Bolt Sangat Merugikan dan CS Bolt Zone Tidak Profesional!

Dear Pihak Management Bolt dan Pembaca MediaKonsumen,

Saya ingin melaporkan kejadian yang saya alami saat ingin melakukan pemberhentian paket lama saya karena ingin pindah ke paket Kombo Big TV + Bolt.

Ini adalah data saya:
Nama : Rhezandra Priatama
Nomor Bolt : 9992090299
Nomor Laporan : 1706010000009354

Kronologisnya:

1. Tanggal 29 Mei 2017, saya ingin upgrade paket Postpaid Bolt 20 GB menjadi Unlimited.

2. Saya berhasil melakukan proses upgrade paket melalui website Bolt dan pembayaran online melalui Doku dengan biaya tambahan sebesar Rp 200.000,- (Billing Number: 170529155718).

3. Sampai tanggal 30 Mei 2017 sore, paket Unlimited saya belum bisa digunakan pada Bolt saya, sehingga saya inisiatif langsung pergi ke Bolt Zone di Grand Mall Bekasi.

4. Saya melihat adanya promo paket Kombo Big TV + Bolt dan saya tertarik untuk memilih paket tersebut.

5. Saya ke Customer Service (CS) dan memberitahukan kronologisnya dan bertanya kenapa paket unlimited saya belum aktif. Katanya tidak bisa melakukan upgrade dari Website sampai akhirnya saya perlihatkan bukti pembayaran Doku, baru ia percaya setelah koordinasi dengan tim disana.

6. CS menginfokan paket Unlimited-nya memang belum aktif, dan setelah saya cerita ingin meng-cancel karena ingin ganti ke paket Kombo Big TV + Bolt, ia langsung setuju untuk membantu proses cancel paket Unlimited-nya (karena memang juga belum aktif).

7. Saya berhasil mendaftarkan paket Kombo Big TV + Bolt.

8. Saya kembali lagi ke CS dan kali ini bertemu dengan CS bernama Mas Adit. Setelah ia koordinasi dengan timnya, ia menginfokan saya tidak diperbolehkan untuk melakukan pemberhentian paket saya saat itu (Bolt 20 GB) karena status yang paket Unlimited juga sedang gantung.

9. Saya ingin stop paket tersebut karena tidak ingin di-charge pemakaian bulan Juni 2017 (karena saya sudah menggunakan Paket Kombo Big TV + Bolt yang baru).

10. CS menginfokan saya harus terus pakai Bolt yang lama sambil menjalankan laporan untuk pengecekan proses paket upgrade Unlimited yang gantung. Artinya kemungkinan kalau sampai bulan Juni kasusnya belum selesai, saya akan mendapatkan tagihan bulan Juni (walaupun saya tidak pakai Bolt tersebut).

11. Saya tidak setuju karena merugikan saya sebagai customer setia Bolt yang telah lebih dari 1 tahun menggunakan Bolt, dengan diharuskan membayar tagihan bulan Juni walaupun kesalahan bukan pada pihak saya.

Mohon untuk segera ditindaklanjuti kasus ini, karena pada dasarnya saya akan tetap menggunakan Bolt dan hanya melakukan ganti paket. Saya tidak ingin di-charge pada pemakaian mulai bulan Juni dan selanjutnya karena kesalahan bukan pada pihak saya.

1. Saya telah berhasil melakukan pembayaran upgrade paket dari website Bolt, namun hingga hari ini pun paket Unlimited-nya belum nyala.

2. CS konfirmasi bahwa paket Unlimited saya belum aktif.

3. CS setuju akan membantu proses cancel paket Unlimited karena mereka tahu saya akan pindah ke Paket Kombo Big TV + Bolt.

4. CS menyuruh saya melanjutkan paket yang lama (20 GB) sambil menunggu proses cancel paket itu dan yang unlimited.

5. Saya tidak setuju jika harus membayar tagihan bulan Juni 2017 karena pada tanggal 30 Mei 2017 saya sudah infokan ingin stop paket saya yang lama.

UPDATE:

Sampai hari ini (tanggal 25 Juli 2017), pihak Bolt belum menghubungi saya dan saya terus mendapatkan tagihan Rp 149.000 per bulan dan tagihan Rp 200.000 untuk pembayaran upgrade paket via Doku belum dikembalikan.
Hal ini sangat merugikan sekali!

Thanks.

Rhezandra Priatama
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bolt?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bolt Sangat Merugikan dan CS Bolt Zone Tidak Profesional!

oleh Rheza dibaca dalam: 2 menit
0