Dua Transaksi di Tokopedia Ditolak namun Lebih 14 Hari Limit Kartu Tidak Kunjung Kembali

Pada tanggal 3 dan 4 Januari 2017 saya melakukan transaksi di Tokopedia menggunakan kartu kredit BNI dengan no. Invoice : INV/20170103/XVII/I/64048815 & INV/20170104/XVII/I/64205673. Kedua transaksi tersebut ditolak dikarenakan penjual tidak ada stok. Maka dari itu saya menghubungi CS Tokopedia untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Dengan penjelasan bahwa proses memakan waktu 14 hari, namun 14 hari telah lewat belum ada kejelasan dan limit kartu kredit saya pun tak kunjung kembali.

Setelah saya tanyakan ke CS Tokopedia sekali lagi ada jawaban yang kurang saya sukai yaitu: Satria (CS tokopedia) yang intinya mengatakan proses memakan waktu 14 hari (apakah berarti total 28 hari? Padahal sudah lebih dari 14 hari, apa disuruh menunggu 14 hari kembali?). Dan CS-nya mengatakan apabila ada tagihan yang tercetak kami sarankan untuk membayar tagihannya terlebih dahulu. Sedangkan untuk bayar tagihan uang dari mana karena total Rp1,4 juta sedang saya belanja atau transaksi hanya sesuai gaji saya. Dan transaksi tersebut ditolak seharusnya saya tidak kena charge apapun.

Mohon untuk tidak menganggap semua pembeli memiliki kemampuan yang sama dengan pegawai Tokopedia yang gajinya besar. Dan banyak kasus yang serupa saya alami terjadi di Tokopedia setelah saya baca di mediakonsumen.com. Semoga masalah saya segera mendapat tanggapan dari Tokopedia.

Maaf  saya tidak bisa mengunggah balasan dari Tokopedia CS Satria dikarenakan tidak dapat saya temukan kembali di kotak masuk karena tertindih email dari CS yang baru.

Salam,

Fika Laksana
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar