Ekspedisi Wahana Sangat Mengecewakan dan Tidak Layak Untuk Dijadikan Sebagai Ekspedisi Online Shopping

Bermula pada tanggal 13 Maret 2017 saya ada mengirimkan paket dengan ekspedisi Wahana yang mana pemilihan ekspedisi ini berdasarkan permintaan konsumen yang memesan barang di toko online kami. Dan perlu dicatat bahwa paket ini adalah paket terakhir yang kami kirim dengan menggunakan ekspedisi Wahana dikarenakan Wahana sangat bermasalah dan seringkali paket sampai dalam kurun waktu yang sangat lama (Di atas 2 minggu) yang notabene masih pengiriman satu wilayah pulau Jawa. Dan toko online kami sering kebanjiran komplain dari konsumen, dan meminta uang mereka dikembalikan karena paket tidak kunjung sampai.

Adapun nomor resi pengiriman Wahana terakhir kami yaitu : ADF39890, screen shoot tracking terlampir.

Sampai sekarang paket tersebut seperti terombang ambing entah sudah sampai mana tidak jelas. Status terakhir tanggal 31 Maret masih dalam proses pengiriman ke kota tujuan, padahal paket tersebut sudah dikirim 2 minggu sebelumnya. Alangkah tidak professionalnya ekspedisi Wahana ini.

Saya sudah sempat mengontak wahana via email yang mana komplain tersebut tidak direspon. Saya kontak via telepon pun, jawabannya sangat mengecewakan, dan saya dioper-oper untuk menghubungi wahana kota dimana paket tersebut tertuju yaitu Wahana Medan. sampai sekarang komplainan saya seperti tidak ditanggapi terlihat dari respon Whatsapp yang dibalas dengan respon yang sangat lama, berkisar 3-4 jam.

Sekarang tanggal 5 April 2017, paket tersebut di tracking masih sama dan tidak berubah. Sudah berjalan 23 hari dari semenjak tanggal pengiriman. Dan paket tersebut entah dimana sekarang tidak jelas prosesnya.

Surat ini saya tuliskan bagaimana sebuah eskedisi seperti ini sangat tidak layak dipakai lagi. Dan bagaimana ekspedisi ini sudah sangat mengecewakan sekali dengan tingkat pelayanan yang sangat parah. Tidak sesuai dengan semboyan mereka : Murah berkualitas. Semboyan tersebut harus dirubah menjadi Murah memang pelayananya murahan. Dan tulisan ini adalah menjawab tantangan di mana Customer Service tersebut menantang saya untuk mempublikasikan hal ini di media massa.

Pagi para pengusaha online shop waspadalah terhadap espedisi Wahana ini, pelayanan yang sangat buruk. Ekspedisi ini sudah kami nonaktifkan di toko online kami.

Tri Setiyo Harto
Jakarta Timur 13340

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Wahana Prestasi Logistik atas Surat Bapak Tri Setiyo Harto

Terima kasih atas informasi yang disampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah ditimbulkan. Kami akan melakukan perbaikan komunikasi dan kualitas...
Baca Selengkapnya

42 komentar untuk “Ekspedisi Wahana Sangat Mengecewakan dan Tidak Layak Untuk Dijadikan Sebagai Ekspedisi Online Shopping

  • 9 April 2017 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Iyaa, sis. Dan sampa detik ini pun, paket saya juga belum sampai². Saya sampe capek hubung²in mereka. Mereka juga gak ada inisiatifnya hubungin kita, gak menjelaskan kenapa paketnya kok gak dikirim².

    Sistnya masih mending, chat di WA dibalasnya 3-4 jam. Lah saya??? 2-3 hari sist baru dibalas. Balasnya juga seperti yang gak niat. Yg terakhir saya WA tgl 6 april, hingga saat ini blm dibalas.

    Saya gak tau sist mau kontak kemana lagi untuk tanya hak saya ituu. Saya jg sudah malas karena percuma, gak ada hasilnya sama sekali. Gak bikin paket saya cepat dikirim. Keburu paket saya hilang ~

    Kalau saya rasa, pendapatan pegawai²nya kecil sist. Secara ongkir wahana kan murah banget..terus mungkin atasannya tidak bisa mensejahterakan mereka. Jadi mereka bikin ulah. Mungkin sih yaa… tapi yang pasti, gak lg deh pakai wahana. ?

  • 28 Mei 2017 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Menurut saya sih Wahana itu bagus dari bulan kebulan tapi entah kenapa wahana mengecewakan sampai 5hari belum sampai ,padahal di DKI juga tempat yg ngirim barang

  • 7 Juni 2017 - (10:51 WIB)
    Permalink

    wah sama donk sis,, saya beli brang menggunakan jasa pengiriman wahana dari tgl 31 Mei dan barang tersebut dikirim juga tanggal 31 Mei tapi sampai detik ini barang saya juga belum sampai ditangan saya, padahal ketika saya cek resi di tgl 7 Juni, saya kaget karena saya melihat di status pengiriman saya, bahwa barang tersebut sudah sampai dengan nama penerima saya dan jam yg tercatat pukul 11 malam, sedangkan alamat yg saya berikan adalah alamat kantor saya yg jam 9 malam sudah tutup, lalu paket tersebut gmana ceritanya bisa diterima dengan penerima nama saya ? saya sudah telp ke kantor wahana dan jawabanya pun sangat mengecewakan, tidak ada tanggapan baik, respon yg sangat lama, jujur sangat mengecewakan

  • 8 Juli 2017 - (10:08 WIB)
    Permalink

    kiriman saya dari bdg ke madiun malah sudah hampir sebulan belum nyampe..
    isinya kripik2an, kacang, permen2 dll buat kebaran kemaren…
    jadi batal lebaran makan kripiknya..
    saya relakan buat wahana, barangkali sambil bisa dimakan dijalanan camilannya.
    semoga bermanfaat bagi yang memakannya.
    tapi maaf mungkin tak akan pernah pakai lagi jasa kurirnya, karena ongkir 70rb belum dipertanggungjawabkan.
    sekian. terimakasih

  • 10 Juli 2017 - (14:35 WIB)
    Permalink

    Gila emang wahana ini ya, saya kirim paket parcel lebaran untuk customer setia perusahaan kami pada tanggal 15 juni, tapi sampai sekarang paket itu entah berantah keberadaannya. dari minggu kemarin kami follow up, datang ke agen wahana tempat kami kirim tetapi tidak ada jawaban yang pasti. coba cari no tlp wahana pusat dan coba tlp kesana, no tlp selaluuuu sibuk. Dan saya coba chat customer servicenya, baru saja saya dapat balasan kalo ternyata paketan kami (perusahaan) dinyatakan HILANG.
    Paket besar seberat 9 kg bisa hilang tidak tahu dimana, padahal dikirim hanya dari depok ke jakarta, dan tragisnya lagi setelah saya cek diresinya nilai barang dicantumkan senilai Rp. 299.900 saja, padahal isi paket lebaran itu lebih dari itu, saat kirim agent tidak menanyakan apa2 termasuk nilai barang yang dikirim.
    KECEWA SEKALI dengn wahana ini.

  • 18 Juli 2017 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Sesuai artikel diatas, paket tersebut dinyatakan hilang. Urus klaim sampai 3 bulan baru diganti. Blacklist lah WAHANA, jangan dipakai lagi. Di tempat saya WAHANA jam bukanya juga sembarangan, seenak udelnya saja.

  • 23 November 2017 - (00:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa bgt kenapa coba belanja online harus pake wahana Krn hanya berpikiran pengiriman ya murah dan tidak membaca peringatan Seller kalo Wahana itu lama pengiriman nya, tapi saya pikir mungkin paling lama semingguan, pengiriman dari Jakarta ke Medan, dikirim tgl 13 Nov 2017 sampe tgl 18 masih on proses ke tujuan setelah itu ga ada kabarnya lagi sekarang udah tgl 23 ,padahal saya di Medan tinggal di hotel dan akan Chek out tgl 25 , tapi setelah baca komentar diatas ada yg paket ya hilang, ada yg sampe 2 Minggu or sebulan ga jelas paketnya dimana .. akhirnya saya cuma bisa pasrah saja .. dan tidak akan make jasa Wahana lagi ini pertama dan terakhir .. Resi AFX44970

  • 30 November 2017 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Sangat mengecewakan sekali barang sudah seminggu lebih tidak sampai, kata kurir nya udah 3 hari di telpon tp tdak di angkat tp nyatanya hanya di tlpn se x dan itu pun cuma mau blg kalo brang nya di ambil di lokasi ini tidak kami antr kermah lagi, adik saya marah2 dong gak jelas gt krna, hari ini dtng org mengantar paket dan marah2 sampe mau mkul adik saya segala hadeh2 gak abis pkir kita. Sampe foto2 adik saya segala mau di posting di sosmed kali. Dia ngakunya bos pemimpin wahana kalo gt kelakuan bos nya gmn kelakuan ank buah nya ya.

  • 2 Desember 2017 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Setuju sist, akhirnya kena juga ane, no resi AGA78786, kirim dri jakarta ke bogor, 2 minggu ga nyampe2 jga, cs ga ada yg bisa dihubungin, gara2 nyoba pake WAHANCURR

    Byee WAHANCURR

  • 8 Desember 2017 - (00:08 WIB)
    Permalink

    Nyesel emang pakai wahana baru sekali pakai expedisi ini karena di t*k*pedia seller hanya menyediakan pengiriman pakai wahana. Orderan saya dari bekasi ke jkt 3 hari baru ada kabar paket sudah diterima jam 7 malam atas nama saya sendiri. Padahal kantor tutup jam 5 sore dan tidak mungkin ada karyawan. Tidak ada kejelasan dari wahana, tidak ada sms/telp tentang posisi paket saya dan penerima nya siapa. Wah kacau emang wahana lebih baik untuk seller online jangan pakai expedisi wahana kalau tidak ingin mengecewakan pelanggan nya.

  • 19 Januari 2018 - (13:00 WIB)
    Permalink

    Haduuhh..ternyata saya juga kena..kirim barang dari bekasi – bandung dari tanggal 13 januari sampai sekarang blm sampai..histori pengiriman jg masih mandek aja..kalo di jne paling lama 3 hari baru sampe..lah ini udah seminggu..amit2 dah ini ekspedisi..

  • 16 Maret 2018 - (10:47 WIB)
    Permalink

    2 Paket saya menggunakan wahana, dan dr senin smpe jumat ini g ada yg jelas dimana itu paket :”) statusnya dikirim dan mandek dr hr rabu, sy belnaja mnggunakan toko*e*ia gmn dong :””
    AHS62253 dan AHS78395

  • 17 Maret 2018 - (03:09 WIB)
    Permalink

    Sudah tahu begini, maka jangan tergiur oleh murahnya… Pelayanan yg memuaskan tentunya ada harga yg perlu dibayar…

  • 20 Maret 2018 - (19:37 WIB)
    Permalink

    ia Ta** nih wahanna lelet banget dah seminggu lebih paket belum juga di kirim histori pengiriman masih (dalam proses pengiriman ke kota tujuan) dari tanggal 12 Maret hingga sekarang tanggal 20 maret belum juga datang.

  • 28 Maret 2018 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah kirim barang dari hari jumat tanggal 23 maret 2018 dari jakarta s.d hari ini tanggal 28 maret 2018 paket belum sampai ke alamat tujuan ke kota ciamis.
    No.resi AHX30719 biasanya ga seperti ini lambat sekali pelayanannya tidak bisa ditelepon juga.
    Gimana ya solusi wahana

  • 17 April 2018 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Wah parah bgt emang expedisi wahana tuh. Qt kirim brg tgl 12 april 2018 sore . Tgl 13 april 2018 jam 9.18 pm status nya “baru di terima di kota asal”, tgl 16 april 2018 jam 11.20 am statusnya “dalam proses pengiriman ke kota tujuan”
    Saya cek sampai berkali kali, saya cek status tgl 16 dan 17, status masih sama dan gk berubah berubah..
    Kok gk profesional bgt ch kerjanya..
    Expedisi parah bgt…gk sswai dgn perjanjian..expedisi apaan tuh ?

  • 17 April 2018 - (16:47 WIB)
    Permalink

    parah banget wahana ini, padahal saya kirim dari kota bandung ke kota bandung lagi, kirim barang tgl 11 april, sampai sekarang tgl 17 april masih belum nyampe, coba tlp centre nya gak d angkat2, coba wa ke cs nya gak d read2, ngeriii banget ekspedisi ini, kapok saya pake jasa ini gak akan lagi…

  • 25 April 2018 - (19:14 WIB)
    Permalink

    alahhh… wahana adalah seburuk-buruknya ekspedisi,
    jangan pernah tawarkan ekspedisi ini kepada pembeli kita jika kita tidak mau terkena komplain.

    kalo ada pembeli tanya ongkir langsung tunjukan Tatif, TIKI, JNE, J&T, Pos atau Cargo
    jangan pernah kasih tau berapa tarif wahana.

    biasaya pembeli akan tergiur pakai wahana, karena murah dibanding dengan yang lain. Tapi mereka tidak mengerti seperti apa pelayananya yang sangat murahan. tidak seperti slogan emang kok.

    alhasil, ketika sudah deal pembeli memilih wahana dan kita menyetujuinya, siap-siap kita kena komplain dari mereka karena paket tidak sampai bahkan sampe berminggu-minggu, meskipun itu dalam satu pulau. Huuh, apalagi kalo keluar pulau ya, bisa sampe setahun kali tuh paket sampai.

    atau paling tidak kalau ada pembeli yang memilih wahana, jangan lupa untuk mengingatkan bahwa meskipun murah, paket yang dikirim pakai wahana akan lama sampai, supaya anda tidak banyak dikomplain karena emang sudah disepakati bersama.

    sumpah, ih kapok pakai wahana.
    saya sudah non aktif pengiriman pakai wahana dari 2014.

  • 25 Mei 2018 - (05:28 WIB)
    Permalink

    STOP menggunakan jasa kurir WAHANA bagi para pejual maupun pembeli,, hal yang tidak menyenangkan terjadi dengan saya.

  • 2 Juni 2018 - (16:52 WIB)
    Permalink

    mengecewakan sekali. STOP PENGIRIMAN WAHANA deh .. masa, barang sampai tapi kardus udah bekas di odol2 dan barang yg d kirim tidak komplit alias HILANG … komplain tidak d respon, wah kalo begini mau minta pertanggung jawaban sama siapa ??? kapok deh!!

    • 2 Juni 2018 - (20:01 WIB)
      Permalink

      alhamdulilah telf sama kurirnya akhirnya barangnya ketemu .. katanya barangnya ada yg tercecer .. makasih responnya .

  • 4 Juni 2018 - (09:38 WIB)
    Permalink

    apes juga saya. saya beli barang di bukalapak, saya lokasi ponorogo dan order barang dr kota depok. saya sudah jelas2 menccantumkan pengiriman menggunakan JNE eh malah sama penjuaalnya dkrim pake wahana. order dan kirim dr tgl 27 mei sampe skrg blum sampai. saya harus gimana ini gan? saya mau minta uang kembali karena jelas2 ini salah penjual karena cari jasa pengiriman murahan. apeess dpt penjual yg kyk gni dan wahana nya parah. apes dobeeelll. musti gmana gan ada saran??

  • 8 Agustus 2018 - (12:32 WIB)
    Permalink

    senasib untuk saya hari ini. paket yg biasanya 3-4 hari sampai. tapi skrng 1 minggu lebih tak sampai ke tangan saya. dan lucunya sttus tracking di tokopedia sudah diterima pelanggan. saya yakin paket saya sudah hilang dan terpaksa mereka selesaikan.

    sudah saya hubungi cs nya baik email dan wa gak ada tanggapan sama sekali. benar2 bikin kesel. cukup2 lah pake wahana asu ini. yg pasti2 aja kalau mau pilih ekspedisi. biarlah mahal yg menting aman. buat yg lain jadi pelajaran juga. wahana memang murah tetapi TIDAK profesional.

  • 23 Agustus 2018 - (11:05 WIB)
    Permalink

    Samaa
    Paket saya sudah 19 hr tidak sampai. Ada cust service lemot sekali. Disuruh tlp ke no hp wahana di bali juga tdk ada jwbn. Tdk profesional. Pelayanannya sangat mengecewakan. Pontang panting sendiri kaya kita pake ekspedisi ini ga bayar.
    Ngeri pake ini ekspedisi. Mending dipikir2 lg deh klo kita niatnya hemat dg harga murah yg ada malah rugi banyak juga tepok jidat.

  • 27 Agustus 2018 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Saya juga mau komentar tentang WAHANA LOGISTIK!
    Saya beli produk Kamping dikirimnya lewat WAHANA LOGISTIK hari Kamis tanggal 23 Agustus 2018 dan sampai sekarang belum sampai juga ke rumah saya.
    Saya sudah info ke CS WAHANA LOGISTIK via email tapi ngga ada penjelasan logisnya

 Apa Komentar Anda mengenai Wahana?

Ada 42 komentar sampai saat ini..

Ekspedisi Wahana Sangat Mengecewakan dan Tidak Layak Untuk Dijadikan S…

oleh Tri Setiyo dibaca dalam: 1 menit
42