Debt Collector Bank Mega Mencari Data Relasi dari Media Sosial

Saya salah satu konsumen kartu kredit Bank Mega. Karena ada masalah keuangan dan saya pun berhenti bekerja , pembayaran tagihan saya pun jadi tidak lancar. Dengan niat baik ingin melunasi tagihan, saya bekerja sama dengan perusahaan pihak ketiga jasa negosiasi dari bulan Juni 2016.

Yang saya sesalkan kenapa dari pihak debt collector Bank Mega menghubungi orang lain yang sama sekali tidak ada hubungan kerabat dengan saya pada tanggal 9 November 2016. Dan kebetulan orang tersebut adalah teman kuliah saya dari tahun 2010 tidak pernah berhubungan dan saya pun tidak mempunyai kontaknya sama sekali hanya melalui media sosial saja. Dan teman saya memberitahukan saya kalau dia ditelepon oleh debt collector Bank Mega menyebutkan jumlah tagihan hutang saya.

Setelah dikonfirmasi ternyata debt collector tersebut dapat data melalui Google. Apakah memang seperti itu cara kerja debt collector Bank Mega? Padahal saya sudah menyebarkan pemberitahuan perubahan alamat penagihan yang diberikan oleh pihak ketiga jasa negosiasi saya ke kantor lama saya dan kepada kerabat saya.

Dengan kejadian ini apa yang harus saya lakukan? Haruskah saya melaporkan kepada pihak berwajib atau bagaimana?

Frieda Fardilla
Kalibata City Residence
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
Tanggapan Bank Mega Atas Surat Ibu Frieda Faradilla

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Frieda Faradilla di mediakonsumen.com (11/11), “Debt Collector Bank Mega Mencari Data Relasi dari...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Debt Collector Bank Mega Mencari Data Relasi dari Media Sosial

    • 6 April 2019 - (11:37 WIB)
      Hai semua…saya mengalami denga bank ini baru terjadi di hari kamis 4 april 2019 pertama sy dapat tlp ke kantor kata fo nya sy dpt telp dari pt gemilang…a.n rico mengaku dapat limpahan data dari bank ini untuk menagih sya ..DC ini bentak bentak sy di tlp kantor .saya berusaha tenang tetapi pas dia bentak bentak, sy menanyakan alamat kantor DC ini dia bilang “ibu apa kabar al*** dan put** dia menyebutkan ke 2 nama anak saya”saya kaget kenapa dia tau nama anak anak sy.di aplikasi bank gak ada tuh menyatakan nama nama anak.dan satu di pikiran sy DC ini mengancam dengan menyebut ke dua nama anak sy.klo maksud dia menyapa kabar keluarga sy harus nya di awal Dc tlp,ini malah di tengah tegah dia bentak bentak.apa coba artinya…mohon bank me** penjelasab nya gimana…dan dia mengangu konsentrasi sedang bekerja karena tlp ke kantor terus ..sy suruh tlp ke hp gak mau wkt tlp ke hp dia mengancam mau tlp kantor aja dengan alasan sinyal sy jelek…ada 2 rekaman percakapan sy dengen DC dan org yg di tunjuk katanya org mega ini yg lewat hp sy pas dia sebut nama anak anak sy di tlp kantor tetapi di rekaman hp ini pas sy tanyakan dari mana tau anak anak sy apa hubugan nama anak anak sy..dia bilang emang knp emang sy mau ngapain anak anak ibu
      Tolong bank mega jg gini gini amat….
  • 4 Desember 2017 - (16:20 WIB)
    Untuk Permasalahan di Bank mega Harap Hubungi Saya di Email yg ada di Profil saya, Saya coba Bantu.

    Regards~

  • 7 Desember 2017 - (15:24 WIB)
    Apa pak Roy bisa membantu masalah tagihan bank Mega saya dan bagaimana menghubungi bpk?
  • 11 Desember 2017 - (21:01 WIB)
    Apakah permasalah Bank MEga dengan DCini ada penyelesaiannya? saya sudah coba ngomong baik2 akan dtg lgs ke bank mega untuk melakukan reschedule. tapi DC bank mega malah melontarkan sumpah serapahnya dan bahkan menghubungi kantor suami saya dan memaki HRD nya sampai suami saya kena Teguran HRD. Saya ingin melaporkan ini kemana supaya DC ini jera. DC atas nama HAndoko yg katanya dari Mega Kudus dan Nurieka dari Mega Jogja. padahal saya berdomisili di Semarang.
    tolong bisa email saya jika ada solusi terbaiknya. utang tidak seberapa berasa seperti koruptor kelas kakap.
    Kalau nawarin kartu ngemis2. kalau ada tunggakan sedikit nguber kaya maling ayam ga punya etika.
    • 12 November 2019 - (13:28 WIB)
      maki balik bu!!! krg ajar it… kalo saya sih saya maki2 saya ajak ribut gamau kasih alamat tuh DC .. soalny yang ngutang bukan saya!! gmn ga kesel d gtuin
  • 11 Januari 2018 - (09:57 WIB)
    Hampir sama kaya kejadian saya.. apakah debt colletor mega harus bersikap kasar kepada nasabah ?? Apa mereka gak punya etika? Dan lagi lagi pihak debt collector dari bank mega seperti itu semua? Sampe urusan saya jadi besar dan menyebar kan yang punya masalah saya kenapa hdi org lain yang kena? Pasti kita bayar dan jangan seperti itu juga cara kalian. Sampe” debt collector membawa kawan”nya yg berperilaku tidak sopan. Kenapa limitnya semakin besar .
  • 18 April 2018 - (22:42 WIB)
    Sama nih saya jg baru ngalami. Masa smua teman saya di fb dihubungi smua apa untungnya coba, apa mereka bs bantu byr?? Pake dikasih tau lg klo kita berhutang. Mentang saya byr telat tp caranya gak bagus. Ngelibat semua org..
    • 12 November 2019 - (13:25 WIB)
      bener nih sis!!!! saya juga gt yg utang ayah saya.. yg d cari sya! carinya dari instagram korek2 privicy !! emg krg ajar… kalo tlfon marah2 gaad etikaa
  • 12 November 2019 - (13:22 WIB)
    waduh bank MEGA kampret!!!
    yang utang siapa.. yng d cari siapa… cari info dari sosmedd!!!
    ngmng sama keluarga nasabah ( bukan yg utang yang dicari ) marah2 maki2, nyolot lg!!!!!
    saya tantangin ga berani keluar!!!!
    saya sudah tegaskan beberapa kali kalu yg utang bukan saya jgn cari sya.. mau saya ankny kek , emakny kek.. uda pisah rumah masih d cari2 keterlaluan bank mega!!!!
    sya mau buat pelaporan ke OJK , DAN BI biar d kasih peringatan.. kebetulah bgd gw kerja di mana berhubungan sama BI
  • 12 November 2019 - (13:24 WIB)
    dan satulagi!!!!! gaush ngorek2 stalker2 privicy org di instagram!!!!!!
    dan kasih tau yang atas nama ANA/ ANNISA orang lapangan / debt anda !!!!
    saya tdk takut!!!! yang ada ktemu gw bogem mukany…
    Terlalu krg ajar!!! ga d jarin sopan santun apa yaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bank Mega Mencari Data Relasi dari Media Sosial

Frieda Faradilla 1 menit
15