Pemblokiran Rekening Tabungan oleh Bank CIMB Niaga Akibat Tunggakan Kartu Kredit

Saya hanya ingin minta bantuan/saran apa yang harus saya lakukan terkait pemblokiran rekening tabungan saya. Saya memang pemegang kartu kredit CIMB Niaga sudah 5 tahun saya gunakan dan lancar. Setahun ini saya ada permasalahan cukup berat dikarenakan bapak saya kena sakit jantung. Dan saya harus menanggung beban biaya orang tua saya,adik,istri dan anak saya. Dari situ lah kondisi ekonomi saya mulai berantakan. Dan tidak bisa membayar kartu kredit.

Saya beritikad untuk melunasi hutang kartu kredit saya jika rumah orang tua laku terjual. Sudah 6 bulan saya menunggak kartu kredit CIMB Niaga. Mungkin pihak bank agak kesulitan menghubungi saya karena nomor saya yang terdaftar sudah tidak aktif tapi saya sudah update alamat tempat tinggal saya. Tidak ada satu pun surat yang datang selama 6 bulan ini. Tiba-tiba bagian collection memblokir tabungan saya, yang selama ini saya terima gaji lewat payroll CIMB Niaga. Padahal saat itu saya butuh sekali uang itu untuk beli obat orang tua saya. Dari pihak bank saya disuruh hubungi bagian collection.

Dari situ mulai deal-deal-an cara melunasi kartu kredit saya. Tapi pilihannya itu sangat memberatkan saya. Tidak ada negosiasi sama sekali. Gaji saya tiap bulan dipotong Rp. 2,5 juta selama 3 bulan. Saya disuruh membuat surat pernyataan dengan sangat terpaksa agar bisa blokir terbuka. Karena orang tua saya teriak kesakitan karena obat jantung habis. Pada hari itu saya kirim surat pernyataan ternyata belum dibuka juga. Kemudian saya WA collection-nya agar segera dibuka. Kemudian saya menanyakan apa pihak bank punya hak untuk memblokir rekening saya? Mereka menjawab berhak karena tertuang di perjanjian kredit pada aplikasi pengajuan. Kemudian saya Minta salinannya perjanjian kreditnya soalnya sampai saat ini saya belum terima. Karena saya tidak mengetahui itu. Tapi yang ada jawaban mereka mengancam untuk membatalkan keringanan pembayaran angsuran saya. Padahal hak saya untuk mendapat salinan tersebut.

Tolong bantu pencerahannya! Terima kasih.

Firman
Duren Sawit
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Pemblokiran Rekening Tabungan oleh Bank CIMB Niaga Akibat Tunggakan Kartu Kredit

  • 13 Desember 2017 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Seharusnya bpk langsung mendatangi bagian collection Niaga di bintaro di bulan pertama bpk mengalami kesulitan membayar tagihan cc. Karena bank yang satu ini menurut saya sangat mudah memberikan keringanan kalau kita nya kooperatif. Tagihan saya di cc niaga sebesar 6juta-an akhirnya di reschedule menjadi cicilan tetap tanpa bunga tambahan selama 3 tahun dengan cicilan bulanan cuma 170 ribu-an… Proses nya gk bertele2 pak… Masih manusiawi sekali lah sebenarnya..

    • 21 Februari 2018 - (15:37 WIB)
      Permalink

      boleh minta alamat bank pak..?apa untuk hal spt ini berlaku juga untuk personal loan nya pak..?

    • 8 Maret 2018 - (14:04 WIB)
      Permalink

      pak Antonius saya sudah datangin bagian collection cimb niaga bintaro, tapi kenapa saya ga bisa dapat keringanan berupa reschedule, saya juga mengalami kesulitan pembayaran dan sudah telat 2 bln?

  • 21 Februari 2018 - (15:47 WIB)
    Permalink

    Klo gk salah ini pak
    Bintaro Jaya Sektor 7, Jl. Wahid Hasyim Blok B4 No. 3, Pondok Jaya, Pondok Aren, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15222
    Deket sama STAN Bintaro…
    Bilang aja mau ketemu bagian collection

  • 21 Februari 2018 - (16:59 WIB)
    Permalink

    Bagian collection yang di Bintaro ini untuk semua wilayah pak? saya domisili di bekasi soal nya, mau minta keringanan cicilan CC bank CIMB Niaga Syariah

    • 28 Februari 2018 - (12:31 WIB)
      Permalink

      Dear Ibu fera,

      saya juga domisili di bekasi bu dan kemarin saya sudah dtgin ke bagian collection yg di bintaro tersebut..alhamdulillah untuk masalah cc cimb niaga syariah saya sudah selesai di berikan solusinya dari pihak collection cimb niaga..dan benar orang-orangnya sangat baik dan prosesnya juga gak bertele2 qo..lebih baik ibu datangin saja kesana..

      untuk personal loan saya blm selesai di karenakan kmrn saya tdk bawa nomor pinjamannya..saya akan dtg kembali ksn untuk perihal reschedule juga.

  • 4 Desember 2018 - (01:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama. Mohon bantuannya informasi agar saya bisa lebih tenang dan tidak panik.

  • 14 Desember 2018 - (11:15 WIB)
    Permalink

    Saya Mao minta kebijakan dgn CIMB niaga untuk memberi saya keringanan untuk menyelesaikan kredit KTA yg hingga kini semakin membekak,saya warga kecil yg mana masih kekurangan dalam sehari hari untuk keluarga.
    Semoga pihak CIMB niaga memberikan bantuan untuk menyelesaikan & meringankan utang KTA saya.

    Apakah ada solusi untuk menjadi wawasan terhadap sya mohon di bantu ya all..

    Trm..
    Aly-cijantung.

  • 2 Januari 2019 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Sayapun merasakan hal serupa dengan bapak Firman, rek payroll saya d blokir secara sepihak. Dan setelah sy searching d google akhirnya saya datangi lngsg ke griya cimb niaga sektor 7,disana tidak seperti yg sy bayangkan. Sy pikir bisa reshedule beberapa bulan seperti komen2 diatas yg dikasih keringanan cicilan sgt rendah, trnyata sy hanya dikasih pilihan tagihan sya tetap 4 juta cicilan 6x atau diskon jd 2 juta cicil 2x tetapi sy harus carikan uang diluar payroll sy yg terblokir. Dan mau tidak mau sy harus carikan pinjaman dlu agar proses pmblokiran bisa d buka sblm jam makan siang. Semoga saja masalah saya ini cepat diatasi oleh cimb niaga. Krna sy sgt mbutuhkan uang gaji sy. Thanks

  • 7 Juli 2020 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Halo… Saya mengalami hal serupa. Saya ditelp oleh cimb. Tapi menggunakan nomor hp dan menjanjikan akan memuka blokiran kalo saya bayar cc atau di debet langsung dari rekening saya. Mohon infonya kawan2, saya datang langsung ke bank atau bagaimana?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Rekening Tabungan oleh Bank CIMB Niaga Akibat Tunggakan Ka…

oleh Firman dibaca dalam: 1 menit
12