Kecewa Pelayanan JNE

Saya sebagai pengguna jasa pengiriman JNE merasa kecewa dan dirugikan, sudah sering pengiriman paket saya tidak sesuai jadwal, kebetulan saya menggunakan aplikasi JNE Tracking jadi saya bisa terus memantau sudah sampai mana paket saya berada.

Paket saya pertama, dikirim pada tanggal 27 Juni 2017, status terakhir pada tanggal 28 Juni pukul 09.47 with delivery courier, tapi sampai saat ini tanggal 30 Juni pukul 13.30 belum diantarkan ke rumah, padahal statusnya sudah diantar kurir, pertanyaan saya:

1. Proses delivery itu seperti apa?

2. Jika benar paket saya sudah diantar kurir, sampai saat ini kenapa belum sampai rumah saya? Dibawa kemana paket saya oleh kurir tersebut?

Paket saya yang kedua dikirim dari Batam menuju Bogor Barat. Pengiriman pada tanggal 27-06-2017 pukul 12:02
Sampai di warehouse Bogor atau gudang Bogor pada tanggal 29-06-2017 pukul 08:02. Sampai saat ini belum berubah status dikirim oleh kurir. Pertanyaan saya:

1. Apakah sudah tidak ada kurir untuk mengantarkan paket saya tersebut?

2. Kenapa sering sekali terjadi lama dalam proses pengiriman?

Dari semua hal tersebut, saya mengalami kerugian atas jasa expedisi JNE karena barang/paket saya tersebut adalah pesanan atau orderan dari pelanggan saya, karena keterlambatan/ketidakjelasan paket tersebut akhirnya pelanggan saya meng-cancel pesanannya. Jadi mau tidak mau barang yang sudah saya tunggu diantar JNE menjadi barang tidak berguna yang terlanjur saya beli,

Saya pun juga pernah terpaksa mengambil paket saya di gudang karena sudah lebih dari 3 hari berada di gudang Bogor Karadenan. Pertanyaan saya:

1. Jika sampai ada pelanggan yang mengambil sendiri paketnya di gudang JNE apakah itu sudah merugikan waktu dan biaya dari penerima barang?

2. Jika ada kesalahan alamat atau alamat tidak lengkap, kenapa tidak mencoba menghubungi penerima, padahal sudah jelas alamat dan nomor HP penerima tertera di paket tersebut dan terlakban putih transparant?

3. Jika pengguna jasa sudah dirugikan seperti yang saya alami, apakah ada pertanggung jawaban atau klarifikasi dari pihak JNE?

Catatan:
* Saya mohon bagian terkait dari PT. JNE dapat menjawab pertanyaan dari setiap point diatas secara detail dan transparant.
* Tujuan/yang saya harapkan supaya pelayanan JNE menjadi lebih baik, usahakan tidak ada kiriman yang menginap 1 hari di kota yang sama.

Terima kasih.

Cahyo
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE:
[Total:5    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Kecewa Pelayanan JNE

  • 5 Juli 2017 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Waah….ternyata JNE semakin buruk saja pelayanannya. Saya skrg tdk akan pernah lagi gunakan JNE sbg jasa delivery brg apapun dan kapanpun. Pelayanan mereka makin buruk dan sangat buruk.

  • 15 September 2017 - (17:36 WIB)
    Permalink

    Iya sangat buruk sekali ..
    Masa udah bayar ongkir alamat udah pake alamat patokan masih suruh ambil di km 1 sebelum rumahq..
    Kecewa sama jne ..
    Ga sebagus dlu ..
    Pelayanannya ga bikin puas !!
    Masih bagus ekspedisi sebelah, selalu antar kerumah, murah lagi !!

  • 11 Juli 2020 - (14:58 WIB)
    Permalink

    saya di kota bima juga mengalami hal yg sama,buruknya pelayanan jne,barang sdh masuk 9juli2020, sampe tgl 11juli 2020 blm ada yg antar ataupun komf dari jne setempat,sdh kami laporkan ke jne pusat katanya akan dibantu mempercepat proses pengantaran ke rumah,ternyata cuma PHP.. lagi coba baca² mencari acuan upaya hukum biar ada efek jera dan tdk berkelanjutan merugikan orang lain,

  • 11 Juli 2020 - (15:09 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama paket di kirim tanggal 07 juli lalu tanggal 08 juli barang sudah sampai kota transit dan dari tanggal 09 sampai tanggal 11 juli tidak ada update status pengiriman setiap kita melakukan pelaporan pasti jawabannya akan di bantu mempercepat proses atau akan kami konfirmasi dan komunikasikan terlebih dahulu ke JNE area terkait, mohon untuk meningkatkan layanan terhadap konsumen karena waktu pengiriman yang lewat dari yang seharusnya membuat kami para pengguna jasa mengalami kerugian

 Apa Komentar Anda mengenai JNE?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan JNE

oleh Cahyo Angkasa dibaca dalam: 1 min
4