Buruknya Layanan Pasang Baru Indihome dari Telkom

Jika provider lainnya berlomba-lomba mencari dan mendapatkan konsumen untuk menggunakan produknya, berbeda dengan Indihome dari Telkom ini. Layanan fiber optic dari Telkom yang mirip dengan kompetitior lainnya seperti First Media ataupun My Republic ini ternyata JAUH LEBIH BURUK dan PALING BURUK. Mengapa saya berkata demikian? Tentunya dengan ada sebab yang membuat saya harus menulis disini, karena sudah habis daya dan upaya saya untuk KOMPLAIN secara berkala ke Call Center mereka. Berikut adalah sepenggal cerita yang akan saya bagikan agar para konsumen lain berpikir 1000 kali jika berniat memasang Indihome di rumah.

Saya berniat memasang jaringan internet sebenarnya karena ingin memudahkan pekerjaan saya sebagai entrepreneur. Dengan hasil cari informasi ke beberapa teman yang sudah pakai duluan saat membeli rumah (paket), saya tergiur menggunakan Indihome – karena pikir saya ini adalah produk dari sebuah nama yang cukup tua dan terkenal di Indonesia.

Akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan rumah saya yang berada di Serpong Garden Cluster Green View, Cisauk – Tangerang untuk dipasangkan Indihome. Niat saya tersebut terbukti dari waktu yang saya sempatkan untuk mampir ke customer care Telkomsel di GRHA TELKOM, BSD City pada 21 Agustus 2017. Dan setelah proses registrasi dengan melalui proses antri yang cukup semrawut, akhirnya saya berhasil didaftarkan dan tinggal menunggu instalasi dari pihak teknisi. Namun apa yang terjadi? Hingga saat ini si teknisi tersebut tidak kunjung tiba (lihat lampiran/foto-tidak ada tanda checklist menandakan proses terpending). Bahkan komplain telah saya lakukan sebanyak 3 kali ke call centre, namun komplain saya hanya terdengar seperti angin lalu dan tidak berarti. Mungkin saya hanyalah konsumen remahan buat sebuah perusahaan TELKOM!

Komplain saya lakukan pada tanggal 24, 28 Agustus disusul terakhir adalah 1 September 2017 (lihat lampiran/foto). Luar biasa, bahkan staff call centre terkahir yang bisa saya hubungi mengucapkan JANJI berkali-kali saat saya marah. Janji bahwa teknisi akan datang di Senin, 4 September 2017 pukul 11.00 WIB hanyalah halusinasi dan dongeng belaka. Tidak pernah ada teknisi yang datang BAHKAN MENELEPON untuk menghubungi saya. Pernah memang sebelumnya ada teknisi yang mencoba menelepon untuk datang TIDAK pada schedule yang telah kita tentukan, tentu saja saya tolak. Memangnya saya tidak punya aktivitas lain? Saya kan juga bekerja untuk menghidupi keluarga saya.

Dengan kata lain, saya kehabisan kata-kata dan amarah untuk kembali komplain ke call center mereka. Saya sudah tekankan bahwa tanggal 1 September 2017 kemarin akan menjadi komplain saya terakhir jika pihak Indihome tetap mengabaikan saya. Dan saya akan share segala kondisi tidak menyenangkan ini kepada khalayak umum. Semoga yang diluar sana yang masih berpikir untuk menggunakan Indihome, segera diurungkan saja niatnya jika tidak ingin berujung SAKIT HATI tak berkesudahan.

Nasril
Serpong Garden, Cluster Green View,
Cisauk, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pasang baru Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Suyantoko Kuswihadi atas Keluhan Buruknya Layanan Pasang Baru Indihome dari Telkom

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca dari Bapak Suyantoko Kuswihadi pada tanggal 04...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Buruknya Layanan Pasang Baru Indihome dari Telkom

  • 6 September 2017 - (07:29 WIB)
    Permalink
    Sejak ada Indihome, layanan Telkom buruk. Cenderung memaksakan harus pakai internet Indihome.
    Nomor telpon rumah saya yang sudah berpuluh tahun, terpaksa saya relakan dicabut Telkom karena pemaksaan pakai internet Indihome yang belum layak layan tapi tagihan sudah Rp.400rb-an.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang baru Indihome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Buruknya Layanan Pasang Baru Indihome dari Telkom

SUYANTOKO KUSWIHADI 2 menit
3