Sangat Kecewa dengan Cicilan AEON

Saya sudah lebih dari 3 tahun menjadi member dari AEON EXPRESS CARD, dengan limit diberikan sebesar Rp 8 juta dan sisa limit sekarang ini adalah sebesar Rp 4,3 juta. Pada hari Sabtu, 8 Juli 2017 saya mengajukan kredit hp Asus Zenfon Max 3 di salah satu counter HP (inisial S) di Plaza Kalibata, dengan harga sebelum diberi bunga seharga Rp 2.399.000,-. Lalu setelah proses pengajuan selesai, saya makan dulu sambil menunggu telepon dari pihak AEON. Setelah menunggu hampir 1 jam, pihak AEON tidak kunjung menelepon saya untuk mengklarifikasi pengajuan aplikasi cicilan saya. Lalu saya mendatangi counter HP tersebut, dan sales counter hp tersebut mengatakan jika aplikasi pengajuan cicilan saya DITOLAK AEON tanpa ada alasannya apapun.

Padahal sebelumnya, sekitar 2 bulan yang lalu saya juga sudah mengajukan di Eraphone Giant Kalibata dengan merk hp yang sama, dan pengajuan saya disetujui, tetapi ternyata HP nya tidak ready dan akhirnya pengajuan yang sudah disetujui saya batalkan dan mengajukan kembali baru tadi.

Di sini saya mohon agar pihak AEON bisa memberikan alasan alasan yang MASUK akal, mengapa pengajuan saya ditolak.

Lalu untuk apa pihak AEON memberikan kartu member dengan limit total Rp8 juta, dan saat pengajuan limitnya masih Rp4 juta, tetapi saat saya mengajukan aplikasi cicilan dengan harga barang cuma Rp2,3 juta, pengajuan saya ditolak tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu dan tanpa pemberitahuan langsung ke saya. Padahal selama ini cicilan saya bayar tidak pernah bermasalah. Saya juga punya kartu kredit AEON dengan limit Rp14 juta dan pembayaran tagihannya pun tidak pernah bermasalah, pihak AEON bisa cek sendiri.

Jika memang pihak AEON tidak mau lagi menerima pengajuan cicilan saya, lebih baik pihak AEON menarik kembali kartu member saya. Jangan seperti kejadian hari ini, saya sudah menunggu lama tapi pihak AEON tidak ada yang menghubungi saya untuk konfirmasi pengajuan aplimasi saya tetapi AEON malah menolak aplikasi pengajuan saya tanpa ada pemberitahuan.

Sekali lagi saya sampaikan kepada pihak AEON, jika memang KARTU MEMBER saya tak berlaku lagi dan tak disetujui, tanpa alasan yang jelas walaupun limit-nya masih banyak, silahkan saja pihak Aeon memblokir kartu member saya agar saya tidak bisa menggunakannya lagi dan saya pasti akan menggunakan jasa leasing pembiayaan yang lain yang banyak terdapat di hyper market, super market di mall di Jakarta ini.

Yos Hendra
Cipinang Cempedak, Jatinegara
DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan AEON Credit Service Indonesia untuk Bapak Yos Hendra

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Yos Hendra di Mediakonsumen.com tertanggal 09 Juli 2017 dengan judul “Sangat Kecewa dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hal seperti diatas juga saya alami pribadi, sy sdh menjadi pengguna &ember AEON sdh lbh dr 3th lbh, tp skrg makin kesini pelayanan makin mengecewakan