Telkom Indihome, Miris dengan Kinerjanya

Sebelumnya terimakasih kepada MediaKonsumen.com yang telah sudi memberikan tempat bagi kami untuk menyampaikan aspirasi.

Miris memang melihat kinerja Telkom / Speedy / Indihome, mungkin kejadian seperti ini bukan hanya saya yang mengalami, tapi kebanyakan orang mulai bingung harus mengadu kemana ketika jaringan internet ataupun telepon mereka mengalami trouble. Jika saja ada call center 147 jawabannya juga sudah pasti bisa ditebak “BAIK BAPAK LAPORAN BAPAK KAMI TERIMA, SELANJUTNYA AKAN KAMI TERUSKAN KE TEKNISI AGAR BISA SEGERA DITINDAKLANJUTI.” Setelahnya kita akan mendapatkan permohonan maaf dan open tiket dari EMAIL atapun SMS yang isinya pun selalu sama kecuali nomor tiket yang baru.

Tepatnya tanggal 4 Maret 2017 hingga surat ini ditulis, di tempat kami mengalami gangguan internet LOS CONNECTION, benar-benar tidak ada jaringan yang masuk. Padahal di tempat kami tanpa jaringan internet tidak bisa melakukan aktifitas pekerjaan sama sekali. Pertama kali mengadu pada “147,” 4 Maret 2017, pukul 08:01 kami mendapatkan gangguan internet nomor “152315298178” dengan tiket nomor “IN13948822” dengan alasan ada gangguan masal yang mencakup seluruh area Sidoarjo, Jawa Timur.

Setiap hari saya tanyakan tentang progres penanganannya jawaban selalu sama “INFO DARI TEKNISI MASIH BERUPAYA SEGERA MENANGANI KENDALA PADA AREA BAPAK.” Dan sampai dengan saat ini 11 Maret 2017 saya belum mendapatkan kepastian kapan masalah ini akan segera diatasi. Lalu saya harus mengadu kepada siapa jika call center “147” sendiri selalu memberi jawaban yang sama.

Setelah saya cek Indihome di tempat lain tepatnya yang masih ada di area Sidoarjo ternyata bisa beroperasional normal seperti biasanya. Apakah seperti pelayanan dari Telkom / Speedy / Indihome? Semoga pihak terkait bisa memberikan jawaban atas keluhan saya ini.

Wisnu Agung Saputro
Anggaswangi, Sukodono
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: