Penolakan Home Credit dengan Alasan yang Tidak Masuk Akal

Saya Intan, saya sangat kecewa dengan pelayanan pihak Home Credit yang menolak saya untuk mengajukan kredit HP di wilayah Kota Garut tepatnya di Yoma.

Kemarin tanggal 13 Januari 2017 sekitar pukul 15:36 WIB, saya datang ke Yoma yang beralamat di Jl. Ahmad Yani, untuk kredit HP SAMSUNG J7 PRIME. Karena saya diberi tahu oleh saudara saya yang kebetulan sebelumnya kredit HP melalui Home Credit. Dan kata saudara saya kredit di Home Credit sangatlah mudah dan prosesnya pun cepat. Maka saya datanglah ke tempat yang ditunjukan oleh saudara saya. Setelah saya datang ke tempat tersebut saya berbincang dengan CS Home Credit. Saya merasa heran ketika pengajuan kredit saya ditolak dengan alasan NIK KTP saya tidak sesuai dengan tanggal lahir saya. Maka ditolaklah pengajuan kredit saya

Pada saat itu saya langsung ke kantor kecamatan dan kantor Capil untuk merubah NIK sesuai tanggal lahir saya. Dan setelah saya berbincang dengan pegawai kecamatan dan pegawai capil, mereka mengatakan bahwa tidak ada sangkut pautnya no NIK dengan tanggal lahir dan tidak bisa merubah data saya karena data saya sudah terdaftar di Pemerintah Pusat. Kalau saya merubah NIK saya otomatis data saya berubah dan bahkan fotonya berubah menjadi orang lain.

Berdasarkan info dari kantor kecamatan saya konfirmasi ulang ke petugas Home Credit yang sebelumnya saya temui, jawabannya itu sangaaaaaaaaatttttt mengecewakan, tetap tidak bisa. Saya pun berusaha memberitahu dia bahwa BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Pensiun, KTP, KK dan semuanya sama NIK-nya dan dulu pun saya sebelumnya pernah kredit memakai NIK ini (yang berbeda dengan tanggal lahir) tapi tidak jadi masalah.

Ini baru pertama kali saya alami, benar-benar alasan yang sangat tidak logis. Dari situ saya simpulkan bahwa pelayanan dan syarat pihak Home Credit jauh dari kata MEMUASKAN dan sangaaatt, sangaaaaaaaaaaaaaaaat mengecewakan.

Saya minta kepada Home Kredit Indonesia untuk memberikan alasan dan penjelasan yang masuk akal. Terima kasih.

Intan Permatasari
Garut

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: