Surat Pembaca

Layar Asus Zenfone 2 Bergaris dan Layar Sering Bergerak Sendiri

Layar LCD Asus Zenfone 2 (ZE551ML, RAM 4GB) saya bergaris kira-kira setengahnya dari layar. Dan warnanya berubah berubah. Padahal pemakaian hati-hati dan kondisi layar tidak retak dan mulus. Tapi kenapa bisa begitu? Ditambah pula terkadang layar ngaco/bergerak-gerak sendiri.

Ketika dikunci lalu dinyalakan kembali muncul garis tersebut. Dan ketika dinyalakan secara tiba-tiba, layar normal kembali. Padahal belum sampai setahun saya beli ponsel itu dalam kondisi baru.

Ahmad Supriyadi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga mengalami hal yang sama secara tiba-tiba, padahal kondisi hp tidak lecet ataupun terjatuh. Jadi bagaimana kondisi hp asus zenfone 2 anda? Apakah sudah di service dan diketahui masalahnya?

  • Persis bro, saya mengalami hal yang sama dengan type ponsel yg sama. Usia pemakaian baru 5 bulan. Jadi bagaimana dengan ponsel anda? Apakah sudah ada solusi

  • Persis 100% sama yg aku alamin juga, pemakaian saya sudah lebih dari setaun jd klo mai bawa ke SC juga gak bisa, sudah ada yg tau masalahnya belum? Itu memang masalah hardware yg rusak atau ada software yg gak pas ya?

  • pengalaman saya itu masalah launcher bawaan asus bro yaitu zenui launcher... silahkan ganti & dowloand launcher lain. saya pake arrow launcher. alhamdulillah masalah selesai. ga tau kenapa launcher bawaan ko bisa erorr gitu ya

  • Saya juga mengalami kendala yg sama, setiap screen saver di nyalakan ulang layar jd bergaris setengah dan susah membuka password. Solusi ganti launcher ini ternyata berhasil. Thnks saran dan solusinyA

    • Asus Zenphone memang mengalami kerusakan LCD bawa saja ke tukang ganti. Sy ke TangCity di tangerang. Kena harga 350rb..mrk info LCD asli Asus, namun sepertinya bukan karena tulisan asusnya memudar. Namun sampai skrng Hp sy sdh baik2 saja

  • HPku Z00AD juga mengalami hal yg sama, bergaris garis baru 4 hari, aku beli tgl 25 Des 2017.

  • Terima kasih, barusan saya coba ganti launchernya, mudah mudahan sembuh panyakitnya asus zenfone saya. Informasinya sangat membantu.

Penulis
Ahmad Supriyadi