Pemblokiran Sepihak Tabungan Bank Mandiri

Bisakah Bank Mandiri memblokir rekening tabungan sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke nasabah? Rekening tabungan saya tiba-tiba kosong, setelah saya hubungi CS Bank ke 14000, rekening saya diblokir terkait tunggakan tagihan kartu kredit (CC) Bank Mandiri.

Kemudian saya dialihkan ke bagian CC dan setelah dicek CC saya tidak ada masalah karena pembayaran saya lancar, malah limit saya dinaikkan dari yang semua Rp. 10 juta menjadi Rp. 17 juta. Setelah itu saya dialihkan kembali ke CS perbankan, namun tetap dikatakan rekening saya terblokir karena masalah kartu kredit dan saya diminta untuk datang langsung ke Bank Mandiri cabang pembukaan rekening.

Benarkah bank bisa memblokir rekening tabungan nasabah?

Dalam hal ini saya merasakan dirugikan karena pada saat Hari Raya saya tidak bisa transaksi apapun, termasuk transfer dan tarik tunai.

Mohon penjelasannya. Terima kasih.

Mohamad Luthfi
Kramat Pela
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pemblokiran Sepihak Tabungan Bank Mandiri

  • 3 Juli 2017 - (03:47 WIB)
    Permalink

    Istri saya pernah mengalami hal serupa. Bahkan saya harus mengeluarkan banyak uang untuk terbang ke bank asal pembukaan rekening istri saya, karena ada uang bernilai ratusan juta milik orang lain.
    Saran saya bagi siapa saja yang membaca, TUTUP REKENING BANK MANDIRI, BUKA REKENING BANK LAIN..!!
    hidup ini sudah susah, jadi pilih yg jangan bikin susah kita. Terima-kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Sepihak Tabungan Bank Mandiri

oleh Luthfi Barma dibaca dalam: 1 menit
1