Berita Konsumen

Situs Telkomsel Kena Hack, Isinya Tuntutan Agar Tarif Diturunkan

Media Konsumen, Jakarta – Ada berbagai macam cara unik yang dilakukan konsumen dalam menyampaikan unek-uneknya, seperti yang pernah dibahas dalam artikel Media Konsumen berikut ini:

Namun rupanya bagi beberapa orang hal tersebut dirasa belum cukup. Seperti yang baru-baru ini dilakukan seorang peretas terhadap situs resmi Telkomsel. Dengan memanfaatkan celah yang ada, pada Hari Jum’at (28 April 2017) sekitar pukul 05.15 pagi, peretas tersebut berhasil melakukan deface terhadap situs Telkomsel yang beralamat di http://www.telkomsel.com/ seperti yang bisa dilihat pada screenshot berikut:

Uniknya, peretas tersebut mengganti tampilan situs Telkomsel dengan protes terhadap tarif internet Telkomsel dan tuntutan agar Pihak Telkomsel menurunkan harga kuota internetnya. Pada saat berita ini diturunkan (Jum’at 28 April 2017, pukul 15.00), Pihak Telkomsel telah berhasil mengembalikan tampilan websitenya seperti semula. Namun hasil pencarian di Google masih menunjukkan hasil crawl pada saat situs tersebut diretas.

Atas tuntutan tersebut, Pihak Telkomsel pun memberikan tanggapannya melalui Vice President Corporate Communications.

“Telkomsel berterima kasih dan menghargai keluhan masyarakat pengguna soal tarif kuota Internet. Hal ini menunjukkan bahwa produk seluler kami digunakan oleh masyarakat luas,” kata Vice President Corporate Communications Adita Irawati dalam siaran pers di Jakarta, Jumat. Menurut Adita, masalah tarif berkaitan dengan kualitas yang ingin diberikan agar pelanggan dapat menikmati layanan broadband Telkomsel dimana pun berada.

“Dalam menetapkannya kami merujuk pada komponen biaya jaringan, termasuk untuk kebutuhan akses bandwidth internasional,” ujarnya. Untuk itu pihaknya menawarkan berbagai pilihan paket internet kepada pelanggan, dengan berbagai pilihan harga.

Netizen Indonesia pun menanggapi tuntutan sang peretas dengan komentar beragam, ada yang terkesan membela maupun menyindir. Bagaimana menurut Anda? Setujukah Anda dengan tuntutan sang peretas? Berikan komentar Anda pada form komentar di bawah ini!

 

Bagikan

Komentar

  • iya emang mahal tapi malas ganti ke xl yang murah dan jaringan bagus karena nomornya sudah hafal dan terkait kesana sini :"((

  • Saya juga pernah menggunakan telkomsel, awalnya si saya adem-adem aja make telkomsel, tapi, semenjak koutanya di bagi-bagi saya jadi kurang tertarik lagi mengunakan telkomsel.

    Terima kasih

  • Bener banget.. ga perlu dan ga butuh kuota untuk Viu, Hooq, harusnya kuota internet ya sdah internet aja jgn ada kuota HOOQ, VIEw itu di pisakin aja sendiri...

  • Telkomsel buat apa tiap hari pot pulsa buat slypee.saya tlp csny ga prnah diangkat.tolong hentikan kan krna ga bermanfaat bgi saya.gr2 tiap hari di pot ini itu sy ga prnh mau isi pulsa.mau hbs brp lg pulsa ku di pot buat hal yg ga penting. Di unreg ga bisa

Penulis
Redaksi