GO-SEND Mengecewakan

Pada tanggal 8 Agustus 2017 saya memesan sebuah Android di Tokopedia dengan menggunakan jasa pengiriman Go-Send sameday service dengan pengiriman ke kantor saya. Pada pukul 14.30 sudah mendapat driver namun saat saya telepon ke driver pertama dia bilang dia cancel karena takut kemalaman dan tidak sempat mengirim.

Lalu pada pukul 15.50 sudah mendapat driver kembali dengan nama Agung Sidabutar 0812938662** namun saya baca di aplikasi Tokopedia estimasi pickup pukul 19.06. Saya berinisiatif telepon si driver dengan maksud agar driver cancel pickup nya karena tidak memungkinkan sampai. Beliau sudah mengiyakan konfirmasi cancel saya.

Pagi hari saya cek Tokopedia saya ternyata ada info “terjadi kendala dalam pengiriman. silahkan hubungi call center Go-Send (021)5055 2220. Langsung saya telepon CS Go-Send-nya. Yang membuat saya bingung ternyata si driver tersebut tetap pickup unit di jam 22.16 (info dari CS Go-send) jadi barang sudah di driver tersebut. Saya sudah infokan ke CS bahwa pukul 3 sore saya harus bawa unit tersebut ke luar pulau jadi mohon dibantu sebelum jam 3 sudah sampai.

Pukul 10 pagi saya telepon kembali CS karena tidak ada konfirmasi dari pak Agung (driver Go-Send), CS bilang mereka sudah menghubungi driver-nya agar segera dikirimkan sebelum jam yang saya request. Oke saya sudah sedikit tenang.

Pukul 1 siang saya telepon driver tidak diangkat-angkat ke 2 nomor yang diberikan CS kepada saya. Setiap 15 menit saya coba hubungi driver tersebut namun tidak ada respon makin tidak tenang perasaan saya.

Pukul 13.30 saya telepon CS, mereka bilang driver sudah menuju tempat saya 20 menit yang lalu. Tenanglah saya.

Pukul 14.00 saya coba telepon driver untuk memastikan sudah sampai di mana, dan akhirnya diangkat, namun driver tsb menjawab:

“Barang bapak sudah ada di saya namun saya tidak bisa kirim siang ini kalau mau, bapak tolong tunggu pasti saya kirim malam ini diatas jam 22.00, saya sedang pickup barang-barang lainnya”

Jawaban itu membuat saya kesal karena ini kirim ke kantor bukan kirim ke rumah. Makin kesal-lah saya dibuatnya. Ini saya sudah minta tolong ke CS dari pagi untuk dikirim unitnya secepatnya karena saya butuh untuk dibawa keluar pulau hari ini. Namun sepertinya CS hanya membual dan membuat saya tenang saja.

Go-Send sangat buruk pelayanannya baik CS maupun beberapa driver yang merugikan seperti ini. Saya masih harus menunggu unit yang harusnya sudah saya terima dari kemarin. Kenapa saya pilih Go-Send karena janjinya yang bisa sameday dan bisa lebih cepat. Kalau tahu dipermainkan seperti ini oleh driver-nya lebih baik saya pilih ekspedisi lain. Sungguh parah driver-driver seperti ini.

Saya mohon penindakan dari pihak Go-Send untuk hal ini.

Shandy Yosua
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Go-Send:
[Penilaian Rata-rata: 2.6]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “GO-SEND Mengecewakan

  • 24 Maret 2018 - (12:02 WIB)
    Kalau saya usulkan…
    mending bapak pakai jasa instant kurir gosend…
    kalau ingin cepat . . .
    memang harga lebih mahal…
    kalau pake same day memang seperti itu…
    bayar murah ko mau cepat…
    ingat pak …
    ada harga ada kualitas…
    terima kasih
    • 5 Juli 2018 - (10:32 WIB)
      Maaf ya pak klo bapak bilang ada harga ada kualitas.. harusnya puhak gosend tidak kasih nama gosend sameday yg estimasi waktunya 7 jam… bilang aja gosend 2 atw 3 hari…
      Walau harga lebih murah harusnya sesuai pelayanan yg di tawarkan jgn nyepelein..
      Tipe kaya bapak ni tipe orang yg bertindak berdasarkan uang.. mudah di suap dan mudah menyuap
    • 3 April 2019 - (00:19 WIB)
      Lucu jawaban nya, ya hapus nama Same day nya, kalo lu bilang harga dan kualitas. Berarti nipu dong? Apa jangan2 lu driver gosend
  • 26 Maret 2018 - (18:06 WIB)
    sy jg baru hari ini mengalami kekecewaan menggunakan jasa Go Send di tokped. stlh sblmnya selalu tdk pernah ada masalah. 01:06PM order confirmed. 01:16PM driver assigned. namun hingga jam 5:00PM drivernya blm pick up barangnya dr toko, sedang toko tutup jam 5. akhirnya driver baru cancel jam 5.11. dalam hal ini hrsnya sistem aplikasi gosend bs menghitung brp maximal barang yg bs di ambil oleh setiap driver dgn menghitung jarak yg ditempuh keseluruhan barang yg akan di antar. jk system tdk bs di andalkan, driver gosend nya jg hrs di edukasi, agar bs memperkirakan barang mana saja yg bisa dan tdk bs di pickup dengan mempertimbangkan jarak dan waktu terakhir pick up barang. kan bs ditanya dahulu ke tempat pick up barang, tutup toko nya jam brp. jangan semua order di ambil, ternyata ada beberapa barang yg tdk bs di pickup krn tokonya sdh tutup. artinya kl saja driver itu bs menghitung tdk cukup waktunya, kan bs jam 1an PM itu di cancelled. shg barang bs di ambil lagi sm driver lain. sehingga jasa go-send sameday service itu bukan menjadi slogan saja. krn bagi kita sbg customer, jk kenyataannya itu akan di antar esoknya, tentu lbh baik gunakan jasa yg lain, tdk perlu kita ambil go-send sameday service.

    Jadi dalam hal ini, pihak Go-Send harus terus membenahi system Go-Send sameday service ini, shg tdk terus membuat kecewa customer. dan juga terus meng Edukasi drivernya bgmn caranya menjaga ketepatan waktu ‘sameday service”.

    Terimakasih

    • 19 Agustus 2019 - (16:52 WIB)
      saya juga kejadian baru saja, reseller ku udh tf ke saya dan rencana mau ketemu costumernya hari ini malam ini. Reseller saya minta pengiriman gosend same day, udh saya pesan dan udh dpt kurir dari gosendnya itu saya pesan jam 12 dpt kurirnya jam 14.00. Sekiranya saya pikir bisa di pickup jam 16.00 tetapi jam 16.30 tiba2 di cancel tanpa alasan dan tnpa konfirmasi. Alhasil saya kecewa, konsumen dari reseller kecewa.
      Kalau begini yang dirugikan banyak pihak, kalau tak sanggup meluncurkan aplikasi gosend mending jangan sudah banyak yang kecewa.
  • 28 Maret 2018 - (21:05 WIB)
    Saya jg merasakan kekecewaan yg sama.beli dari tokopedia jam 1 siang kemudian sampe diproses ke gosend jam 2 siang barang sudah di ambil driver.tp sampai malam ini belum diantar jg malah saya dah wa orangnya dia bilang dibatalkan aj pesanannya.ya mana bisa kan barang udah dibawa sm driver trus dia bilang aturan dari tokopedia pengiriman gosend adalah 2×24 jam apakah arti sameday dalam bahasa indonesianya itu pengiriman 2 hari ya?dikiranya saya ga bs bahasa inggris kali ya.saya pesan di tokopedia dah dari thn 2016 pake gosend jg ga hari ini aj.rata2 pengiriman malem semua.saya dulu jg kerja kayak gini tp ga pernah sampe malem.diatur aj waktunya kan bisa.emang sih kebanyakan driver gojek gosend cuma nongkrong2 doang begitu ada orderan diliat dulu.trus cuma blg ah males jauh.macet harga nya lg murah.lah lo kok mau jd gojek/gosend?apa dulunya hidupnya enak trus skarang kaget lg jatoh?kalo mau enak jadi bos pinjem duit ke bank buka perusahaan.jangan kebanyakan ngeluh doang!!!anak bini mau dikasih makan apaan kalo kebanyakan nongkrong ngopi trus bikin komunitas doang???
  • 22 April 2018 - (16:39 WIB)
    Bulan ini berkalikali kecewa jual & beli barang pakai gosend sameday di tokopedia & shopee… 6x transaksi dg gosend bermasalah (barang diterima/dipickup hari esoknya) , td nya masih toleran, tapi ko makin kesini makin sering terjadi kasus kaya gini, Drivernya gosend sekarang banyak yg nakal.. Status pengiriman dengan kenyataan berbeda… Seperti Status barang telah dipickup, padahal belum, trs dipending, akhirnya baru dipickup/diantar besoknya. Padahal itu driver sudah accept orderan dari jam 12 siang.
    Adalagi yg accept orderan jam13.00, langsung diupdate status pickup, 15 menit kemudian langsung dipending, alhasil dikirimnya besok.
    Ini soal kepercayaan… Kalopun ada kenaikan tarif ya disesuaikan saja, ga perlu mengecewakan banyak costumer. Drivernya juga perlu diseleksi khusus gosend. Jangan yg mental males…
    Malah ada juga gosend yg pickup barang bawa boncengan/orang… *serius*.. kok bisa gitu yaa… ????
  • 15 Mei 2018 - (15:58 WIB)
    14 Mei 2018. saya order paket di Tokopedia (Produk Matcha 2 kilo) sekitar jam 7 pagi. lalu sekitar jam 12an sudah dikonfirmasi penjual untuk di pick up oleh Gosend. saya pilih Gosend same day. di tracking, Gosend ambil barang jam 12:23,

    Nama Driver: Widiyan Crisanto
    Telp: 62878123520**
    No. Pol: B 31** SOE

    Lalu pada 12:33 system tracker ngemention kalau barang sudah Received by A**S**** (nama saya). Yang pada kenyataannya sampai hari ini (15 Mei 2018) sampai komplain ini saya layangkan, barang yang saya pesan tidak saya terima. Bagaimana bisa barang sampai dalam 10 menit? sedangkan alamat penjual (yang saya lihat di profil tokonya da di Klender) sampai ke tempat saya di Kalideres dalam 10 menit. (pakai Buroq kali ya)
    Pagi tadi sekitar pukul 08:49 saya meminta pihak penjual untuk memberikan saya nomor driver yang lainnya. (yang kemungkinan, nomor driver yang tercatat di Gojek dan yang driver gunakan untuk menelpon customer berbeda) namun sampai komplain ini saya layangkan, pihak penjual tidak responsif dengan permintaan saya, sehingga saya memutuskan untuk membuat surat aduan ini.
    Saya sangat menyayangkan dengan ketidak responsifan penjual dan driver Gosend (saya sudah coba whatsapp nomor diatas tapi hanya di read saja). Kedua pihak ini sama sekali tidak menanggapi pertanyaan saya terkait barang yang saya pesan, saya sebenarnya tidak mau mengajukan keluhan seperti ini, tapi tadi saya jumpa Driver Gosend yang lain (saya pesan barang lainnya pada 15 mei 2018, jam 7 pagi, dan sampai ditempat saya sekitar jam 2 siang) driver ini bilang lebih baik dilaporkan walaupun harga dari barangnya tidak seberapa, karena hal seperti ini bisa menjadi kebiasaan dan menjelekkan nama Gojek.
    jadi, okelah. saya buat aduan diatas. supaya ada pembelajaran untuk kita semua

  • 9 Mei 2019 - (23:42 WIB)
    Lha..

    Udah tau kan estimasi go send sameday brp jam? 7 jam kan? Itu dimulai dari si driver udah pickup barang..

    Kalo saya baca dari ceritanya yg salah CS nya lah, realita nya kalo si driver masih pickup barang di tempat lain gimana dong? Sistemnya kan berurutan ga harus ambil paket pertama terus anter kan gabisa..

    Kalo emang buru buru ya pake gosend instant lah, langsung tuh barang dianter ke tempat Anda ga perlu nunggu nunggu..

    Ngomong doang curhat kek gini mah enak ya, coba jadi drivernya dalam posisi begitu gimana ngadepinnya kalo emang barang yg di antar itu sesuai urutan? Gimana kalo barangnya yg buru buru posisi urutan terakhir diantar?

 Apa Komentar Anda mengenai Go-Send?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

GO-SEND Mengecewakan

Shandy Yosua 2 menit
9