Surat Pembaca

Kartu Kredit Bank Mega Saya Dibajak Online

Saya Feni. Saya sudah lebih kurang 10 tahun menggunakan kartu kredit Bank Mega. Kartu sudah 2 kali dibajak, tapi baru kali ini penyelesaiannya sangat lambat dan mengecewakan. Berikut penjelasannya:

Pada tanggal 15 Juli 2016 ada transaksi mencurigakan yang dilakukan di luar negeri. Pihak Bank Mega menghubungi saya, dan mengatakan akan membuatkan laporan sanggahan, kartu saya diblok dan akan dikirim kartu baru. Akan tetapi saya kaget begitu menerima tagihan, karena:

  • Hanya beberapa transaksi yang dibatalkan, tetapi banyak yang tidak dibatalkan (lebih kurang 12 jutaan).
  • Dana yang dikembalikan juga berdasarkan kurs yang berlaku pada saat pengembalian dana. Jadi dana yang dikembalikan tidak sesuai pada saat pemakaian.

Hingga saat ini, tanggal 17 Oktober 2016 saya sudah berulang kali menghubungi call center Bank Mega.Tapi mereka hanya info kalau masih disanggahkan, paling lama 120 hari.

Saya sangat kecewa, karena lebih kurang 3 bulan saya harus membayar bunga tagihan yang berasal dari total transaksi yang bukan transaksi saya. Saya sangat keberatan! Saya juga bilang ke customer service untuk request penutupan kartu, tetapi mereka bilang tidak bisa karena masih ada tagihan sanggahan. Jadi saya tidak boleh tutup kartu dan melunasi kartu kredit saya sebelum masalah pembajakan kartu saya selesai?

Jika ini tidak ditindaklanjuti, saya akan segera ke card center untuk penutupan kartu kredit saya.

Feni El Vira
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Feni El Vira

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Feni El Vira di mediakonsumen.com (17/10), “Kartu Kredit Bank Mega Saya Dibajak Online”,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kesempatan mengerjai dong....asyiknya jadi nasabah yang pas apes
    sudah bu ditutup saja segera,nanti menangis nangis kalau berurusan dengan pihak yang satuuu ini
    capek...hopeless

Penulis
feni el vira