Surat Pembaca

Merasa Dibohongi Biznet Home

Saya pelanggan Biznet Home Internet dengan kecepatan 50 Mbps. Saya berlangganan dengan paket satu tahun dengan sistem pembayaran di muka dengan jumlah hampir Rp4 juta bayar di depan. Sayangnya ternyata betul peribahasa sales akan menjual kata-kata manis untuk menjerat pelanggan untuk membuat pelanggan terpana. Sampai saat ini kecepatan yang saya dapatkan sangat jauh di bawah yang dijanjikan (11 Mbps dari 50 Mbps). Bila modem baru saya restart bisa dapat di 30 Mbps sudah bagus sekali setelah itu akan drop ke 11 Mbps kembali.

Saat saya menghubungi customer care pada tanggal 14 November, sdr. Imam dari Biznet meminta saya untuk membuat email ke “home_care@biznetnetworks.com” dengan menyertakan hasil screenshot kecepatan internet saya. Saya bahkan mengingatkan mereka bila keluhan tidak ditangani akan saya laporkan ke media cetak.

Setelah saya kirimkan tidak lama kemudian saya dapat balasan dari sdr. Rifai yang dengan “sopannya” mengatakan kecepatan 50mbps itu adalah “up to” jadi sah-sah saja bila langganan 50 Mbps hanya dapat 11 Mbps, kan intinya up to. Hebat Biznet ini enak sekali ya mengambil uang pelanggan, jadi kalau saya cuma dapat 2 Mbps pun bukan masalah biznet karena “up to”. Dan sepertinya kata-kata “akan saya laporkan ke media cetak” tidak ada hasil apa-apa mungkin dianggap mereka saya hanya menggertak saja.

Baru sekali ini saya mendapatkan pengalaman berlangganan internet yang sangat tidak profesional. Setidaknya, sebelumnya saya sebagai pelanggan salah satu provider tv kabel dan fiber optik internet kecepatan yang selalu saya dapat seburuk-buruknya plus minus 3-5% dari yang dijanjikan. Tapi untuk Biznet 50 Mbps ke 30 Mbps saja sudah 20% turunnya apalagi bila ke 11 Mbps. Tapi ya seperti biasa Biznet sudah mendapat uang saya selama setahun jadi customer seperti saya hanya bisa mengkomplain dan menunggu sampai Biznet punya “nurani” untuk tidak semena-mena dengan customer-nya.

Tolong top management Biznet sadar kalian sudah makan uang saya di muka, tapi inilah servis kalian terhadap pelanggan.

Trofi Suroso
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Post sejak 2016 dan ternyata belum ada perubahan sampai tahun 2021.
    Terhitung sejak 3 Januari 2021 sampai skrg tanggal 31 Januari 2021, saya post ini memakai 4G tsel, Biznet di area Kelapa Gading dalam setiap 24 jam hanya nyala 8-12 jam per hari. Itu pun setelah teknisi datang ke rumah.

    Merasa tertipu sudah karena sudah beli modem dan berlangganan 24 bulan. CS terkenal tidak membantu dan tidak terlatih untuk sopan.

    Untuk yang membaca ini, please, just save your time and money guys, tidak usah berlangganan Biznet.

    Terima kasih.

  • saya juga barusan berlangganan Biznet Home di manado sejak awal februari 2021 dan sejak berlangganan hanya bisa mendapat manfaat maksimal internet cepat (walau up to) dan stabil di waktu tengah malam sampai pagi.... jangan tanya di pagi sampai malam seperti apa? seperti "anjlok" 80% baik kecepatan dan kualitas layanan internet Biznet Home...
    sayangnya ada klausul berlangganan minimal 2 tahun untuk menghindari penalty pemutusan kontrak...kalo gak ada klausul itu hari ini juga saya berhenti berlangganan Biznet Home karena KECEWA!

  • Saya juga baru belangganan biznet sejak November 2020, beberapa minggu setelah dipasang, sulit sekali CCTV saya online dan sering gangguan. Diperparah pada akhir Januari, mereka memblokir akses CCTV agar saya upgrade ke paket mereka lebih mahal. Setelah konsultasi sama vendor CCTV, saya putusin upgrade ke paket gamer 100 Mbps yang IP public dan ternyata tetap tidak bisa online lagi. Nyesel saya upgrade dan karena sudah hangus satu bulan dibayar muka dan biaya langganan paket gamer yang lumayan mahal. Myrepublic, kecepatannya 90% dari paket dan bahkan lebih. Biznet ini licik dan menipu lewat permainan “UP TO”. Keliatannya harus digugat hukum baru kapok.

  • kok hampir semua komennya kecewa sama biznet ya, ya moga aja gak nular di KUDUS. sudah sejak awal biznet buka di kudus alhamdulillah lancar2 saja. mungkin dikarenakan konsumennya belum sebanyak indihome,jadi speednya massih aman aman saja sampai sekarang, saya pakai yang up to 75 Mpbs dapet 40M mentok 50M.menurut saya sih kayaknya membohongi,tapi bahasa promo ya begitulah. kita yang harus teliti sebelum membeli. semoga kedepan bisa ketemu win win solution konsumen seneng isp gak dikomplain terus.

    • Cari2 info biznet.. dari komentar diatas.. jadi ragu ganti provider.. kalo sama aja hasilnya..

  • Kalau cuma mau bersembunyi di belakang "Up-to" policy itu penipuan namanya. Pengertian up-to itu setidak nya masih 75% dari speed yang di janjikan. Itu bisa di bilang up-to. Tapi kalau jauh di bawah 50% speed yang di janjikan, di pengadilan mana pun sudah jelas itu penipuan.

  • Serem juga kalau alasannya up to tapi jauh dari kisaran rata-rata. Plat merah aja gak sampe segitunya. Kalau cuma dapat 11mbps mendingan paket 50mbps ditiadakan dan diganti 20mbps.

Penulis
opi suroso