Pengiriman Paket JNE YES Lambat

Hari Sabtu 29 April 2017 saya melakukan transaksi di Tokopedia dan menggunakan layanan kirim JNE YES (Yakin Esok Sampai). Esok harinya tanggal 30 April 2017 saya cek status nomer resi BOOD800112208017 (Bogor) sudah berada di Jakarta dan tertulis pengiriman kurir “RUMAH KOSONG” pukul 14.00. Padahal hari itu saya berada di rumah (stand by) dan rumah pun selalu ada penghuni.

Saya komplen di twitter @JNECare pukul 16.38 namun baru direspons keesokan harinya (1-Mei-2017 pukul 08.12). Jawaban yang diberikan sama dengan status yang saya cek dan diminta konfirmasi alamat, patokan, dan no. telepon agar dilakukan pengiriman ulang. Saya jawab “Alamat dan no. telepon sesuai dengan yang tercantum di alamat tujuan dan lakukan segera pengiriman ulang.” Namun tidak ada respons dan saya kirim DM twitter pukul 10.10, 13.33, dan 14.09 kembali menanyakan keberadaan paket di kantor JNE mana dan tidak ada respons sampai sekarang.

Pararel saya komplen melalui email customercare@jne.co.id pukul 10.00 dan dijawab pukul 11.45 dengan jawaban yang sama dengan twitter (Rumah Kosong dan meminta konfirmasi ulang alamat pengirim, penerima & no.telp). Email saya respons dengan memberikan screenshoot tracking pengiriman aplikasi Tokopedia karena saya tidak mengetahui alamat pengirim (saya rasa tidak diperlukan dan terlalu mengada-ada).

Sampai saat ini 1-Mei-2017 pukul 14.35 paket belum saya terima. Saya sangat kecewa dengan pelayanan JNE dan selalu dijawab template. Seharusnya jika memang ada kendala pengiriman kurir tidak seharusnya mencantumkan status “RUMAH KOSONG”, itu yang membuat saya sangat kecewa karena tidak sesuai.

Sebagai informasi bahwa saya sering melakukan transaksi di Tokopedia dan menggunakan jasa JNE, sudah dua kali saya alami seperti ini.

Mohon segera diperbaiki kualitas layanan. Terima kasih.

Mizan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pengiriman Paket JNE YES Lambat

  • 30 Oktober 2017 - (16:44 WIB)
    Permalink

    Paket Saya juga belum sampai, katanya hari ini sampai (30 Okt 2017) untuk pengiriman dari tgl 24 Okt 2017, ternyata status setelah tracking baru pukul 11.48 tadi siang dikirimkan (perjalanan dari warehouse di kota, saya stay di Kabupaten). Padahal dulu pernah juga mengirim barang ke luar provinsi dengan layanan sama (regular, krn Yes ga ada di sini), 4 hari sampai.

  • 14 Desember 2017 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Jne knp kaya gini ? Ga kaya J/T yg leguler ajh cpt sampenya. Lah jne,saya pake yg yes udh 2 hari kaga sampe sampe padahal JAKARTA -TANGGERANG bukan jakarta – bandung. Payah bener ini jne. Semoga bangkrot klo kaya gini trs mah. Bnyak yg kcewa

 Apa Komentar Anda mengenai JNE?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Paket JNE YES Lambat

oleh mizanoct dibaca dalam: 1 menit
3