telepon saya untuk langsung blokir. Segera saya telepon Halo BCA. berpacu dengan waktu, saya meminta petugas di Halo BCA untuk memblokir dulu ATM tersebut. tetapi mbak petugasnya tidak bersedia karena harus verifikasi data dulu. Saya sudah sebutkan urgensinya “mbak ini sindikat penipuan,” tetapi dia tidak mau tahu. Setelah dilakukan verifikasi data barulah ATM diblokir. Tetapi sayangnya dalam hitungan waktu singkat uang saya telah berhasil ditarik Rp.12,5jt oleh sindikat penipu tersebut.

Saya tidak tahu bagaimana cara kerjanya, yang jelas saya kecewa kok bisa ATM saya tiba-tiba tertelan dan uang saya bisa ditarik. Berarti mesin ATM BCA tidak bisa dipercaya karena privasi pin ATM kita bisa diketahui orang lain.

SAYA SANGAT KECEWA DENGAN BCA, melapor cepat hanya membuat masalah dan buang-buang waktu, jawaban yang saya terima hanya..”saya hanya bantu buat laporan.” Padahal jelas-jelas pihak BCA yang salah dengan keamanan ATM nya. Mana hak saya sebagai nasabah?????

Tari Purba
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: