Permintaan Reschedulle dan Cicilan Kartu Kredit Visa Gold Mandiri

Kepada
Yth Kepala Bagian Collection Kartu Kredit Mandiri

Saya pemegang kartu Visa Gold 4137 1903 04XX XXXX dengan tagihan terakhir Rp8,4 juta (bunga berjalan). Dengan artikel ini saya menyampaikan beberapa keluhan saya. Mengenai ketidakmampuan saya untuk membayar full payment maupun minimum payment karena kurang lebih 1 tahun ini saya mengalami kesulitan ekonomi.

Beberapa kali saya terus selalu ditelepon via kantor saya oleh Bapak Aji Suganda Wijaya terkait pembayaran kartu kredit saya sampai beliau berbicara langsung kepada HRD saya. Beliau memaksa saya agar membayar tagihan kalau tidak bisa ya 10% dari total tagihan, beberapa kali saya menjelaskan untuk reschedulle tagihan saya, beliau menolak karena sudah 1 tahun macet. Jujur saya keberatan dengan pembayaran 10% dari total payment karena dengan gaji Rp4 juta untuk kebutuhan sehari-hari saya kurang.

Rincian kebutuhan/bulan:

  • Angsuran Rumah BTN Rp700.000
  • Angsuran Motor FIF Rp800.000
  • Biaya Sekolah Anak Rp500.000
  • Pajak Listrik dan Air Rp300.000
  • Total Pokok Rp2.300.000

Belum lagi kebutuhan yang lainnya. Aset saya cuma rumah dan motor yang masih dicicil. Kesanggupan bayar saya hanya di rata-rata Rp200-300 ribu/bulan.

Saya hanya berharap Bank Mandiri yang katanya Bank Pemerintah memberikan diskon dan cicilan untuk pelunasannya agar masalah kredit macet ini cepat terselesaikan. Inilah bentuk itikad baik saya.

Demikian Artikel ini saya buat semoga Pihak Bank bisa mengerti keadaan ekonomi saya. Bila di lain waktu tidak ada win-win solution, saya akan memuat lagi di forum ini. Terima kasih, Tuhan memberkati.

Andrianto Setyo Nugroho
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Permintaan Reschedulle dan Cicilan Kartu Kredit Visa Gold Mandiri

  • 4 Mei 2017 - (22:55 WIB)
    Permalink

    Bagaimana ini kasih sollusi dong.
    Ntar giliran udah numpuk DC nya dteng…

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permintaan Reschedulle dan Cicilan Kartu Kredit Visa Gold Mandiri

oleh Petthe Himawari dibaca dalam: 1 menit
1