Kecewa Berat dengan Telkom 147 Indihome Fiber

Bermula pada tanggal 14 Januari 2017 Indihome tiba-tiba mati. Sampai hari ini 23 Januari 2017 belum juga nyala. Kondisinya LOS. Internet bukan dipakai untuk hiburan tetapi untuk bisnis online dan otomatis mempengaruhi kinerja kerja.

No tiket aduan: in12356668. Telepon ke 147 sudah tidak terhitung. Setiap hari telepon bisa 3 – 5 kali sehari. Pulsa terbuang ditambah terpaksa sementara harus pakai modem dan isi pulsa provider lain.

Setiap telepon selalu sama jawabannya, “Apakah benar ini dengan bpk/ibu ……………(sebutkan nama), nomor yang digunakan saat ini adalah ………..(sebutkan nomor HP)” dan setelah saya jelaskan soal internet yg LOS maka jawabannya adalah “baik akan kami sampaikan pihak terkait, nanti tim teknisi akan segera menghubungi di nomor sekian sekian sekian bla bla bla.” Faktanya teknisi tidak menghubungi saya

Tanggal 19 Januari 2017 teknisi ada yang datang, katanya masalah jaringan di pusat tapi tidak tahu sampai kapan diperbaiki. Setiap hari saya telepon ada jawaban katanya tanggal 23 Januari 2017 estimasi akan diperbaiki. Sampai tanggal 23 Januari 2017 hari ini pukul 2 siang saya telepon kata CS-nya mohon ditunggu sampai pukul 4 sore apabila tidak ada teknisi yang mengkonfirmasi silahkan hubungi kembali ke 147. Awalnya CS tidak memberikan jawaban memuaskan, itupun saya paksa untuk info waktu, karena CS biasanya selalu mengatakan akan dipercepat prosesnya, akan segera dihubungi, jawaban seperti robot membuat orang tak jelas digantung tak jelas.

Akhirnya pukul 4 sore saya telepon dan dapat CS yang memberikan jawaban seperti itu juga, akan segera dipercepat prosesnya. Saya bilang kalau tadi siang saya telepon katanya tanggal 23 Januari maksimal pukul 4 sore akan diinfo sekarang tidak ada info. Tapi CS bilang tidak ada keterangan atau info bahwa tanggal 23 akan diselesaikan. Akhirnya saya marah karena keterangan menjadi berbeda, saya minta untuk CS langsung konfirmasi ke teknisi tanpa saya matikan telepon, lebih baik saya tunggu tapi CS nya tidak mau dengan mengatakan tidak bisa. Saya bilang tidak mau mematikan telepon sebelum dapat konfirmasi ternyata malah telepon saya diputus, sayangnya saya tidak hafal nama CS-nya. Akhirnya saya telepon lagi untuk tanya nama CS sebelumnya siapa ternyata di data mereka belum tercatat catatan telepon saya yang terakhir pukul 4 sore.

Parah sekali pelayanan CS Indihome, teknisi juga lambat kerjanya. dari tanggal 14 – 23 Januari 2017 tidak ada perubahan apapun. dan pemasangannya juga berantakan, bisa lihat digambar kabel di depan tanpa perlindungan apapun !!!! No comment deh urusan ini , biar pembaca yang menilai.


Akhir kata saya sebagai pengguna layanan Indihome fiber optik yang baru 1 bulan merasa sangat menyesal menggunakan jasa Indihome, hanya cepat saat pemasangan tapi payah dalam maintenance pelanggannya. Hingga hari ini indihome hanya jadi pajangan dirumah saja. Semoga pihak Indihome membaca tulisan saya ini dan bisa membenahi pelayanannya.

Agustini Pratiwi
Tangerang 15124
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • sekarang sejak 6 februari indihome fiber optiknya loss lagi hingga hari ini
    tlp ke cs hanya menjawab akan disampaikan
    entah sampai kapan?mungkin 1 tahun???
    yang jelas ini parah sekali after salesnya

  • Saya kecewa dengan telkom
    Bulan agustus mendapat tawaran pemasangan stb tmbhan tp smpe sekrang tidak ada teknisi yg datang anehnya di rincian biaya ada biaya untuk penambhan stb
    Kok perusahaan sekelas telkom tidak profesional bgt ?? Uang aja diminta tp fasilitasnya ga dikasi ?

  • UseTV error 1305 telp k 147 selalu bilang akan segera dilaporkan
    Tp smpe skrang tidak ada tindakan !!!

  • kecewa berat,, padahal baru pasang 1 minggu jaringan dan gak conek ... udah itu jelas jelas di depan rumah ada orang indyhome teknisi lapangan kirain bisa di benerin, eh dia gak mau benerin alasan harus ada tiket dulu....

    semua udah taukan jawaban custamer indyhome percis kaya yang di atas ,, jawabannya selalu itu

  • Yang saya tau dari teman2 teknisi saya mereka tidak sejahtera bekerja di telkom dikarenakan jam kerja yang lama/lembur sabtu dan minggu sering masuk, untung-untungan libur di jadwal weeknd. Gajinya gk sepadan dengan pekerjaan yang berat. Apalagi itu kerja lapangan atau di luar (outdoor). Gimana mau professional kalo soal menghargai pegawainya aja kurang. itulah telkom menurut saya.

  • Saya juga pernah kasus seperti anda, bahkan hingga diimingi tidak ada pembayaran pada bulan saat internet dengan telfon bermasalah berbarengan, karena tidak ada penggunaan tetapi saya melakukan pembayaran sama aja tidak ada perbedaan (karena dibilang sudah diakumulasikan secara langsung, tapi saat saya melakukan pembayaran lewar atm tetap ada tagihan). Saya pernah merasakan trouble hing 2 bln setengah. Dari kerusakan jaringan internet hingga saluran telfon tidak bisa digunakan sama sekali. Apalagi teknisi di kawasan rumah saya, hingga melakukan kebohongan. Didalam status sudah dilakukan pengecekan dan tidak bermasalah, tapi kenyataannya masih bermasalah. Dibilang mereka sudah melakukan pengecekan ke lokasi hingga pengecekan ke dalam rumah untuk mengetahui kabel rumah bermasalah atau tidak, ternyata tidak pernah dilakukan.

  • indihome anj*** ..jangan pada mau pake indihgome tiap bulan pembayaran naik. tanpa ada pemberitahuan,, kaya rentenir aja pantes anak telkom gajinya padA GEDE MAKAN UANG RIBA ..