Pelayanan Buruk Ekspedisi Wahana

Saya adalah pemilik toko fashion online di Jakarta dan saya selalu membeli kain-kain di toko kain online langganan di Bandung. Saya juga selalu request pengiriman barang dengan menggunakan jasa ekspedisi Wahana karena murah dan sebelumnya tidak pernah ada masalah. Pengiriman selalu cepat sampai tujuan.

Nah, pada tanggal 21 Maret 2017 lalu, saya membeli kain lagi dari toko langganan dan seperti biasa, saya menggunakan jasa Wahana. Tapi kok paket kain saya itu hingga saat ini pun belum sampai? Ini sudah 14 hari. Biasanya, paling lama hanya 3 – 4 hari.

Upaya yang sudah saya lakukan adalah sebagai berikut:

1. Karena penasaran, tanggal 25 Maret 2017 saya mulai follow up kepada pegawai toko kainnya untuk menanyakan posisi paket saya, dia pun membantu saya. Saya follow up terus sampai tanggal 27 Maret 2017.
Tanggal 27 Maret 2017, pegawai toko kainnya beri kabar bahwa katanya beliau telah mengunjungi kantor pusat Wahana di Bandung dan kata orang agen Wahana, paket saya memang terlambat karena ada gangguan teknis, NAMUN PAKET SUDAH SAMPAI DI JAKARTA.

2. Saya coba hungungi call center kantor Wahana pusat di Jakarta. Karena saya panik, saya lupa menyebutkan nomor TTK (nomor resi), eeh…SAYA MALAH DITERTAWAKAN OLEH PEGAWAI DI CALL CENTER-nya. Saya tanya begini, “Mas, saya kirim paket dari Bandung ke Jakarta tanggal 21 Maret, sampai saat ini paketnya belum sampai ke tujuan. Tapi katanya paketnya sudah sampai jakarta? Bisa saya ambil aja gak mas?”. Dia jawab, “hahahahaahhaahahahahahahhahha!! Mbak.. mbak, yaah gimana mau diambil? Wong nomor resinya aja belum tau. Berapa nomornya?” Ihhh saya tuh kesal. Malah ditertawakan. Pegawai call center-nya SANGAT TIDAK PROFESIONAL dalam melayani telepon dari pelanggannya. Saya kan sudah bayar, tidak berutang, tapi mereka melalaikan tanggungjawabnya. Sudah begitu, saya seperti dihina oleh mereka hanya karena masalah nomor resi.

3. Saya coba tanya admin customer service wilayah Jakarta via Whatsapp pada tanggal 31 Maret 2017. Adminnya tidak membalas. Saya cek kembali tanggal 1 April 2017, namun, belum juga ada respon, TAPI ADMINNYA SEMPAT GONTA-GANTI FOTO PROFILE. Saya sudah mulai kegerahan. Dan saya coba chat kembali pada tanggal 3 April, barulah adminnya beri respon. Namun tetap sajalah sangat sangat tidak membantu.

Chat dengan CS Wahana
Chat dengan CS Wahana

4. Saya kirim email perihal keluhan keterlambatan kirim pada tgl 2 April 2017, saya dapat respon. Tetapi responnya klise sekali dan saya pun merasa tidak terbantu.

5. Tanggal 4 April 2017, saya coba kembali minta bantuan pegawai toko kain untuk menanyakan posisi paket saya. Beliau menghubungi call center dan katanya paket saya terselip, mereka minta waktu 2 hari untuk mencari.

6. Hari ini, tanggal 5 April 2017, kebetulan ada kurir Wahana datang ke rumah, tapi mengantar paket yang lain. Kebetulan, saya minta tolong cek posisi paket yang sudah lama saya tunggu. Kata kurirnya, PAKET SAYA MASIH DI BANDUNG.

7. Lalu dengan segera, saya kontak kembali pegawai toko kain yang di Bandung. Saya minta tolong kesekian kalinya untuk memastikan kembali paket saya yang katanya masih stuck di Bandung. Beliau tadi siang datang ke kantor pusat dan kata beliau, PAKET SAYA BELUM DITEMUKAN dan minta waktu sampai hari Jumat. SANGAT SANGAAAAAT MEMBUANG WAKTU. TIDAK TEPAT JANJI.

Kalau sudah begini, saya harus bagaimana? Apa solusinya?

Pihak Wahananya pun SAMA SEKALI TIDAK BERINISIATIF UNTUK MENGHUBUNGI SAYA TERKAIT MASALAH INI. SAYA YANG SELALU FOLLOW UP KEPADA MEREKA.

Paket ini penting sekali sebagai modal usaha saya dan saya sudah mendapatkan banyak kerugian karena masalah ini.

Saya juga membaca forum, banyak sekali pelanggan Wahana yang kecewa dan marah karena masalah keterlambatan kirim. Bahkan tidak sedikit juga yang paketnya dinyatakan hilang.

Jasa ekspedisi Wahana ini tidak layak sebagai mitra online shop karena bisa mempengaruhi reputasi online shop.

Sampai kapan pun saya tidak akan pakai jasa Wahana lagi.

Wyanet Herliani Datu
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Wahana:
[Total:26    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Pelayanan Buruk Ekspedisi Wahana

    • 6 April 2017 - (18:40 WIB)
      Permalink

      Iya sist ? tapi padahal sebelumnya selalu tepat waktu loh . Ini pertama kalinya wahana kirimnya lama banget, udah 2 minggu dari bandung ke jakarta. Sebelnya lagi, info terakhir, paket masih di bandung..helloooo.. nyelip, pulaaa..lagi
      dicari2 ??. Aneh bangettt..

      Iyaaa..gak lagi pake wahana. Pegawainya gak beres.

  • 7 April 2017 - (06:49 WIB)
    Permalink

    Beberapa transaksi saya terakhir banyak masalah pakai WAHANA, saya sudah blacklist WAHANA sist. memang dulu gak ada masalah, sekarang jadi banyak masalah, dan tidak ada penanganannya. Kita di pingpong sana sini, lepas tangan. Agen”nya pun pada cabe”an semua lebay” datang siang, buka semaunya. ckckck SDMnya buruk semua WAHANA. untuk itu yang nyangkut cuma 1 saja.

  • 9 April 2017 - (21:40 WIB)
    Permalink

    Iya sist, kata mitra kerja saya yg di bandung jg gitu. Ditelp puluhan kali gak diangkat, disamperin malah santai². Gitu² aja teruss. Adminnya gak banget. Bocah² gitu. Gimana sih yaa hrd nya? Gak selektif. Saya telp call center, gara² lupa sebut resi, malah diketawain. Gak profesional sekali. Baru kali ini saya diketawain call center. ? Sudah mereka yg salah, songong pula.. Gak lagi sis aku jg pake wahana. Bikin emosi. Paket kita entaah ini di manaaa… keburu hilang (dibaca:dicuri) ??.

    • 3 Agustus 2017 - (05:32 WIB)
      Permalink

      Maaf ya sis/bro..baru balas. Baru cek media konsumen lagi. Waaahhh…paket saya itu telah dinyatakan hilang doooong. Pihak wahana bilang,, berhubung paket saya tidak pakai asuransi, mereka hanya bisa refund 200rb saja. Namun uang 200rb yang mereka janjikan juga tidak saya terima2. Yang ganti uang saya malahan toko kain langganan saya yang di bandung itu. Harus ditutup permanen tuh wahana, merugikan banyak orang. Gak lagi2 pake wahana.

  • 31 Juli 2017 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Iy sama nih sis..bro..
    Paket sy dikirim sebelum lebaran,
    Sialnya, pas dtg, ada info yg salah soal sy yg pindah kantor..
    Saya pun sdh menghubungi wahana berkali2, tapi baru bisa di angkat sebulan kemudian, stlh libur lebaran pastinya?
    Paket tsb lsg di retur & balik ke agen asal di tangerang..
    Setelah tlp >10x, ttp g selesai..
    Hub CS via wa pun cm read only
    Yg ngeselin kalo mau refund, bayar ke bca sebesar 10rb, yg mana ongkos aslinya cm 5rb..?
    Dgn entengnya, pihak CS&agen blg, kembalian 5rb nga bisa di refund..

    Kapok pake wahana..
    Pdhl sebelumnya nga pnh gini..ngaco deh wahana

    • 3 Agustus 2017 - (05:42 WIB)
      Permalink

      Iyaaa, cs nya tuh sudah susah dihubungi, sekalinya dijawab, nyebelin banget responnya. Udah paket saya akhirnya hilang, mereka janji mau refund (redund 200rb karena saya katanya gak pakai asuransi, sedangkan barang saya nilainya 700rb an) tapi sampai saat ini mereka gak menepati janji refundnyaa. Uang saya malah digantikan oleh toko kainnya. Sebetulnya sih bukan uangnya yaaaaa Sis, tapi tanggung jawab mereka manaaaa.. Enteng aja bilang barang hilang. Gak punya dosa.
      CS nya sok banget kecakepan gonta ganti foto di whatsapp. Daripada gonta ganti foto, mending gantiin tuh kerugian saya… Zzzzzz..

      Iyaaa sebelum2nya gak pernah begini saya jugaa. Duh, jangan coba2 pakai wahana lag Sis. Ekspedisi lain masih banyak yg bagus, gak mahal juga kok.

  • 3 Agustus 2017 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Update :
    Lelah menghubungi cs & agen wahana, sy pun mengalah & bayar 10 rb ke no rek BCA yg dikasi CS.
    Stlh kasi bukti trfr .. 10 menit kemudian dibls CS..(biasanya read only euy?) dikasi no resi baru..
    Fiolaa..bsknya paket sy dtg manis..
    Hebatttt???

  • 23 Mei 2020 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Wahana itu komplotan penipu, karena itu saya berhenti belanja online. Lebih baik membeli langsung hati tenang.

  • 23 Mei 2020 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Wahana cocok utk barang2 yg harganya murah. Selama sy pakai buat beli online sih nggk pernah ada masalah..tp sy jg hati2, hanya kirim dgn Wahana yg murah2 aja.. Kalau barang yg ada harganya ya jgn dikirim pakai yg paling murahan.

  • 28 Mei 2020 - (10:58 WIB)
    Permalink

    seharusnya ni bangke WAHAN di cabut surat ijin perusahaannya ini bukan perusahaan expedisi ini perusahan tukang curi suka collect barang orang.. nga jelas CS nga bisa di hubungi nomor telon nya nga nyambung.. saya mau polisikan di perusahaan bangke satu ini

 Apa Komentar Anda mengenai Wahana?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk Ekspedisi Wahana

oleh Wyanet Datu dibaca dalam: 2 min
12