Pelayanan Matahari Department Store Supermal Karawaci Sangat Mengecewakan

Saat itu saya sedang berbelanja di Matahari Department Store Supermal Karawaci pada tanggal 28 Desember 2016 pukul 21.30. Kondisi toko sedang tidak terlalu ramai. Lalu, saya memilih-milih sepatu Fladeo bersama dengan ibu saya dan adik saya. Saya tidak diladeni oleh SPG/SPB yg ada disana. Mengecewakan bukan?

Lalu tiba-tiba seorang SPB datang menghampiri kami, bukan untuk membantu, tetapi berkata dengan tidak sopan “Nanti diberesin lagi ya. Sudah malam, toko udah mau tutup.”  Terus saya bilang dong, yang bener itu dia yang bantu saya untuk cariin barang yang saya mau. Bukannya saya disuruh beresin. Saya juga ngerti kali. Lagian siapa juga yang suruh kerja di sana sehingga harus pulang larut malam? Tidak masuk akal bukan? Karena, saya sama sekali tidak membuat kardus-kardus sepatu menjadi berantakan.

Nama SPB-nya Ade, bagian Sepatu Fladeo. Saya sudah mengirimkan email pengaduan ke customer service Matahari Department Store untuk tolong ditindak dengan tegas perilaku SPB yang seperti itu karena sungguh mengecewakan pelanggan. Tetapi, sampai detik ini belum ada konfirmasi dari pihak Matahari Department Store. Call center pun tidak bisa dihubungi sama sekali.

Ngomong kayak gak punya etika. Terus pas saya tegur, malah muterbalikin omongan yang udah dia ucapin. Apa maksud dia kayak gitu? Membela diri? Tidak sedikit pun kata maaf terucap dari mulutnya yang sudah seharusnya diucapkan karena kesalahan yang dilakukannya. Yang menjadi pertanyaan saya adalah, apakah pantas seorang SPG/SPB yg sedang in charge menyuruh customer untuk membereskan barang dagangan Matahari? Saya lebih memilih untuk gak belanja di Matahari lagi, mendingan harga lebih mahal sedikit tapi pelayanannya menyenangkan. Gak pernah ada masalah seperti ini.

Customer adalah raja. Bayangkan kalau sebuah department store tidak didatangi oleh pengunjung sama sekali. Apakah dia akan bisa tetap bekerja di sana? Semoga surat ini bisa bermanfaat bagi para shoppers lainnya yang akan berbelanja di matahari Matahari Department Store Supermal Karawaci.

Anastasia Vio
Poris Indah -Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: