Kesepakatan Cicilan Tagihan Kartu Kredit Mega Diubah karena Ganti Management?

Saya nasabah Bank Mega, saya mempunyai dua kartu kredit dari Bank Mega, Mega Carrefour dengan nomor kartu 489087005971**** dan juga Mega Metro dengan nomor kartu 524261005166****. Sudah beberapa kali saya merasa dipermainkan dengan staf penagih dari Bank Mega dari yang bernama Iwan, Ina sampai Lita.

Untuk mbak Ina bagian penagihan untuk kartu Mega Carefour beliau menjanjikan jika saya sudah membayar Rp410.000 maka beliau akan membantu saya untuk pengajuan dengan cicilan Rp200.000 yang berkas saya akan diberikan ke staff penagih di kantor Kembang Jepun Surabaya. Tapi kemarin saya menerima telepon dari Mbak Rahma yang meminta saya untuk membayar Rp445.000. Jika saya memiliki uang tidak mungkin saya akan menunggak dan mengalami macet pembayaran seperti ini. Yang Bank Mega seakan tidak memiliki hati nurani dengan seenaknya mempermainkan nasabah seperti saya yang memiliki niat untuk membayar karena takut telah menunggak.

Yang kedua Mega Metro yang saya sudah deal dan juga telah disetujui sama atasan Mbak Lita yang bernama ibu Risma seingat saya untuk pembayaran tagihan Mega Metro saya tiap bulan Rp200 000. Sudah sekitar 3 atau 4 bulan ini saya membayar tiap bulan tanpa terlambat tapi hari ini saya menerima email dari Mbak Rahma yang dengan alasan pergantian management yang mengatakan untuk pembayaran minimal Rp200.000 sudah tidak ada, yang ada sekarang minimal Rp300.000 jadi saya diminta untuk membayar kekurangan Rp100 000-nya. Lagi-lagi saya dibuat kecewa dengan Bank Mega kok bisa-bisanya merubah apa yang sudah disepakati. Pantas dari awal perjanjian tidak ada tanda tangan di atas materai, yang sekarang saya berpikir sepertinya waktu itu sengaja tidak ada tanda tangan agar mudah memberikan perubahan seperti ini dengan alasan pergantian management.

Sekali lagi saya yang benar-benar tidak habis pikir dengan Bank Mega kenapa selalu dan suka mempermainkan nasabah. Saya berniat baik untuk membayar loh, saya tidak pernah lari tapi kenapa selalu dipermainkan seperti ini. Saya yang sampai kemarin berpikir bahwa Bank Mega memiliki hati nurani dan bisa mengerti kesulitan nasabah tapi sekarang untuk terakhir dengan rasa kecewa seperti ini anggapan saya yang seperti itu benar-benar hilang.

Dewi Arma Octarini
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Dewi Arma Octarini

Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Dewi Arma Octarini di mediakonsumen.com (16/8), “Kesepakatan Cicilan Tagihan Kartu Kredit Mega Diubah...
Baca Selengkapnya