Surat Pembaca

Ekspedisi Wahana Sangat Mengecewakan dan Tidak Layak Untuk Dijadikan Sebagai Ekspedisi Online Shopping

Bermula pada tanggal 13 Maret 2017 saya ada mengirimkan paket dengan ekspedisi Wahana yang mana pemilihan ekspedisi ini berdasarkan permintaan konsumen yang memesan barang di toko online kami. Dan perlu dicatat bahwa paket ini adalah paket terakhir yang kami kirim dengan menggunakan ekspedisi Wahana dikarenakan Wahana sangat bermasalah dan seringkali paket sampai dalam kurun waktu yang sangat lama (Di atas 2 minggu) yang notabene masih pengiriman satu wilayah pulau Jawa. Dan toko online kami sering kebanjiran komplain dari konsumen, dan meminta uang mereka dikembalikan karena paket tidak kunjung sampai.

Adapun nomor resi pengiriman Wahana terakhir kami yaitu : ADF39890, screen shoot tracking terlampir.

Sampai sekarang paket tersebut seperti terombang ambing entah sudah sampai mana tidak jelas. Status terakhir tanggal 31 Maret masih dalam proses pengiriman ke kota tujuan, padahal paket tersebut sudah dikirim 2 minggu sebelumnya. Alangkah tidak professionalnya ekspedisi Wahana ini.

Saya sudah sempat mengontak wahana via email yang mana komplain tersebut tidak direspon. Saya kontak via telepon pun, jawabannya sangat mengecewakan, dan saya dioper-oper untuk menghubungi wahana kota dimana paket tersebut tertuju yaitu Wahana Medan. sampai sekarang komplainan saya seperti tidak ditanggapi terlihat dari respon Whatsapp yang dibalas dengan respon yang sangat lama, berkisar 3-4 jam.

Sekarang tanggal 5 April 2017, paket tersebut di tracking masih sama dan tidak berubah. Sudah berjalan 23 hari dari semenjak tanggal pengiriman. Dan paket tersebut entah dimana sekarang tidak jelas prosesnya.

Surat ini saya tuliskan bagaimana sebuah eskedisi seperti ini sangat tidak layak dipakai lagi. Dan bagaimana ekspedisi ini sudah sangat mengecewakan sekali dengan tingkat pelayanan yang sangat parah. Tidak sesuai dengan semboyan mereka : Murah berkualitas. Semboyan tersebut harus dirubah menjadi Murah memang pelayananya murahan. Dan tulisan ini adalah menjawab tantangan di mana Customer Service tersebut menantang saya untuk mempublikasikan hal ini di media massa.

Pagi para pengusaha online shop waspadalah terhadap espedisi Wahana ini, pelayanan yang sangat buruk. Ekspedisi ini sudah kami nonaktifkan di toko online kami.

Tri Setiyo Harto
Jakarta Timur 13340

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT. Wahana Prestasi Logistik atas Surat Bapak Tri Setiyo Harto

Terima kasih atas informasi yang disampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah ditimbulkan. Kami akan melakukan perbaikan komunikasi dan kualitas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Wahana memang sangat mengecewakan. Paketan saya yang seharusnya dikirim ke kota tegal malah ngirimnya ke kota palu padahal sudah jelas tulisannya tegal. Dan setelah saya hubungi pihak wahana tegal katanya sudah dikirim ulang tapi nyatanya sampai sekarang entah bagaimana kabar paketku?? sudah tidak ada kabarnya sampai sekarang padahal udah mau satu bulan. Apa mungkin karena wahana paketannya murah jadi terlalu menyepelekan. Kalo tau begitu mending wahana di tutup ajah dari pada menimbulkan korban yang lain.

  • Kapok dan kecewa pakai wahana. Selama ini sempet beberapa kali pake wahana paling agak lama sampenya doang. Masih bisa ditolerir krn ongkirnya emang murah. Tp kali ini, barang saya gak sampai di tangan saya, pas di tracking statusnya diterima adam/mailingroom (diwakilkan). Padahal di rmh dan sekitar saya gak ada yg namanya itu. Di rumah jg selalu ad org dan kan bisa konfirmasi ke nomor penerima dl. Baru tau kalo wahana suka main kasih paket ke orang siapa aja yg penting diterimain biar cepet selesai dan complete2 aja ya di cek trackingnya ?
    Di email, dm ig, fb, ataupun telepon sama sekali gak ada balasan. Baru kali ini saya belanja online paketnya ga sampe dan ekspedisinya ogah2an gini.

  • Sudah seminggu paket blm sampai ,sangat" mengecewakan sekali malah dikit LG sudah mau lebaran

  • bener2 keterlaluan Wahana ini... saya kirim barang dari bekasi ke kabupaten bandung namun sudah 1 minggu tidak terkirim dan ternyata barang nyasar ke tegal... mereka mau melakukan pengiriman ulang dengan biaya ongkir 60ribu..benar2 pemerasan, padahal ongkir awal pengiriman hanya 14rb..
    BENAR2 GA PROFESIONAL..

  • ya semoga pada sadar untuk tidak memakai ekspedisi ini lagi ya, dan jangan tergiur karena murah ongkirnya ya. saya sudah enggang membahas masalah ini karena sudah lama saya tidak memakai ekspedisi ini karena terlalu banyak masalah sekali baik internal maupun eksternal. jadi lebih baik tambah ongkir sedikit yang penting hati puas dan barang anda sampai tujuan. ingat jangan tergiur murahnya ongkir.

  • Jangan pernah pakai WAHANA utk online shop dijamin 10000% anda kecewa.., barang saya udh seminggu ga ada kabar. CS juga ga ada yg bisa dihubungi. http://prntscr.com/sn6htm pengiriman tgl 19, sampai skrg tgl 25 ga jelas rimbanya, mana istilah HUB JAWA 1,2,3 membuat pelanggan bingung dimana posisi barang sebenarnya (MODUSnya paling).

  • Kasus nya persis sama dgn yg saya alami..setiaphari status di tokped adalah penjadwalan ulang pengiriman...wahana memang tidak profesional...nonaktifkan saja ekspedisibseperti ini

  • Alhamdulillah sekarang Wahana Prestasi Logistik sudah berubah menjadi Wahana EXPRESS begitu juga manajemen nya semua telah berubah..
    Jadi untuk keluhan seperti diatas insya Allah sudah tidak ada LG sekarang, yg terpenting alamatnya jelas...
    Silahkan mencoba..

  • wkwkwkw, ganti manajemen ? ganti nama pake express ? sialhkan searching di media konsumen tetep aja mau pake express juga banyak masalah. bakekok deh lu. tetep gw ga pake awawawawawa. keluhan ga ada ? lo buta apa gima ? searching dong wahana di media konsumen. tetap banyak tuh masalah. hahahah udah kayak lucinta luna suka halu mending sicepat x halu tapi ga halu dijemput pula lagi.

Penulis
Tri Setiyo