Pelayanan JNE Tidak Professional

Sudah lama saya berbelanja online selama ini namun baru kali ini saya terkena getah ketidakprofessionalan petugas JNE.

Istri saya mengirimkan sebuah paket kepada saya pada tanggal 12 Juli 2017 dari Jakarta menuju Jakarta juga dengan nomor resi 014340064870117. Seharusnya paket tersebut sudah dikirm ke alamat saya keesokan harinya. Setelah tidak kunjung datang hingga tanggal 14 Juli 2014, saya berinisiatif mengecek di website JNE dan tertera paket saya ditulis “alamat tidak lengkap” sedangkan di bungkus paket tersebut sudah tertulis dengan sangat jelas alamat saya.

Saya sudah menghubungi CS JNE beberapa kali (sdr Jo, Ani, dll) namun jawaban yang didapat hanya sekedar formalitas dan mengatakan ada kesalahan saat input data resi. Pada tanggal 17 saya dihubungi petugas JNE mengkonfirmasi paket akan dikirim 18 Juli 2017. Nyatanya hingga 19 Juli tidak dikirim juga. Malah tanggal 19 tersebut mereka menjanjikan kembali paket saya akan diantar tanggal 20 Juli 2017.

Ada di mana posisi paket saya hingga saat ini pun saya tidak tahu. Apakah dengan nama besar JNE selama ini menjadikan professionalisme pekerja nya buruk? Saya sungguh kecewa padahal barang tersebut sudah saya perkirakan dapat dipakai tepat waktu namun dikacaukan oleh JNE. Saya mohon paket saya dikirim hari ini juga (20 Juli 2017) sebelum surat ini saya anggap selesai.

Terima kasih.

Bayu Adi Dharma
Kramat Kwitang
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pelayanan JNE sangat mengecewakan karena menjanjikan kiriman saya (suplemen makanan) yang saya kirim tanggal 6 Nopember 2018 dari JNE Parepare ke Tahuna (Sulut) bisa tiba dalam 3 atau 4 hari ternyata slogan kosong dan tidak sesuai kenyataan. Hingga hari ini tanggal 13 Nopember 2018 (sudah 1 minggu) barang masih tertahan di JNE Manado dengan alasan yang tidak masuk akal. Padahal rute Manado ke Tahuna lancar penerbangan tiap hari dilayanai oleh Sriwijaya Air. Pelayanan jelek sekali dan sangat tidak professional. Entah kapan kiriman saya baru bisa tiba di Tahuna sementara kiriman sudah terlanjur rusak. JNE sangat . . . sangat tidak direkomendasikan supaya tidak kecewa, lebih baik pilih Tiki atau J & T atau kantor pos yang sekarang sudah berbenah dalam pelayanannya kepada konsumen