Penyelesaian Kartu Kredit Bank Mega Melalui Debt Collector tidak Tuntas

Saya pemegang kartu kredit Bank Mega dengan no kartu 4201 9201 1843 **** atas nama Maria. Saya di-PHK oleh kantor tempat saya bekerja dan saya mengalami masalah finansial sehingga saya menunggak pembayaran tagihan saya.

Kemudian saya ditelepon oleh pihak Bank Mega yg mengaku bernama Robert alias Bondan. Bapak ini sangat tidak sopan telepon ke kantor lama saya, marah-marah kepada orang kantor. Terus telepon ke rumah saudara saya juga marah-marah.

Singkat cerita akhirnya si bapak ini menyuruh saya melunasi tagihan saya yang katanya Rp40 juta. Gilaaa aja saya kaget tidak merasa pakai sebanyak itu. Akhirnya diberi tahu lagi Rp15 juta. Dan ujung-ujungnya dia menyuruh saya lunasi saja pokok pemakaiannya saja, bunga dan denda dihapus. Akhirnya keluar nilai Rp11.978.137, karena saya benar-benar tidak sanggup saya pun meminta diskon ke bapak tersebut. Saya sanggupnya di nilai Rp7,5 juta. Itupun saya mesti pinjam ke saudara saya.

Bapak Robert alias Bondan tersebut menyetujui nilai Rp7,5 juta. Dia menyuruh saya langsung bayar pada hari itu juga. Tanggal 16 November 2016 saya setor uang Rp7,5 juta ke kartu kredit saya dengan nomor tersebut di atas. Dia menjanjikan kepada saya bahwa surat lunas akan diterbitkan setelah 14 hari kerja. Setelah saya membayar Rp7,5 juta dan menunggu-nunggu surat lunas saya di-email. Tapi nyatanya saya dibohongi. Surat lunas tidak pernah di emailkan. Bahkan saya juga komplain masalah ini ke Bank Mega terdekat cabang Pontianak.

Saya komplain dan menceritakan masalah saya di Bank Mega cabang Pontianak tanggal 5 Desember 2016. Tapi tidak pernah dapat solusi dari Bank Mega. Bahkan saya kembali ditagih oleh pihak Bank Mega tanggal 20 Februari 2017.

Saya merasa sangat kecewa dengan Bank Mega. Akhirnya saya menulis surat kekecewaan saya ke Bank BI. Di sana saya diberi referensi alamat dan email Bank Mega yang bisa saya hubungi. Akhirnya saya pun kembali meng-email masalah saya ini ke Bank Mega atas referensi Bank BI tersebut.

Singkat cerita saya ditelepon oleh seorang ibu. Dia tidak sebut namanya siapa. Dia bilang kepada saya Bapak Robert “sudah mati”. Alias sudah tidak bekerja di Bank Mega lagi. Dan dia bilang mungkin waktu Bapak Robert masis kerja berkas-berkas saya tidak dimasukkan.

Kalau Bapak Robert benar adalah karyawan Bank Mega dan dia yang membuat deal dengan saya janji kepada saya lunas di angka Rp7,5 juta. Bahkan saya ada bukti chat dengan Bapak Robert tersebut. Harusnya kalau Bank Mega mengakui Bapak Robert adalah karyawan mereka Bank Mega harus tanggung jawab atas perbuatan karyawannya yang pada saat itu masih bekerja dan menangani saya. Tapi ini Bank Mega lepas tangan dan tidak mau tahu menahu soal Bapak Robert. Dan apa benar Bapak Robert sudah tidak bekerja di Bank Mega? Atau cuma akal-akalan nya Bank Mega saja? Siapa yang tahu, hanya orang-orang di Bank Mega yang tahu.

Ibu yang telepon saya itu berkata bahwa hutang yang mesti saya lunasi Rp13 juta sekian-sekian. Itu katanya setelah dipotong denda dan bunga. Karena waktu itu tagihan saya sebesar Rp13 juta lebih itu saya telepon dan minta dibuatkan cicilan menjadi 3 tahun. Saya sudah pernah membayar cicilan saya beberapa kali saya lupa pastinya berapa kali. Tapi ibu ini bilang ke saya, cicilan yang sudah saya bayar HANGUS. Jadi saya tetap mesti lunasi Rp13 juta lebih itu karena saya sudah bayar Rp7,5 juta jadi sisanya Rp6,1 juta kalau mau lunas dan diterbitkan surat lunas.

Bank Mega kok seperti tidak punya hati nurani ya.. Saya dari awal niat baik mau bayar. Buktinya waktu saya negosiasi dengan Bapak Robert saya tidak mau cicil. Saya lebih baik pinjam ke saudara dan selesaikan masalah dengan Bank Mega. Tapi nyatanya mana saya dibohongi oleh orang-orang di Bank Mega.

Saya harap ada dari pihak Bank Mega yang baik hatinya mau bantu saya selesaikan masalah ini. Dari tagihan saya yang Rp11 juta lebih saya bayar Rp7,5 juta. Sisa 4 juta lebih… Masa iyaaaa sih….. bank sebesar Bank Mega tidak bisa kasih diskon Rp4 juta lebih untuk saya yang jelas-jelas sudah di-PHK dan pengganguran dan tidak memiliki penghasilan sama sekali. Saya bahkan pernah mendengar bank lain saja berani kasih diskon sampai 50%.

Dan saya harap yang baca surat saya lebih berhati-hati kepada oknum kolektor seperti kasus saya. Jangan percaya begitu saja omongan mereka. Saya salah satu korban penipuan oleh mereka.

Maria
Sungai Kakap
Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

33 komentar untuk “Penyelesaian Kartu Kredit Bank Mega Melalui Debt Collector tidak Tuntas

  • 17 Maret 2017 - (00:41 WIB)
    SURAT TELAH DITANGGAPI OLEH KLIEN YANG SENASIB
    Kepada Yth.mediakonsumeh.com
    Sehubungan dengan surat dari Ibu Maria (16/3) ”Penyelesaian Kartu kredit Bank bing ung dst”
    kami memohon maaf dan menyesali mengapa hal seperti ini terjadi
    kami sudah berbicara kepada Ibu Maria dan nampaknya beliau sudah tidak bisa menerima penjelasan kami lagi
    soal jumlah tagihan yang berubah ubah dst
    bukankah itu menunjukkan kegarangan dan kegigihan dari para debt colector yang dipunyai kami
    untuk soal tersebut uang tidak sampai ke kami,wah swear kami tidak mengetahuinya dan jelas tanggung jawab hutang tetaplah di bebankan ke Ibu karena Ibu sudah terlanjur berhubungan dengan kami dan memakai kartu kredit kami
    mengenai hal membuat mereka tidak punya sopan lagi,menelpon tanpa henti setiap hari,memaki,memakai nama palsu dalam menelpon,mengancam,menelpon pimpinan klien,menekan teman2 sekantor merupakan kebijaksinian kami supaya klien malu,tertekan dimusuhi teman temannya dan akhirnya bayar lagi deh ke kami
    sesuai yang sudah kami lakukan bukankah tingkat keberhasilan melakukan tindakan tsb tinggi,terbukti banyaak sekali klien kami yang ketakutan dan akhirnya membayar sebisa bisanya walaupun menempuh berbagai cara,dan kami sangat bangga beberapa klien kami telah dipecat dari pekerjaannya ditengah sulitnya mencari lapangan kerja saat ini
    untuk itulah kami mohon kerjasama dari Ibu untuk tetaplah bayar kepada kami,karena kami terkenal sekali kegarangannya ,terbukti ratusan keluhan klien kami memenuhi media ini,sementara ojk dan institusi lain tidak berkutik menghadapi kami,bahkan puluhan keluhan berjibun setiap bulannya kami anggap angin lalu karena tujuan kami jelas,hutang bayar secepatnya,tanpa ada kebijakan lain lagi plus bunga bunganya
    demikian tanggapan dari kami apa adanya
    jangan dibilang kami tidak mempunyai nurani ya Bu kami sudah menggelontorkannya seturut ambruknya kali jodo
    kepada mediakonsumeh.com terimakasih atas dimuatnya tanggapan ini
    Hormat kami
    bang bing ung

    mana ada yang seperti kami?

    • 12 Januari 2019 - (00:24 WIB)
      Jangan sombong pak, manusia kok sombong betul, pekerjaan yang tidak di impartasi dg kebaikan , dg hati nurani . Banyak orang yang mendoakan yg baik buat bapak tp akan dibalik sama yg punya Kuasa diatas segala Kuasa .

      Bersyukur saya punya atasan yg punya usaha di bidang penjualan dan ada cust yg tdk bisa bayar / wanprestasi tapi tdk pernah menagih secara kasar , mau dibayar sampai kapan pun tetap ditunggu, kebijakan yang dilakukan atasan saya biarlah menjadi benih kebaikan yang akan berbalik tuaian kebaikan buat hidup nya dia dan keluarga nya

  • 5 Maret 2018 - (11:06 WIB)
    Tolong masukkan saya juga di group wa, karena saudara saya juga di teror oleh DC di telp sekolah nya, padahal yang hutang itu saya. Ini no saya 081310949507.
  • 11 Juli 2018 - (12:32 WIB)
    hai..semuanya…saya juga masalah sm KK Bank Mega dan bersyukur banget saya udh lunas. kemarin sempet DC dtg krmh sy, tp DC nya msih baik dan sopan. krna saya udh punya solusi, jd saya tdk takut dan skrg urusan saya sm Bank Mega telah selesai. jika ada yg mau sharing dan tanya bs email ke saya. limdelia87@gmail.com

    Saya bicara seperti ini karena ini REAL saya alami sendiri dan DC-nya lgsg pergi..

  • 7 September 2018 - (09:10 WIB)
    Mau donk ikut gabung di grup wa…saya korban juga dari KK bank mega…. 081283195167 … Terimakasih.
  • 16 November 2018 - (16:48 WIB)
    minta bergabung di grup 087885852291
    saat ini juga sedang bermasalah dengan CC mega
  • 16 November 2018 - (17:36 WIB)
    BANK SETAN INI… Jangan sekali kali berurusan dengan Bank ini…
    Bank MEGA adalah Bank SETAN !!!!
  • 16 November 2018 - (17:50 WIB)
    telat bayar 1 hari besoknya langsung ditelp ud kayak minum obat
    nada ketus ga ada sopan2nya
    belum selesai bicara ud ditutup
    punya cc bank lain malah lewat 20 harian baru 1x call
  • 23 November 2018 - (19:26 WIB)
    Saya jg lg bermasalah dengan cc mega..
    Tolong masukan sya di grup 082114034562, mksh..
  • 12 Januari 2019 - (00:13 WIB)
    Saya ijin di ikutkan dlm grup ya 08118693885 tks. Saya ada masalah juga sama kk mega semprul ini,sudah ada itikad baik saya mau bayar pokok nya dlm waktu 3 bulan total 9 juta malah memeras saya sampai belasan juta sebentar bilang 18 bentar lagi 16 berubah lagi 14 juta jahat betul udah tau kondisi keuangan saya lagi payah malah main peras orang gak kira kira. Bukan nya bank sudah meng asuransikan pinjaman2 nasabah nya , itu benar gak ya.. kalau benar sungguh jahat banget dpt claim dari asuransi tapi masih juga peras nasabah nya yg sdh mau beritikad baik bayar pokok yg dipinjam . Kalau banyak duit dan tdk dlm masa sulit gak usah ditagih pasti di bayar

 Apa Komentar Anda?

Ada 33 komentar sampai saat ini..

Penyelesaian Kartu Kredit Bank Mega Melalui Debt Collector tidak Tunta…

Maria13 3 menit
33