Surat Pembaca

Ekspedisi Wahana Sangat Mengecewakan dan Tidak Layak Untuk Dijadikan Sebagai Ekspedisi Online Shopping

Bermula pada tanggal 13 Maret 2017 saya ada mengirimkan paket dengan ekspedisi Wahana yang mana pemilihan ekspedisi ini berdasarkan permintaan konsumen yang memesan barang di toko online kami. Dan perlu dicatat bahwa paket ini adalah paket terakhir yang kami kirim dengan menggunakan ekspedisi Wahana dikarenakan Wahana sangat bermasalah dan seringkali paket sampai dalam kurun waktu yang sangat lama (Di atas 2 minggu) yang notabene masih pengiriman satu wilayah pulau Jawa. Dan toko online kami sering kebanjiran komplain dari konsumen, dan meminta uang mereka dikembalikan karena paket tidak kunjung sampai.

Adapun nomor resi pengiriman Wahana terakhir kami yaitu : ADF39890, screen shoot tracking terlampir.

Sampai sekarang paket tersebut seperti terombang ambing entah sudah sampai mana tidak jelas. Status terakhir tanggal 31 Maret masih dalam proses pengiriman ke kota tujuan, padahal paket tersebut sudah dikirim 2 minggu sebelumnya. Alangkah tidak professionalnya ekspedisi Wahana ini.

Saya sudah sempat mengontak wahana via email yang mana komplain tersebut tidak direspon. Saya kontak via telepon pun, jawabannya sangat mengecewakan, dan saya dioper-oper untuk menghubungi wahana kota dimana paket tersebut tertuju yaitu Wahana Medan. sampai sekarang komplainan saya seperti tidak ditanggapi terlihat dari respon Whatsapp yang dibalas dengan respon yang sangat lama, berkisar 3-4 jam.

Sekarang tanggal 5 April 2017, paket tersebut di tracking masih sama dan tidak berubah. Sudah berjalan 23 hari dari semenjak tanggal pengiriman. Dan paket tersebut entah dimana sekarang tidak jelas prosesnya.

Surat ini saya tuliskan bagaimana sebuah eskedisi seperti ini sangat tidak layak dipakai lagi. Dan bagaimana ekspedisi ini sudah sangat mengecewakan sekali dengan tingkat pelayanan yang sangat parah. Tidak sesuai dengan semboyan mereka : Murah berkualitas. Semboyan tersebut harus dirubah menjadi Murah memang pelayananya murahan. Dan tulisan ini adalah menjawab tantangan di mana Customer Service tersebut menantang saya untuk mempublikasikan hal ini di media massa.

Pagi para pengusaha online shop waspadalah terhadap espedisi Wahana ini, pelayanan yang sangat buruk. Ekspedisi ini sudah kami nonaktifkan di toko online kami.

Tri Setiyo Harto
Jakarta Timur 13340

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT. Wahana Prestasi Logistik atas Surat Bapak Tri Setiyo Harto

Terima kasih atas informasi yang disampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah ditimbulkan. Kami akan melakukan perbaikan komunikasi dan kualitas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Nyesel emang pakai wahana baru sekali pakai expedisi ini karena di t*k*pedia seller hanya menyediakan pengiriman pakai wahana. Orderan saya dari bekasi ke jkt 3 hari baru ada kabar paket sudah diterima jam 7 malam atas nama saya sendiri. Padahal kantor tutup jam 5 sore dan tidak mungkin ada karyawan. Tidak ada kejelasan dari wahana, tidak ada sms/telp tentang posisi paket saya dan penerima nya siapa. Wah kacau emang wahana lebih baik untuk seller online jangan pakai expedisi wahana kalau tidak ingin mengecewakan pelanggan nya.

  • Haduuhh..ternyata saya juga kena..kirim barang dari bekasi - bandung dari tanggal 13 januari sampai sekarang blm sampai..histori pengiriman jg masih mandek aja..kalo di jne paling lama 3 hari baru sampe..lah ini udah seminggu..amit2 dah ini ekspedisi..

  • 2 Paket saya menggunakan wahana, dan dr senin smpe jumat ini g ada yg jelas dimana itu paket :") statusnya dikirim dan mandek dr hr rabu, sy belnaja mnggunakan toko*e*ia gmn dong :""
    AHS62253 dan AHS78395

  • Sudah tahu begini, maka jangan tergiur oleh murahnya... Pelayanan yg memuaskan tentunya ada harga yg perlu dibayar...

  • ia Ta** nih wahanna lelet banget dah seminggu lebih paket belum juga di kirim histori pengiriman masih (dalam proses pengiriman ke kota tujuan) dari tanggal 12 Maret hingga sekarang tanggal 20 maret belum juga datang.

  • Saya juga sudah kirim barang dari hari jumat tanggal 23 maret 2018 dari jakarta s.d hari ini tanggal 28 maret 2018 paket belum sampai ke alamat tujuan ke kota ciamis.
    No.resi AHX30719 biasanya ga seperti ini lambat sekali pelayanannya tidak bisa ditelepon juga.
    Gimana ya solusi wahana

  • Wah parah bgt emang expedisi wahana tuh. Qt kirim brg tgl 12 april 2018 sore . Tgl 13 april 2018 jam 9.18 pm status nya "baru di terima di kota asal", tgl 16 april 2018 jam 11.20 am statusnya "dalam proses pengiriman ke kota tujuan"
    Saya cek sampai berkali kali, saya cek status tgl 16 dan 17, status masih sama dan gk berubah berubah..
    Kok gk profesional bgt ch kerjanya..
    Expedisi parah bgt...gk sswai dgn perjanjian..expedisi apaan tuh ?

  • parah banget wahana ini, padahal saya kirim dari kota bandung ke kota bandung lagi, kirim barang tgl 11 april, sampai sekarang tgl 17 april masih belum nyampe, coba tlp centre nya gak d angkat2, coba wa ke cs nya gak d read2, ngeriii banget ekspedisi ini, kapok saya pake jasa ini gak akan lagi...

  • alahhh... wahana adalah seburuk-buruknya ekspedisi,
    jangan pernah tawarkan ekspedisi ini kepada pembeli kita jika kita tidak mau terkena komplain.

    kalo ada pembeli tanya ongkir langsung tunjukan Tatif, TIKI, JNE, J&T, Pos atau Cargo
    jangan pernah kasih tau berapa tarif wahana.

    biasaya pembeli akan tergiur pakai wahana, karena murah dibanding dengan yang lain. Tapi mereka tidak mengerti seperti apa pelayananya yang sangat murahan. tidak seperti slogan emang kok.

    alhasil, ketika sudah deal pembeli memilih wahana dan kita menyetujuinya, siap-siap kita kena komplain dari mereka karena paket tidak sampai bahkan sampe berminggu-minggu, meskipun itu dalam satu pulau. Huuh, apalagi kalo keluar pulau ya, bisa sampe setahun kali tuh paket sampai.

    atau paling tidak kalau ada pembeli yang memilih wahana, jangan lupa untuk mengingatkan bahwa meskipun murah, paket yang dikirim pakai wahana akan lama sampai, supaya anda tidak banyak dikomplain karena emang sudah disepakati bersama.

    sumpah, ih kapok pakai wahana.
    saya sudah non aktif pengiriman pakai wahana dari 2014.

  • STOP menggunakan jasa kurir WAHANA bagi para pejual maupun pembeli,, hal yang tidak menyenangkan terjadi dengan saya.

Penulis
Tri Setiyo