Surat Pembaca

Menyoal Limit Kartu Kredit Bank Mega

Yth. Bank Mega,

Ini adalah kali kedua saya menulis surat melalui mediakonsumen.com perihal kekecewaan saya terhadap Bank Mega. Pertama perihal lamanya pengiriman kartu kredit tambahan saya. Setelah “akhirnya” kartu kredit tersebut saya terima, ternyata kartu kredit tambahan tidak dapat digunakan dengan alasan over limit. Ketika saya menelpon Mega Call, CS menjelaskan bahwa kartu kredit tambahan tidak dapat digunakan karena kartu kredit utama telah over limit. Kartu kredit tambahan dan kartu kredit utama adalah limit gabungan.

Perihal limit gabungan tersebut, telemarketing yang menawari saya (Rere) sama sekali tidak pernah menjelaskan mengenai hal tersebut kepada saya. Malahan marketing tersebut menawari saya lagi untuk kartu kredit tambahan kedua.

Pertanyaan saya:

  1. Jika sudah tahu kartu kredit over limit, kenapa ditawarkan kartu kredit tambahan?!
  2. Bagian analis kartu kredit, kenapa menyetujui kartu kredit tambahan padahal kartu kredit utama sudah over limit?!
  3. Apakah hanya untuk mengejar target marketing maka saya tidak dijelaskan? Dimana hak konsumen?!

Berkali-kali marketing tersebut berusaha menelpon saya katanya untuk konfirmasi. Tapi karena saya sudah pada puncak kekecewaan pada Bank Mega sehingga telepon marketing tersebut tidak pernah saya angkat (daripada saya kecewa ketiga kali).

Mohon kinerja Bank Mega segera diperbaiki, semoga tidak ada konsumen lain yanng mengalami seperti saya.
Saya tidak pernah sekalipun telat membayar tagihan kartu kredit saya. Ingat, kalian mendapat dan keuntungan dari konsumen tapi konsumen selalu kalian kecewakan!

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menjadi wadah bagi masalah konsumen.

Terima Kasih.

Sella M. Karina
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Sella M. Karina

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Sella Muriani Karina di mediakonsumen.com (10/10), “Menyoal Limit Kartu Kredit Bank Mega”, berikut...
Baca Selengkapnya

Penulis
sella karina