Jaringan Telepon Telkom Mati Satu Bulan Lebih tapi Tetap Bayar

Saya pelanggan Telkom dengan nomer internet 03706922** (nomor lengkap ada pada redaksi). Jaringan internet dan telepon dari Telkom telah mati selama 1 bulan lebih. Saya sudah komplain setiap minggu melalui aplikasi My Indihome dengan jawaban sedang perbaikan namun tidak dapat memastikan target penyelesaian perbaikan. Jaringan telepon dan internet yang telah mati total 1 bulan lebih, tetap ditagih biayanya sebesar 204.000 rupiah.

Saya sebagai konsumen tentu sangat dirugikan karena tidak mendapatkan pelayanan tapi membayar pelayanan. Pihak Telkom sendiri melalui chat customer hanya menyatakan “mohon maaf atas ketidaknyamanan”

Lantas, hak saya sebagai konsumen bagaimana ? Bukan hanya tidak nyaman tetapi saya merasa dirugikan. Terima kasih.

Bella Intan Garmania
Jalan Raya Senggigi
Nusa Tenggara Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Jaringan Telepon Telkom Mati Satu Bulan Lebih tapi Tetap Bayar

  • 20 September 2017 - (16:21 WIB)
    Permalink

    Update : Alhamdulillah setelah artikel ini rilis… pihak teknisi telkom telah datang dan menyelesaikan perbaikan dalam waktu 2 hari.
    Terimaksih mediakonsumen telah menjembatani aspirasi dr konsumen kepada pihak terkait.
    Semoga telkom lebih cepat dan tanggap dalam menyelesaikan keluhan yg dialami oleh pelanggannya.

  • 20 September 2017 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Sudah waktunya bagi seluruh pelaku usaha terbuka terhadap review negatif dan menjadikannya sebagai peluang untuk mendapatkan pelanggan baru dengan cara memberikan respon yang terbaik terhadap pelanggan yang sudah ada. Dalam memberikan review, konsumen tidak hanya akan memberikan review yang positif saja, tapi juga yang negatif. Dengan mendapatkan review negatif, maka pelaku usaha dapat mengevaluasi kinerja bisnisnya.

    Terlebih lagi jika pelaku usaha bisa menyelesaikan masalah yang dialami oleh konsumen yang memberikan review negatif tersebut, maka akan meningkatkan kredibilitas usahanya. Keberhasilan pelaku usaha dalam menangani review negatif dari klien dengan baik dan profesional akan menarik calon customer kepada bisnis tersebut (rekomendasi terselebung).

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Jaringan Telepon Telkom Mati Satu Bulan Lebih tapi Tetap Bayar

oleh Bella Sanhaj dibaca dalam: <1 menit
2