Kurir ANZ Kok Susah Cari Alamat?

Sebenarnya kurir yang ditunjuk oleh Bank ANZ itu perusahaan mana? Kok cari alamat aja susah? Padahal alamat rumah saya sering didatangi berbagai jasa expedisi, dan semuanya sampai dengan tepat waktu. Ini kok kurir perusahaan yang bekerja sama dengan bank tidak muncul-muncul setelah sebulan lebih kartu kredit saya sudah dalam pengiriman.

Tanggal 15 Desember 2016 saya terima sms bahwa kartu kredit saya disetujui dan dalam masa pengiriman, tapi sampai tanggal 30 Desember 2016 tidak muncul-muncul si kurirnya. Sampai akhirnya tanggal 4 Januari 2017 saya ditelepon oleh messenger ANZ katanya alamat saya tidak ada RT RW. Mana mungkin bisa? Saya kan dari awal pengajuan sudah mencantumkan RT RW kalau tidak menyantumkan mana mungkin di-approve. Jadi yang salah siapa?

Tanggal 5 Januari 2017 katanya kartu kredit saya sudah ada di tangan kurir lagi, untuk pengiriman kedua, paling lambat diterima dalam 7 hari kerja. Tapi sampai detik ini saya tidak menerimanya. Saya berkali-kali menelpon Call Center ANZ sampai 5 kali menelpon jawabannya dibantu percepatan pengiriman. Bahkan tadi siang tanggal 23 Januari 2017 pukul 12.00 bagian messenger ANZ menelepon memastikan apakah kurir ANZ sudah konfirmasi pengiriman kartu? Saya jawab tidak ada telepon. Lalu sekitar pukul 14.00 messenger ANZ telepon kembali dan menanyakan masalah penerimaan kartu, ya saya jawab belum terima dan tidak ada telepon atau pun sms dari pihak kurir.

Sebenernya itu kurir niat antar surat apa tidak? Saya rasa kurir tersebut tidak perofesional. Kalau keberatan dengan pulsa yang keluar untuk telepon saya, saya bisa ganti. Jangan seperti ini, membuat saya harus nunggu-nunggu tapi tidak kunjung datang. Apa tidak ada kontak telepon langsung dari ANZ kepada perusahaan kurir?

Saya harap ANZ memperbaiki perihal pengiriman kartu ANZ, agar tidak meresahkan nasabah.

Terima kasih.

Rosdiah
Banjaran, Bandung,
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan ANZ atas Surat Ibu Rosdiah

Berkenaan dengan surat Ibu Rosdiah yang dimuat secara on-line melalui Media Konsumen tanggal 23 Januari 2017, kami telah menghubungi beliau...
Baca Selengkapnya