Mohon Collection AEON Lebih Sopan

Saya pelanggan AEON dari tahun 2012, no pelanggan 10120050** (nomor lengkap ada pada redaksi). Pagi ini (10/8) bagian collection Anda berulah lagi, dengan telepon nomor: +6221297184**, dengan menelepon kantor dan berkata-kata tidak sopan. Kemarin saya bertransaksi membayarkan tagihan bulanan, dengan sistem klik Bank ***, transaksi terpending ternyata dan uang saya sudah berkurang di rekening, mungkin belum sampai atau belum diproses dari pihak bank. Saya juga sedang memproses dan mengeceknya kepada pihak bank pengirim.

Siang ini (10/8) sekitar pukul 11 kurang, Saya kembali ditelepon oleh pihak collection yang bernama “Eci”, dengan kembali berkata-kata kasar, Kembali menelepon ke kantor dan berbicara dengan sangat keras, Sangat tidak sopan. Kebetulan yang mengangkat telepon tersebut adalah saya. Saya berkata mohon telepon langsung ke handphone saja. Sedangkan di handphone saya tidak ada telepon masuk dari nomer AEON.

Beberapa menit sesudahnya, ada telepon ke handphone saya. Akhirnya terjadi pedebatan sengit, collection ini tidak mau mendengarkan apa yang saya bicarakan, seperti tidak mau tahu dan tidak mau kalah. Sampai di telepon pertama dia berkata “bang**t”, kemudian telepon tersebut terputus. Kemudian orang itu menelepon lagi, dengan sifat perkataan seperti tidak mau tahu dan tidak mau kalah. Sampai saya naik pitam dan marah dengan nada tinggi, tetap saja si collection yang bernama “Eci” ini tidak mau kalah dan terus membabi buta perkataan saya. Saya mengingat beberapa waktu lalu juga pernah melaporkan kasus seperti ini kepada customer service AEON, disarankan untuk merekam pembicaraannya, dan saya memang sengaja merekamnya sebagai bukti, untuk nantinya saya ajukan ke YLKI atau lembaga yang tepat.

Selang beberapa menit kemudian, ada telepon dari AEON dengan nomor yang berbeda, yaitu +6221297134**, saya berbicara dengan serorang bernama “Lita” dengan nada bicara yang profesional, dan halus, mungkin beliau ini atasan atau supervisor-nya “Eci.” Dengan menjelaskan duduk permasalahannya, saya mengetahui nama collection yang dimaksud tersebut (Eci) dengan memohon maaf dan berkoordinasi dengan lanjut, beliau meminta untuk menyelesaikan permasalahannya. sementara saya akan mengecek ke bank kembali.

Dari kejadian ini, kiranya, apakah itu yang pantas sebagai seorang collection di sebuah perusahaan Jepang yang mengutamakan kepuasan, kenyamanan pelanggannya? Dimana perlindungan konsumen dari AEON sendiri dalam perihal ini? Apakah baik mengatakan kata “bang**t” atau tidak mau mendengarkan pembicaraan dari konsumen. Apakah pihak AEON masih punya mata dan telinga terhadap permasalahan ini, yang mungkin juga menjadi permasalahan beberapa orang juga?

Steffy Vivi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
 [Penilaian Rata-rata: 2]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Tanggapan AEON Credit Service Indonesia untuk Ibu Vangka Stephanny

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Vangka Stephanny di Mediakonsumen.com tertanggal 09, 11, dan 16 Agustus 2017 dengan judul:...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Collection AEON Lebih Sopan

AnnisaRa 1 menit
0
Tags: Aeon Credit Service
Mohon Perhatian AEON Credit Service Indonesia

Attn: Customer Service Dept. Dear AEON Credit, Saya ingin melaporkan atas telepon tidak sopan dari...

Tutup