Surat Pembaca

Bank Mega, Mohon Solusi Penyelesaian Kartu Kredit tanpa Tekanan dari Debt Collector

Selamat pagi pihak Collection Bank Mega,

Saya Ratna selaku pemegang kartu tambahan atas nomor kartu 4201 9200 5375 **** (an. Ludi Jatmiko). Saya istri dari Bp. Ludi. Saya ingin minta tolong agar diberikan program keringanan untuk pelunasan kartu tersebut dengan cara mencicil dengan jumlah yang mampu kami bayarkan tiap bulannya.

Saya sangat menyesalkan tindakan debt collector Bank Mega yang selalu saja meneror kami, sampai mengata-ngatai dengan kasar staf di kantor suami saya. Setiap kali minta solusi, kami malah diintimidasi oleh mereka, padahal dengan bank lain pun bisa kami tempuh dengan cara damai dan mencicil.

Kami memohon program cicilan agar kami bisa melunasi hutang tersebut, karena saat ini kami betul-betul dalam kondisi kesulitan keuangan. Bahkan kami pun ada 5 cicilan dengan pihak bank & instansi lain, baik itu cicilan kartu kredit, KTA, maupun cicilan BPKB dan pegadaian. Semua itu bisa kami buktikan jika Bank Mega mau melihatnya.

Saya sekali lagi memohon kebijakan dari Bank Mega, karena jika kami merasa tertekan secara verbal dan justru bisa mengakibatkan kami kehilangan pekerjaan, maka dengan terpaksa kami harus mengambil langkah hukum dan minta perlindungan dari Kepolisian maupun dari Direktorat Investigasi dan Mediasi Perbankan BI. Kami sudah merasa dicemarkan nama baik kami, padahal kami punya itikad untuk melunasi walaupun dengan cara mencicil.

Jadi saya mohon solusi, saya harus bagaimana? Terima kasih jika Bank Mega mau menanggapi surat kami.

Ratnasari
Tanjung Priok
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Malam, nama saya hamka dari sulawesi selatan saya dari tahun 2012 tidak membayar kartu kredit bank mega, karena perusahaan saya mengalami kebangkrutan sampai kartu kredit saya menunggak sampai skrng, pihak bank mega atau karyawaan bank mega dengan nama fanny. Saya minta dengan karyawaan bank mega untuk membantu saya reschedule ulang karena saya hanya mampu membayar 100 ribu perbulan, sampai saya kekeluarahan membuat surat keterangan tidak mampu, agar mereka tahu kalau saya tidak bohong. Tapi mereka bilang pihak bank mega hanya mau kalau saya bayar 250 ribu/bulan jadi saya bilang dengan pihak banknya saya tidak mampu bayar segitu. Sampai dia mengancam saya akan menyuruh deptcolector datang kekantor saya. Jadi bilang kenapa tidak datang kerumah saya ? Dengan enteng pihak bank bilang terserah deptcolectore mau datang dimana. Mohon saya dibantu penjelasaannya. Terima kasih

  • Saya juga mengalami hal yang sama gagal bayar kepada Bank Mega karena kondisi keuangan yang memburuk, meskipun baru bulan ini tidak bisa bayar, bisa saya dimasukan ke grup WA ? ini nomor saya 085310028588

  • Saya punya kartu kredit macet di bank Mega.saya mohon masukkan saya ke grup.karena gara gara telpon dari pihak agency secara terus menerus kekantor saya akhirnya saya dipecat dari pekerjaan saya.jadi saya ingin bergabung dengan wa grup ini.
    Ini wa saya 089668697483

Penulis
Ratna Sari