Kecewa Beli Sofa di Lazada

Saya memesan sofa 2 seater pada tanggal 26 September 2017 di Lazada, dengan nomor order 3392842652, serta pembayaran penuh di muka. Ditulisnya akan dikirim pada tanggal 29 September – 2 Oktober 2017. Namun sampai deadline ternyata tidak diantar. Saya hubungi live chat, diinfokan akan diantar paling lambat 6 Oktober 2017. Tapi ternyata sampai deadline masih belum diantar juga.

Saya hubungi live chat kembali dan disuruh menunggu. Dan yang datang adalah email nomor case. Karena barang tidak datang-datang juga, saya hubungi live chat berkali-kali. Dan tiba-tiba saja ada email barang telah diterima, padahal BELUM. Di tracker juga ditulis “telah diterima”. Saya hubungi live chat lagi, intinya cuma 2 hal yang mereka sampaikan; minta maaf dan tunggu.

 

Pada prosesnya, beberapa kali live chat putus dengan notifikasi “idle too long“. Padahal justru saya yang menunggu jawaban operator. Saya telepon-telepon tidak ada operator yang angkat, cuma buang pulsa untuk dengarkan info-info sambil nunggu telpon diangkat (sampai bosan dan saya matikan). Minta uang kembali, katanya harus tunggu case selesai.

Ini sofa, tidak mungkin dilempar lewat pagar atau titip tetangga. Saya sudah atur agar selalu ada orang rumah untuk menunggu kiriman dari tanggal 29 September – 6 Oktober 2017. Tapi juga tidak mungkin saya selalu atur ada orang rumah untuk menunggu kiriman yang entah kapan datang. Saya menyesal, mau praktis malah ribet dan tidak jelas.

Rahel
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada:
 [Penilaian Rata-rata: 3.4]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kecewa Beli Sofa di Lazada

  • 11 Oktober 2017 - (16:44 WIB)
    Saya pernah mengalami hal yang sama dan juga mengirimkan surat ke media konsumen (popok bayi), dan terselesaikan dengan baik.
    “mau praktis malah ribet dan tidak jelas”.
    Hal yang sama sewaktu mau belanja online.
    Mudah mudahan masalah ini juga terselesaikan dengan baik.
    Salam Konsumen
  • 11 Oktober 2017 - (17:22 WIB)
    Sofa telah diantar pada 11 Oktober 2017 sekitar pukul 17.00. Saya hubungi live chat sejak 3 Okt. 10 Okt baru saya hubungi seller lewat “tanya ke seller”. Cuma perlu 20 jam setelah saya berikan nomor pesanan utk dicek seller barang datang. Saya anggap seller responsif. Yang saya kecewa adl informasi yg diberikan live chat yg berulang2 menyuruh menunggu, terasa seperti tdk ada batas waktu yg akurat untuk penyelesaian.
    Terima kasih untuk komentar Bp.Rudi. Semoga layanan live chat dan customer care lazada diperbaiki.
  • 11 Oktober 2017 - (17:31 WIB)
    Hanya sebagian kecil masyarakat yang memahami bagaimana alur teknis dari sebuah toko online dalam mendistribusikan produknya kepada para konsumen, inilah yang menyebabkan beberapa keluhan yang terjadi seputar pendistribusian barang hingga ketangan konsumen, dimana kesalahan sesungguhnya tidak terletak pada penyedia jasa “online shop” atau e-commerce tersebut namun terjadi atas para “oknum” dropshipping atau affiliate (istilah kunonya) atau biasa yang diketahui oleh orang awam pada umumnya adalah “reseller”.

    hal yang paling kritis dihadapi oleh para pelaku e-commerce adalah menangani para “dropshipper” yang tidak bertanggung jawab atas orderannya. Untuk informasi lebih lanjut dapat melihat penjelesan di channel youtube dengan mengetikan kata … dropshipper.

    Semoga informasi ini dapat membantu rekan2 semua. Terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa Beli Sofa di Lazada

Rahel Widya 1 menit
3
Tags: Belanja Online, Lazada
Kecewa dengan Layanan Komplain di Tokopedia, Jawaban CS Tidak Konsisten

Hari Selasa 19 September 2017, saya melakukan transaksi di Tokopedia dan memilih metode pembayaran dengan...

Tutup