Lazada Indonesia Kirim Barang Tidak Sesuai Gambar di Website

Dear Media Konsumen,

Saya ada transaksi pembelian di Lazada dengan nomor order 356136367 tanggal 26 Juli 2016 produk sandisk Micro SD 64GB class 10 warna merah – abu-abu (sesuai gambar produk yang tertera di website Lazada) setelah saya membayar produk tersebut, saya mengirimkan email ke Lazada dan saya sampaikan agar jangan sampai salah kirim barang lagi seperti sebelumnya.

Pada 1 Agustus 2016 produk saya terima namun ternyata tidak sesuai warnanya, yang saya dapati putih – abu-abu. Saya telepon call center dan diminta untuk mengembalikan produk ke gudang dengan mengisi form terlebih dahulu.

11 Agustus 2016 barang saya kembalikan ke gudang Lazada melalui Pos Indonesia dan sudah saya berikan catatan bahwa saya tidak terima pengembalian dana tapi kirimlah produknya.

15 Agustus 2016 saya menerima sms dan email bahwa pengembalian dana sudah diajukan. Saya cek di website Lazada stok barang dari reseller Cahaya Sentosa tiba-tiba habis (padahal beberapa hari sebelumnya masih ready). Saya kalau nanya ke Lazada kenapa permintaan saya dikirimkan produk malah pengembalian dana? Pasti akan di jawab ‘karena stok barang sudah habis’. Sudah pasti ini trik dari Lazada atau pun reseller Cahaya Sentosa atau mungkin sebuah SOP kalau barang salah kirim untuk menghindar dari masalah.

Kesalahan pengiriman barang oleh Lazada bukan kali pertama saya alami, 1 bulan sebelumnya juga mengalami hal yang sama dengan nomor order 359892938 pihak Lazada beralasan tidak bisa mengirimkan produk karena stok barang habis sehingga proses pengembalian dana dilakukan tapi beberapa hari setelah dana saya terima stok barang ready kembali. saya disuruh order lagi produk sandisk lewat Lazada tapi ternyata masuk ke lubang yang sama.

Mohon bantuan untuk memuat keluhan saya ini, agar masyarakat lebih berhati-hati berbelanja di Lazada dan tidak ada lagi yang menjadi korban seperti saya. Komplain ke tim Lazada tidak pernah mendapatkan solusi terbaik tapi justru merugikan saya.

Berikut saya kirimkan beberapa screenshot untuk orderan saya. (foto saya lampirkan)

Sebelum saya membayar produk tsb saya sempat memasukkan ke wishlist. Produk di gambar atas (sandisk warna putih) merupakan produk yang saya beli di bulan Juni dengan no. order 359892938, dengan status stok tersedia dan gambar micro SD sudah diganti karena sebelumnya warna merah – abu-abu, sedangkan gambar produk yang bawah (sandisk warna merah) merupakan produk yang saya beli di bulan Juli dengan no. order 356136367.

Yossi Gintings
Komplek Sukatani Permai – Tapos
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: