Masalah Belanja di Electronic Solution; 10 Hari Setelah Lunas Pembayaran, AC Masih Belum Dipasang

Saya melakukan pembelian 1 unit AC secara online di Electronic Solution dengan invoice SO.17.00262467 (order id: 2902) pada tanggal 5 April 2017. Di website-nya dituliskan pengiriman untuk wilayah Jakarta adalah sekitar 3 hari.

Setelah komplain beberapa kali via telepon dan email, akhirnya unit AC saya terima tanggal 12 April 2017 dan dijanjikan untuk dipasang tanggal 13 April 2017. Tidak ada kabar pada tanggal 13 April, sehingga saya komplain lagi via telpon dan email, akhirnya dijadwalkan pemasangan tanggal 14 April 2017.

Hari ini (14 April 2017) ketika AC akan dipasang, diketahui kondisi unit AC dalam keadaan kotor dan ada bekas-bekas pernah dipakai sebelumnya (indikasi ex-display). Ketika saya tanyakan kepada Customer Service-nya via telepon, saya disarankan untuk mengirimkan komplain via email dan mereka berjanji akan menindaklanjuti komplain tersebut 3 hari lagi (tanggal 17 April 2017). Dari sisi customer service tidak ada urgensi mengenai waktu pemasangan, dan tidak peduli dengan dampak telatnya pemasangan AC ini akan menyebabkan delay pada proses lainnya dalam pengerjaan renovasi rumah saya.

Saya sangat kecewa dengan rendahnya kualitas standar pelayanan Electronic Solution, customer service yang pingpong saya sana-sini antar tim internal mereka, schedule pengiriman dan pemasangan yang terlambat serta tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Hingga hari ini sudah 10 hari sejak saya melakukan pembayaran, unit AC masih belum terpasang dan tidak ada kejelasan kapan akan dipasang.

VM Putra
Tebet – Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Electronic Solution atas Keluhan Bapak VM Putra

Redaksi MediaKonsumen.com yang terhormat, Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dikirimkan oleh Bapak VM Putra di mediakonsumen.com, dengan ini kami...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Masalah Belanja di Electronic Solution; 10 Hari Setelah Lunas Pembayaran, AC Masih Belum Dipasang

  • 10 Agustus 2017 - (06:53 WIB)
    Permalink

    Baru 10 pak.. saya beli kulkas sebulan lebih baru diterima. Parahnya hadiah microwave sampai saat ini belum saya terima dr bulan mei

 Apa Komentar Anda mengenai Electronic Solution?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah Belanja di Electronic Solution; 10 Hari Setelah Lunas Pembayar…

oleh VM Putra dibaca dalam: 1 menit
1