Sangat Buruk dan Mengecewakan Pelayanan Traveloka

Kebijakan cancel atau refund tiket yang saya alami sangatlah merugikan konsumen. Kode booking saya adalah 115773046 dengan penerbangan pesawat Sriwijaya Air yang saya batalkan karena alasan tertentu. Ketika saya menghubungi CS traveloka dengan mengatakan refund hanya dikembalikan 10% dari harga tiket, saya komplain tapi komplain saya tidak ditanggapi dengan baik. CS mengatakan”silakan hubungi sriwijaya air.”

CS Traveloka hanya pihak ketiga. Benar-benar tidak ada tanggungjawabnya. Saya bilang, “kalian kerjasama dengan maskapai dan kalian yang menjual tiket, harusnya kalian bisa menyelesaikan/eskalasikan masalah ini, saya beli tiket di aplikasi kalian, harusnya ada solusinya dari kalian.”

Saya minta uang saya dikembalikan, bukan hanya 10% atau ganti tiket saya dengan penerbangan yang lain. Kebijakan macam apa itu? Sangatlah merugikan konsumen. Itu bukan kebijakan tapi kebusukan! Uang saya ada di rekening kalian. Pada intinya saya minta uang saya dikembalikan. Hak saya sebagai konsumen hanya 10%. Kalau bikin aturan pake otak jangan pake dengkul. Semaunya saja.

Sampai sekarang saya tidak mengiklaskan uang saya yang dimakan sama mereka. “Uang itu haram kalian makan. Saya berharap Traveloka akan hancur dengan kebusukannya, itu doa saya buat kalian.” Saya sangat kecewa karena sampai hari ini saya tidak diberikan solusi.

Rudi Febrianto
Jagakarsa
Jakarta selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Rudi

Redaksi Yth., Menanggapi keluhan Bapak Rudi Febrianto di Mediakonsumen.com (16/12) berjudul “Sangat Buruk dan Mengecewakan Pelayanan Traveloka”, melalui surat pembaca...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Sangat Buruk dan Mengecewakan Pelayanan Traveloka

  • 13 Februari 2017 - (15:56 WIB)
    Proses refund
    Dear traveloka
    Saya ini pelanggan setia jasa tiketing anda
    Sudah ratusan tiket yang saya transaksikan melalui trveloka
    Yang saya ingin tanyakan
    Kenapa sttus refund sangat sangat tidak transparan.dan proses yang begitu lama.

    Kalau begini terus menerus travel agent traveloka ini bisa dihujat banyak konsumen.
    Coba untuk merevisi ulang dan ditindak lanjuti untuk urusan refund
    Jagan mempersulit kami sebagai konsumen.
    Saya sangat tidak nyaman dengan kebijakan ini.tingkatkan kinerja kalian para cs.cepat tanggap jagan bengong jelass!!!

  • 26 April 2018 - (17:18 WIB)
    Lakukan Cancel atau Re Schedule melalui maskapainya aja. Saya pernah mau ngajukan re schedule untuk penerbangan 3 hari ke depan, melalui Traveloka dipotong 95% tetapi melalui masakapai hanya bayar selisih harga tiket yg berlaku saat waktu yang diminta.
  • 21 Juni 2018 - (00:20 WIB)
    Sy pesan tiket Sub-Singapore PP total 5jt lebih, 10 menit setelah trf saya ingat bahwa passport saya sedang di kantor pengurusan visa, sehingga sy sadar tidak bisa berangkat, sy telp traveloka dan katanya non refundable, saya minta tolong bahkan sy blg gak apa” d potong brp persen, tp katanya kebijakan maskapai ya sudah sy mengerti. Sy coba reschedule pertama tambahan biaya 3jt, jangka waktu utk transfer yg di berikan tidak sampai 1 jam dan sy baru baca email. Reschedule kedua saya harus membayar tambahan biaya 14.900.000. Apa gak gila ?

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sangat Buruk dan Mengecewakan Pelayanan Traveloka

Rudi Febrianto 1 menit
4