Kecewa dengan Honda BRV

Saya sangat kecewa dengan Honda BRV saya yang baru saya beli awal Oktober 2016, Setelah mendapatkan plat nomor, saya baru bisa berjalan jauh. Mesin suaranya menjadi kasar seperti diesel keluar suara seperti “tek tek tek” keras. Saat saya lapor ke sales-nya (Dealer Honda Kebon Jeruk) dikatakan itu normal tunggu 1000km, baru klaim.

Lalu saat saya klaim di 1000 km ke Honda Kebon Jeruk lalu di-service, hanya 1 minggu suaranya keras lagi. Apabila di rumah pagi-pagi sangat terasa, montir juga seperti kurang teliti kerjanya, terbukti, HP dan peralatannya tertinggal di mobil saya. Suara berisik di dalam mobil suara juga terdengar. Saya komplain kembali malah disarankan ke Honda Imora Sentul, karena lokasi lebih dekat rumah.

Pada 5 November 2016 saya ke Imora Sentul menunggu seharian untuk diperbaiki dengan adjust valve, ternyata sampai rumah juga suaranya malah semakin keras.

Hari ini 6 November 2016 saya kembali ke Imora untuk periksa yang butuh waktu sehari penuh, saya tunggu.

Apabila tidak selesai juga, saya minta agar mobil saya diganti atau minimal mesinnya diganti, karena saya yakin ini factory defect, dan saya tidak mau ada keluar biaya lagi untuk proses administarsi penggantian BPKB/STNK, karena proses panggantian ini.

Mobil baru satu bulan dan sudah tidak nyaman, terutama merugikan waktu saya harus bolak balik bengkel dan tidak ada solusi.

Saya minta Honda Principal Indonesia yang harus bertanggung jawab dengan produk factory failure ini.

Saya minta respon segera untuk masalah ini

No mesin: L15712526562
No rangka/; MHRDG1750GJ606661

Terima kasih.

Satya Budhi Pramana
Perum Pura Bojonggede
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Waktu datang kan belum ada plat nomornya, jadi hanya putar2 di komplek, setelah 2 minggu dapat plat nomor baru dicoba jalan jauh ke bandung, ternyata masalahnya muncul kalau sudah panas sekitar 1 jam pakai. Suaranya kasar seperti diesel tek tek tek, terdengar di dalam mobil. Kalau pagi baru dinyalakan bagus.

      • Selamat sore bapak Satya Budhi Pramana.
        Saya kebetulan mengalami nasib yg sama dengan bapak.
        Saya membeli honda BRV dan suara mesin seperti diesel, ada bunyi tek..tek..tek. saya juga sudah melakukan komplain ke pihak dealer.
        Saya mau menanyakan apakah sudah ada solusi terkait artikel bapak?
        Jika ada munkin bisa sharingkan kepada saya, supaya nanti saya teruskan ke pihak dealer tempat saya membeli.
        Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

        • Selamat Sore Pak Roy Reoneld,

          Minggu lalu saya klaim untuk km 10000 sekalian klaim kembali mengenai masalah ini ke Imora Sentul, kesimpulan terakhir adalah, memang design bagian transmisi manualnya seperti itu, sehingga menyebabkan bunyi yang keras. Tidak ada lagi yang bisa diperbuat untuk Model ini, jadi saya harus terima kondisi nya seperti ini. Sebetulnya sudah capek jugangomong kesana kemari termasuk juga sudah jadi member Braver Community, tetap dari Honda tidak ada tanggapan yang serius.
          Lalu untuk Link Media Konsumen ini juga kurang ada perhatian bahkan tidak dilirik oleh Pemegang Merek, sehingga saya rasa keluhan saya terlalu kecil dan tidak ada pengaruhnya untuk Honda. Sementara itu saja yang bisa saya sahare, karena memang tidak ada tindak lanjut lagi dari pihak Hondanya. Terima kasih atas perhatian Pak Roy

          • Terima lasih atas responnya pak Satya Budhi Pramana.
            Maaf pak jika bapak berkenan 1 pertanyaan lagi.
            Braver comunity apakah komunitas honda brv? Kalau iya, apakah pada mobil - mobil brv yg lain juga mengalami hal yang sama?
            Kalau dari mekanik dealer honda tempat saya membeli katanya sudah dibandingkan dengan mobil BRV yg lain, dan memang tidak ada suaranya.

  • Iya Pak Roy, jadi yang bermasalah hanya untuk BRV yang manual transmission, untuk yang matic tidak masalah, hal ini juga saya sudah compare di Bengkel Imora, mereka bawakan 2 mobil BRV yg manual dan matic, yang manual memang berisik sekali dikarenakan block transmissionya design baru untuk 6 speed sehingga membuat lebih berisik.
    Untuk anggota Braver hanya cukup add di Facbook saja Pak, mereka mengalami hal yang sama, ada 2 group disana, Braver Community dan Honda BRV Indonesia( ini sepertinya dikelola oleh Hondanya), silahkan bapak join group itu dan bisa share juga disitu.
    Demikian info dari saya. Kalau menurut saya harusnya di recall model ini, tapi Honda sepertinya belum punya solusinya.

  • Mengenai pembahasan menjadi member BRaVer adalah tidal serta merta hanya dg masuk di FB "BRaVer Community" atau "Honda BRV Indonesia" maka menjadi member Komunitas..
    Menjadi member komunitas harus mendaftar di website dan mendaftar ke Pengurus masing2 Chapter.

    Jika hanya masuk di fb kami maka bukan merupakan member.

    Demikian saya sampaikan

    Ari A - BRaVer 080

    • Dear Pak Ari,

      Terima kasih infonya. Iya betul saya hanya ikut join di FB dan tidak register di Komunitasnya, sehingga pasti tidak tercatat sebagai anggota.

      Salam
      Satya Budhi

  • Salam Pak Budi,

    Kebetulan saya punya kasus yang sama Pak. sudah mau setahun punya BRV tapi baru kemarin lebaran dipakai perjalanan jauh, km-nya pun masih d bawah 5000 :-D. Suara seperti mesin diesel baru saya dengar ketika berkendara di kecepatan >100 ketika melakukan perpindahan gigi 5 ke 6 (BRV saya E-Manual) setelah melakukan perjalan kurang lebih 18 Jam perjalanan menempuh jarak kurang lebih 600 Km baru terdengar suara seperti diesel tersebut. Sampai saat ini belum saya bawa ke bengkel untuk pemeriksaan lebih lanjut Pak karena mobil masih di luar kota.

    Salam

    Reya

  • Agan.. untuk AC BRV dingin atau biasa aja Gan? Soalnya saya punya mobilio dari baru keluar dealer rasanya kurang dingin. Di siang hari terasa banget gerah. Jadi mesti knop kipas di posisi 2. Tapi berisik banget dan dinginnya pun kurang. Masuk ke group community FB juga di block gara gara permasalahan ga selese.??

  • Selamat pagi Pak Indra, memang AC nya kurang dingin tapi bisa diatasi dengan double blower nyala angin speer level 4 untuk urusan suara mesin berisik boleh saya ngomong kasar, itu Honda Tai Kucing anggap sepele dan tidak ditanggapi, Demikian informasi dari saya terima kasih

  • Utk suara kasar pada brv transmisi manual ini apakah berpengaruh terhadap perfoma mesin mobil brv? Atau perdorma tetap bagus hanya saja trganggu suara berisik sprti mesun diesel ?